banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Trinka AI – Alat Editor dan Pemeriksa Tata Bahasa Online

Trinka AI – Alat Editor dan Pemeriksa Tata Bahasa Online – Kesalahan ejaan dan tata bahasa masih sering terjadi, bahkan saat Anda menulis dalam bahasa asli Anda, apalagi jika melakukan dalam bahasa inggris, kesalahan pasti masih sering terjadi. Ada banyak kesalahan dalam banyak artikel yang diterbitkan, termasuk kesalahan yang ditulis oleh orang-orang yang membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa asli yang bersangkutan. Untungnya, ada alat pemeriksa tata bahasa dan ejaan tepercaya yang dapat dengan mudah mendeteksi kesalahan tersebut dan memperbaikinya.

Kata-kata yang disalahgunakan, kesalahan fonetik, kesalahan ketik, dan kesalahan ejaan utama biasanya ditemukan kesalahan ejaan. Kesalahan tata bahasa bisa menggunakan bentuk yang salah, bentuk kata tunggal atau jamak yang salah, dll.

Jika Anda ingin memperbaiki tulisan Anda, ada termudah untuk menyelesaikan tugas ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan plugin atau alat praktis online yang canggih.

Ada beberapa alat yang dapat membantu Anda membuat postingan blog yang menakjubkan yang bebas dari kesalahan ejaan dan tata bahasa, bahkan untuk penulisan yang lebih serius seperti penulisan ilmiah, akademik maupun untuk tulisan di pekerjaan Anda. Ada salah satu alat pemeriksa tata bahasa dan ejaan terpercaya yaitu Trinka AI. Dalam ulasan Trinka AI ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana alat ini akan meningkatkan tulisan Anda dan semua fitur yang menyertainya.

Trinka Gammar Checker

Apa itu Trinka AI?

Trinka AI pemeriksa tata bahasa

Trinka adalah alat AI koreksi bahasa, ejaan bahasa dan tata bahasa yang populer untuk penulisan teknis dan akademis. Ini mengidentifikasi kesalahan yang dilewatkan oleh sumber daya lain dengan cermat dan memperbaikinya dengan solusi terbaik.

Trinka AI ini juga merupakan alat tata bahasa dan ejaan tingkat lanjut gratis untuk penulisan akademis dan teknis.

Trinka dapat mendeteksi dan memperbaiki lebih dari 3.000 kesalahan tata bahasa yang kompleks, termasuk nada ilmiah, gaya, dan tata bahasa. Ini dapat membantu meningkatkan sintaksis, nada, kosakata, dan tata bahasa untuk membantu Anda menjadi penulis yang lebih baik.

Trinka melakukan semua pemeriksaan penulisan lanjutan yang dibutuhkan banyak penulis. Alat koreksi bahasa dan pemeriksa tata bahasa yang didukung AI dibuat dengan mempertimbangkan penulisan teknis dan formal.

Opsi lanjutan sumber daya akan meninjau tanda baca, ejaan, dan tata bahasa Anda. Mereka dapat membantu membuat tulisan Anda jelas dan bebas dari kesalahan.

Baca : Tutorial Membuat Website WordPress Multibahasa dengan Polylang

Harga Trinka AI

Trinka memiliki tiga paket harga: Basic, Enterprise, dan API. Individu dapat menggunakan paket basic secara gratis.

Trinka Grammar Checker Harga

  • Paket Basic : Gratis hingga 10.000 kata / bulan. Saat ini dengan paket Dasar Anda mendapatkan semua fitur premium secara gratis tetapi perlu diperhatikan bahwa penawaran waktu terbatas.
  • Paket Enterprise : Memiliki akses tak terbatas ke semua fitur dan fungsi Trinka. Edisi ini ditujukan untuk organisasi yang secara teratur menangani konten, penerbit, bisnis pelokalan, dan institusi akademik.
  • Paket API : Anda dapat dengan mudah menambahkan Trinka ke aplikasi apa pun yang Anda miliki. API mereka intuitif, skalabel, dan andal.

Fitur Trinka AI

  • Area Subjek & Tipe Dokumen – Trinka dapat disesuaikan untuk hanya menerima saran menurut tipe naskah dan area subjek.
  • Preferensi Panduan Gaya – Kata dan tata bahasa manuskrip Anda dapat diselaraskan agar sesuai dengan yang ditemukan di banyak panduan gaya akademis.
  • Edit File Otomatis – Dokumen Microsoft Word dapat diunggah untuk Trinka untuk mengedit dan memperbaiki apa yang diperlukan secara otomatis.

edit file otomatis trinka

  • Download Track Changes File – Editor Trinka akan membuat file yang berisi semua perubahan yang dibuat pada dokumen tertentu. Anda dapat mengunduh file ini untuk ditinjau kapan saja.
  • Terima & Abaikan Semua – Trinka menyederhanakan koreksi yang perlu dilakukan di seluruh artikel. Satu klik memungkinkan Anda mengabaikan atau menerima saran yang akan diterapkan ke seluruh dokumen.
  • Kamus Pribadi – Anda dapat membuat kamus tulisan kustom Anda sendiri untuk pengalaman yang lebih personal. Trinka akan menyimpan dan mengingat semua kata yang Anda tambahkan ke kamus Anda.
  • Trinka Cloud – Anda dapat menggunakan browser web pilihan Anda untuk mengedit dan mengakses tulisan melalui Trinka Cloud. Anda bisa menulis di mana saja dan kapan saja. Semua koreksi dilakukan secara real-time. Tulisan Anda disimpan secara otomatis. Trinka Cloud memiliki banyak fitur canggih, termasuk kemampuan untuk mengekspor dan mengimpor dokumen kapan pun Anda mau.
  • Tata bahasa tingkat lanjut – Trinka dapat mengidentifikasi dan mengubah lebih dari 3.000 kesalahan tata bahasa tingkat lanjut yang tidak selalu dapat diidentifikasi oleh solusi serupa lainnya. Dokumen Anda akan lebih jelas dan mudah dibaca.
  • Struktur kalimat – Alat akan memikirkan pokok bahasan Anda saat menyusun kalimat dengan benar. Ini meningkatkan keterbacaan dokumen Anda.
  • Pilihan kata – Penggunaan kata yang salah ditangani dan segera diubah. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengekspresikan maksud Anda secara kohesif.

Trinka fitur pemeriksa tata bahasa

  • Pemeriksaan Kesiapan Publikasi – Tulisan Anda dapat dievaluasi berdasarkan lebih dari 20 pos pemeriksaan yang berbeda, seperti Kepatuhan Etis dan Pemilihan Jurnal.
  • Pemeriksaan Konsistensi – Fitur ini akan mengevaluasi informasi untuk mendeteksi enam jenis ketidakkonsistenan penulisan. Cukup satu klik mouse yang diperlukan untuk memperbaiki masalah tersebut, terlepas dari berapa lama dokumen tersebut.
  • Penggunaan dan gaya – Trinka akan memungkinkan tulisan Anda memiliki nada yang lebih formal dengan menerapkan frasa yang tepat. Bahasa yang spesifik dan tegas dapat menarik perhatian audiens Anda.
  • Ejaan tingkat lanjut – Anda tidak perlu khawatir orang akan menilai karya Anda berdasarkan kesalahan ejaan. Alat ini dapat membantu Anda memilih kata yang sempurna untuk artikel Anda dengan pemeriksaan ejaan kontekstualnya.
  • Preferensi panduan gaya – Trinka merekomendasikan frase yang terdapat dalam panduan gaya APA dan AMA. Ini dapat membantu mempersiapkan setiap artikel atau posting yang Anda tulis untuk publikasi cetak atau online.
  • Pengurangan jumlah kata – Frasa yang banyak dibuat lebih ringkas, dan kata-kata yang berlebihan dihilangkan.
  • Bahasa yang tidak memihak – Bahasa yang tidak sensitif dan bias dihilangkan. Anda dapat menyampaikan maksud Anda tanpa dihakimi untuk bahasa yang Anda gunakan.
  • Bahasa samar – Bagian yang tidak jelas juga diperhalus. Ini membuat tulisan Anda lebih langsung dan langsung ke sasaran.

Grammer check pemeriksa tata bahasa

  • Frase teknis – Trinka merekomendasikan kata-kata yang relevan dengan materi pelajaran.
  • Nada akademik – Nada formal yang disarankan Trinka dapat membuat Anda tampak seperti ahli dalam subjek tertentu.
  • Pencocokan Lingkup Jurnal – Artikel Anda dapat ditinjau untuk menentukan apakah sesuai atau tidak dengan ruang lingkup jurnal yang cocok. Trinka akan menyarankan jurnal pelengkap untuk mengurangi risiko manuskrip Anda ditolak.
  • Kepatuhan Teknis – Trinka memeriksa judul bagian abstrak, jumlah kata, dan manuskrip.
  • Kepatuhan Etis – Trinka akan memeriksa konflik kepentingan, pengungkapan keuangan, persetujuan etis, persetujuan berdasarkan informasi, dan pengungkapan lain yang diperlukan.
  • Detail Kepengarangan – Trinka memeriksa pernyataan kontribusi, afiliasi, korespondensi, nama penulis, dan informasi kepenulisan lainnya. Banyak jurnal yang bersikeras untuk memasukkan rincian ini.
  • Detail Referensi – Memeriksa referensi dan memberi tahu Anda jika ada referensi yang kedaluwarsa.
  • Gambar & Tabel – Keterangan tabel dan gambar serta kutipannya akan dievaluasi.
  • Informasi Uji Klinis – Memeriksa apakah Anda menyebutkan informasi ID uji klinis apa pun dan kemudian mengambil informasi sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang data yang tidak akurat atau tidak lengkap.
  • Kata Kunci & Ringkasan – Trinka akan membuat ringkasan tulisan Anda yang menarik perhatian pada konsep dan topik penting. Ini juga akan merekomendasikan kata kunci yang relevan berdasarkan subjek.

Baca : Membuat Website Multibahasa WordPress Lebih Mudah dengan Weglot

Trinka Apps

Trinka AI memiliki 3 aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berbagai penggunaan di platform yang berbeda-beda yaitu Trinka Cloud, Plugin Ms Word dan Plugin Web browser.

cloud trinka pemeriksa tata bahasa

Trinka Browser

Trinkan membuat ekstensi untuk browser populer, Ada ekstensi Chrome dan Firefox untuk Trinka yang bisa Anda instal disini. Ekstensi ini dapat membantu menyempurnakan tulisan secara live di banyak situs web seperti Google Documents, Typeset.io, Authorea, ResearchGate, The Writing Cooperative, LinkedIn, Facebook dan banyak lagi.

Trinka akan mengubah salinan saat sedang ditulis. Anda tidak perlu mengedit tulisan Anda secara manual. Trinka tidak akan membuat pemberitahuan kesalahan ejaan untuk setiap kata yang telah ditambahkan ke fitur “My Dictionary”.

Trinka Cloud

Anda juga dapat menggunakan editor cloud Trinka yang selalu dapat Anda akses dari situs mereka. Di editor Anda dapat mengubah format paragraf, ukuran font, format font, teks allign, menambahkan tebal, miring, menambahkan daftar bullet, tabel, mengubah panduan gaya (AMA, AGU, APA, ACS, IEEE, mengatur jenis dokumen (penulisan umum, atau tulisan akademis), dll.

Trinka akan memberi tahu Anda jika ada kesalahan dalam penulisan dan pemeriksa tata bahasa, dan menunjukkan kepada Anda formulir yang benar beserta penjelasannya.

Microsoft Word

Plugin Trinka untuk Microsoft Word dapat mengurangi stres saat menulis. Alat tersebut akan memeriksa apa yang telah Anda tulis dan kemudian akan menyarankan koreksi tertentu saat Anda menggunakan aplikasi Word.

Fitur Edit Otomatis membuat koreksi menjadi lebih mudah. Jika diaktifkan, Trinka akan secara otomatis mengedit dan mengoreksi. Anda kemudian dapat memeriksa ulang pekerjaan terakhir dan mengunduh file.

Anda dapat melihat tabel revisi menurut kategori bahasa untuk mengetahui jenis perubahan apa yang dibuat. Anda juga dapat menerima skor kualitas bahasa pada dokumen Anda, melihat berapa banyak revisi yang dibuat di setiap kategori, dll.

Baca : GTranslate – Solusi Mudah untuk Membuat Website Multibahasa

Kesimpulan

Trinka AI dirancang untuk penulisan teknis dan akademis. Ini adalah alat pemeriksa tata bahasa online generasi berikutnya dan asisten penulisan koreksi tata bahasa. Tim ilmuwan data, insinyur, dan ahli bahasa di balik pengembangannya berfokus pada pengembangan masa depan tanpa hambatan komunikasi yang rumit.

Asisten penulis dapat membantu percakapan sehari-hari, komunikasi akademik, komunikasi pribadi, dll. Asisten menulis pribadi Anda ini melampaui pemeriksa tata bahasa tradisional dalam menemukan dan mengidentifikasi kesalahan penulisan yang sulit yang mungkin terlewatkan oleh banyak aplikasi lain.

Frasa, penyampaian, dan nada tulisan Anda dapat ditingkatkan untuk persyaratan publikasi akademis dengan Trinka. Ini dapat membantu meningkatkan konten Anda dengan menawarkan tip menulis, membuat saran yang berguna, dan menawarkan penjelasan rinci. Trinka AI jelas merupakan alat yang berharga untuk Anda miliki.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Terbaru

Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome Terbaru - Saya melihat bahwa Google Chrome adalah...

Panduan Lengkap Cara Mengubah Bahasa di Situs WordPress

Panduan Lengkap Cara Mengubah Bahasa di Situs WordPress - WordPress merupakan platform yang mendukung...

Close