Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Melihat Link Website Dofollow Nofollow Dengan Add-Ons SearchStatus

Bagaimana Cara melihat website Dofollow atau Nofollow yang kita kunjungi dan sekaligus untuk melihat berapa website itu mempunyai Pagerank ataupun AlexaRank. Dengan mengetahui website menggunakan link nofollow atau dofollow penting bagi blogger-blogger yang sedang mencari backlink.

Tutorial ini saya buat untuk browser khusus Firefox dan Anda juga dapat mencari Add-Ons ini untuk browser seperti Google Chrome. Tapi pada tutorial ini saya akan mencoba menggunakan browser mozilla firefox karena browser ini yang paling sering saya gunakan. Dengan menggunakan Add-Ons SearchStatus ini Anda juga dapat mengetahui informasi lengkap tentang informasi website yang berkaitan dengan link.

Dan mari kita langsung ke langkah-langkahnya menginstall dan menggunakan Add-Ons SearachStatus dibawah ini :

Baca : 10 Tools Google Untuk Meningkatkan SEO WordPress anda

Cara Melihat Link Website Nofollow Dofollow

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah buka browser Mozilla Firefox dan silahkan Masuk ke Menu Firefox Tools -> Add Ons dan dibagian searching ketik “SearchStatus” Tanpa tanda petik dan tanpa spasi dan nanti akan menemukan add ons dengan icon seperti dibawah ini dan lakukan install, jika selesai restart browser firefox:

searchstatus plugins addons firefox

Selanjutnya untuk mengatur posisi menu Add-ons ini agar Searchstatus tampil dibrowser sebagai bagian dari menu di browser firefox, klik menu “Options” dan atur seperti gambar contoh lihat Secrenshoot dibawah ini:

mengatur options add ons

Klik Options pada Searchstatus Plih Tab General dan atur seperti gambar di atas dan nanti akan muncul pada Toolbar menu browser mozilla firefox Anda.

Dan berikutnya untuk melihat link website yang Anda kunjungi itu mempunyai link  dofollow atau nofollow, klik kanan pada icon Searchstatus dan centang Highliht nofollow Links, maka diwebsite itu akan terlihat posisi mana aja yang mempunyai link nofollow. Link nofollow tersebut akan ditandai dengan tanda garis-garis putus-putus di link link tertentu dengan warna merah. Terlihat kan seperti gambar dibawah ini pada bagian page number dan readmore terlihat link-link memiliki attribute nofollow. 

search status nofollow dofollow websiteSelain itu Anda juga bisa menggunakan Add-Ons SeachStatus ini untuk berbagai macam kebutuhan seperti melihat link nofollow, meta tag, robots.txt, link google dan masih banyak lagi. Anda bisa melihat daftar dari fitur-fitur yang dimilikinya dengan cukup klik kanan pada icon Add-Ons SearchStatus dan Anda akan melihat beberapa fitur yang dibawa oleh Add Ons ini.

add-ons-searchstatus

Diatas adalah panduan cara melihat link website nofollow dan dofollow menggunakan Add-Ons SearchStatus dan cara install dan pengaturannya. Silahkan gunakan Add-Ons tersebut untuk kebutuhan Anda sehari-hari sebagai tools blogging Anda.

Baca : Add ons browser wajib bagi web design

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • dini hartini

    terimkasih info nya, sangat menarik untuk dibacca..

Must Read...!
Theme WordPress Expedition Responsive Free

Expedition adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang mempunyai desain bersih dan profesional yang terlihat...

Cara Ganti Warna Address Bar di Mobile Browser WordPress

Saat Anda mengujungi situs web populer seperti Facebook dan situs populer lainnya melalui browser...

Close