Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Tetap Termotivasi adalah Kunci Sukses Dalam Blogging

Setiap orang yang mempunyai blog tentu bertujuan agar blog mendapatkan kunjungan yang melimpah dan memiliki pembaca setia. Namun, untuk membuat orang datang kembali ke blog Anda, Anda perlu untuk secara teratur memberikan konten baru untuk pembaca Anda. Jika mereka terus-menerus mengunjungi blog Anda dan melihat postingan yang sama tanpa di perbaharui maka mereka dengan cepat akan kehilangan minat dengan blog Anda dan beralih ke blog lain yang menawarkan konten yang serupa dengan blog Anda.

motivasi blogger

Jika Anda seorang blogger full-time dan Anda tergantung pada blog Anda untuk menghasilkan pendapatan, adalah sangat penting untuk menulis artikel baru setiap hari. Tapi memang pada kenyataanya sebgai blogger tidak mungkin selalu berada dalam suasana hati yang semangat untuk membuat beberapa tulisan. Tapi para blogger terbaik adalah orang-orang yang bisa memaksa diri untuk menulis ketika mereka tidak merasa sangat kreatif. Berikut ini adalah cara untuk tetap termotivasi ketika Anda tidak merasa semangat untuk melakukan aktivitas blogging.

Baca : Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda?

1. Ubah Lingkungan Kreatif Anda

Merubah lingkungan kreatif sudah digunakan oleh penulis selama beberapa dekade. Ernest Hemingway seorang penulis novel terkenal memilih lokasi eksotis karena memberinya inspirasi. Anda juga bisa menulis blog di tempat yang tenang dan damai agar energi kreatif Anda tetap mengalir. Oleh karena itu, jika ada lokasi yang damai di dekat rumah Anda, pergi ke sana dan mulailah menulis. Mungkin Anda bisa pergi ke sebuah cafe yang nyaman dan cari inspirasi Anda di tempat tersebut.

2. Ubah Format Blog Anda

Salah satu alasan umum blogger kehilangan motivasi adalah mereka sudah bosan menulis jenis postingan yang sama setiap hari. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mengubah format sesekali. Sebagai contoh, Anda mungkin seorang blog yang fokus pada review film-film terbaru. Sebagai perubahan, Anda harus mewawancarai orang-orang tentang film favorit mereka. Cari tahu mengapa orang-orang ini jatuh cinta dengan film-film tertentu. Karena Anda belum pernah menulis jenis blog seperti ini sebelumnya, Anda yakin untuk tetap tertarik pada hal-hal baru. Anda juga akan belajar beberapa hal tentang orang-orang yang tidak pernah Anda tahu sebelumnya. Ini adalah salah satu contoh. Yang paling penting dari poin ini adalah untuk menulis beberapa blog yang sama sekali berbeda dari yang biasanya Anda tulis.

Baca : Cara Mulai Ngeblog Dan Sukses Dengan Blog

3. Dapatkan ide-ide dari pembaca Anda

Kehilangan motivasi juga terjadi karena Anda sama sekali tidak tahu apa yang harus Anda tulis di blog. Jika Anda telah menatap tanpa henti di layar kosong, sudah saatnya Anda meminta beberapa bantuan dari orang-orang yang telah menikmati blog Anda. Mencari ide menulis blog dengan meminta umpan balik dari pembaca Anda. Anda bisa menanyakan kepada pengunjung Anda untuk memberikan ide-ide untuk topik blog. Luangkan waktu dan membaca semua tanggapan. Anda mungkin akan terkejut dengan kreativitas pembaca Anda. Anda mungkin akan menemukan topik indah yang menginspirasi dari beberapa pembaca. Anda tidak akan rugi dengan meminta pembaca Anda untuk bantuan ide tulisan.

4. Brainstorm Dengan Teman

Buat daftar topik yang sangat umum yang berhubungan dengan tema dasar blog Anda. Ini akan menjadi topik yang pembaca inti Anda tertarik. Kemudian Anda harus meminta teman-teman Anda untuk membantu Anda melakukan brainstorming ide-ide blog yang berbeda berdasarkan pada topik-topik umum. Dengan cara tersebut tentu Anda akan mendapatkan ide-ide dari teman Anda dengan mudah dan mungkin bukan ide yang sedikit.

Baca : Start Blogging With WordPress

Berikut diatas adalah beberapa cara yang dapat membantu Anda untuk tetap termotivasi untuk ngeblog dan mendapatkan ide-ide baru untuk tulisan blog Anda, silahkan di coba dan semoga bermanfaat. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress ShopIsle Responsive Free

ShopIsle adalah Theme Wordpress responsive gratis dengan tampilan yang mengagumkan dan modern untuk toko...

Cara Menambahkan Fitur Konversi Mata Uang di WordPress

Saat Anda  memulai bisnis online jual beli atau jasa yang berhubungan dengan uang dan...

Close