Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Tambahkan Link Nofollow di Navigasi Menu WordPress

Seperti yang kita kehatui bahwa ada dua jenis link pada sebuah yaitu Link Eksternal dan Link Internal, dari kedua jenis tersebut bisa memiliki dua jenis lagi yaitu link yang menggunakan atribut Nofollow dan Dofollow, Link dengan atribut nofollow adalah link yang tidak mengikuti, mengikuti disini berarti link tersebut tidak di rayapi oleh googleboot dan begitu sebaliknya. Banyak pemilik situs lebih memilih untuk menambahkan tag nofollow untuk semua link eksternal. Untuk menambahkan atribut nofollow untuk link di WordPress sangatlah mudah, Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul Membuat Link Eksternal Otomatis Nofollow Di WordPress atau Cara Mudah Menambahkan rel = Nofollow WordPress. Namun, tutorial tersebut tidak menjelaskan bagaimana menambahkan atribut nofollow untuk link navigasi menu WordPress, hanya di post atau komentar saja. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara mudah untuk menambahkan link nofollow di navigasi menu WordPress.

Baca : Apa itu Backlink dan Apa Pentingnya Backlink?

Tambahkan Link Nofollow Menu WordPress

Pertama mulai dengan menambahkan link eksternal untuk menu navigasi WordPress Anda seperti Anda akan menambahkan link kustom. Silahkan masuk ke pengaturan menu WordPress di Appearance Ā» Menu dan klik pada tab Custom Links. Masukkan URL dan link text dan kemudian klik tombol add untuk menjadikan sebagai menu.

Link eksternal yang Anda tambahkan akan muncul di kolom Struktur Menu. Anda perlu untuk mengklik pada tanda panah ke bawah untuk melakukan pengaturan pada item menu.

Berikutnya, klik pada tombol Screen Options di pojok kanan atas layar dan centang kotak di samping untuk Link Relationship (XFN) dan pilihan link Target.

link nofollow menu wordpress

Sekarang lihat pengaturan pada item menu yang sudah Anda buka, dan Anda akan melihat dua pilihan baru. Link Relationship dan link target di jendela baru / tab. Silahkan ketikan “nofollow” dalam pilihan Link Realtionship (XFN). Anda juga dapat mencentang link terbuka di window option / tab baru jika Anda ingin.

nofollow link menu

Terakhir, klik pada tombol Menu Save untuk menyimpan perubahan pengaturan Anda.

Itu semua, Anda sekarang dapat melihat situs Anda.

Untuk memastikan bahwa atribut nofollow ditambahkan ke link Anda, Anda dapat mengambil mouse ke link eksternal, klik kanan dan pilih inspect element. Jendela browser Anda akan terpecah menjadi dua. Pada jendela bawah Anda akan dapat melihat sumber HTML untuk link Anda. Ini akan menampilkan atribut nofollow dengan link Anda. Atau Anda bisa menggunakan add ons search status untuk melihat link nofollow, silahkan baca artikel dibawah ini jika Anda belum tahu tentang add ons search status.

Baca : Melihat Website Dofollow Nofollow Dengan Add-Ons

Diatas adalah tutorial tentang cara membuat link navigasi menu menjadi nofollow, saya harap artikel ini bermanfaat buat Anda. Selamat mencoba šŸ™‚

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Dokter Laptop

    mas mau tanya kalau misalkan punya postingan baru tapi pingin kita taruh bawah gimana caranya? biasanya menggunakan stiky untuk postingan lama agar tidak tenggelam.apa ada cara lain trims

Must Read...!
Theme WordPress Rocked Responsive Free

Rocked adalah Theme wordpress responsive gratis yang di desain modern dan bersih dan dilengkapi...

Cara Mudah Membuat Email Template di WordPress

Mungkin Anda pernah menerima email dari perusahaan, atau notofikasi dari toko online, atau dari...

Close