Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Telegram Meluncurkan Instant Artikel Bernama Telegraph [Telegra.ph]

Telegram adalah Platform Instant Messaging yang populer dengan kelebihan-kelebihan lain dibanding aplikasi sejenis lainnya. Sekarang telegram telah meluncurkan platform untuk penerbitan artikel maupun cerita di Web bernama Telegraph yang bisa Anda kunjungi di http://telegra.ph/.

Telegraph seperti kebanyakan platform blogging ringan lainnya yang pernah ada, dan ini memang dibuat sesederhana mungkin dimana Anda dapat menulis cerita, mempublikasikan tulisan Anda dengan cepat tanpa harus mendaftar untuk memiliki account. Berikut ulasan singkat mengenai telegraph yang perlu Anda simak dibawah ini.

Baca : Apa itu Aplikasi Telegram, Cara Menggunakan Telegram?

Cara Menulis dan Mempublikasikan Tulisan di Telegraph

Untuk menulis dan mempublikasikan tulisan Anda secara cepat di telegraph, Anda hanya perlu untuk mengunjungi situs telegra.ph. Disana Anda hanya akan melihat layar putih dengan tempat untuk menambahkan judul, nama Anda, dan ruang untuk menulis. Anda dapat menambahkan teks dan format dengan Markdown, dan bahkan Anda juga dapat menanamkan gambar dari komputer Anda, serta tweets dan video dari YouTube dan Vimeo. dengan hanya mempastekan link di area tersebut.

telegraph

Untuk menerbitkan tulisan Anda sangat mudah sekali, Anda hanya perlu menekan tombol “Publish” disebelah kanan atas. Dan Anda bisa mengedit tulisan tersebut selama browser yang Anda gunakan aktif. Jika Anda keluar dari browser Anda dan mengakses URL dari postingan Anda di telegraph, maka tidak akan bisa di edit kembali.

Telegraph memang sangat sederhana dan setelah mempublish artikel Anda tidak bisa dengan mudah menemukan artikel Anda jika Anda tidak menyimpan URL postingan Anda. Untuk membagikan artikel ke media sosial, Anda harus memposting URL tersebut di jejaring sosial Anda.

telegraph-instant-artikel

Kelemahan dari Telegraph ini tentu saja pada bagian keamanan, karena tidak terdapat akun khusus untuk bisa menulis, siapa saja bisa menulis dan menggunakan nama orang lain pada tulisan mereka. Selain itu juga tidak terdapat kolom komentar, tidak adanya navigasi yang memudahkan untuk mencari artikel setelah diterbitkan, juga fitur pencarian tidak disediakan di telegraph. Jadi disini Anda hanya perlu menulis dan pergi begitu saja.

Telegraph bermain bagus dengan Instant View, fitur baru dalam Telegram untuk dengan cepat memulai cerita dan membagikan secara cepat di internet. Hal ini mirip dengan Artikel Instan Facebook dan AMP Google, dengan maksud untuk memberikan konten dari seluruh Web dalam aplikasi pesan dengan pemuatan beban yang sangat minimal.

Aplikasi Telegram sendiri juga baru saja memperbarui aplikasi mobile messaging mereka dengan game bot yang lebih bertenaga; versi terbaru menambahkan fitur berguna seperti pencarian dengan filter kalender untuk pesan individu dan cara untuk melacak chat grup yang namanya tidak Anda ingat, dengan melihat pengguna lain dari percakapan.

Telegraph mungkin bisa dijadikan sebagai alternatif menarik untuk penerbitan tweetstorms yang panjang dan update status. Tapi tentu saja setelah menulis Anda masih perlu untuk membagikan URL link Anda di media sosial, email atau chat. Bagi blogger mungkin bisa di manfaatkan sebagai tempat mudah untuk menanam backlink. Jika suatu hari nila DA dan PA dari situs telegra.ph tinggi, maka bisa menjadi alternatif cepat untuk ladang tanam backlink.

Baca : Tutorial Cara Mudah Membuat Sticker Pack di Telegram

Diatas adalah ulasan singkat mengenai telegraph platform instant blogging yang dibuat oleh perusahaan aplikasi pesan instan telegram. Semoga bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba menulis cerita Anda di platform instant artikel telegraph.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Cara Memasang Google Analytics di WordPress Dengan Google Analytics WD

Google Analytics WD adalah plugin WordPress yang dapat menghubungkan akun Google Analytics Anda dengan...

Theme WordPress Cronus Responsive Free

Cronus adalah Themes Wordpress Responsive Gratis yang mempunyai tampilan bersih dan merupakan tema serbaguna...

Close