How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mudah Mengatur Live Wallpaper di iPhone

Cara Mudah Mengatur Live Wallpaper di iPhone – Jika Anda sudah bosan dengan menggunakan foto diam dan sama dengan wallpaper di iPhone Anda, Anda dapat beralih dengan menggunakan live wallpaper yang tentunya lebih menarik dan tidak membosankan.

Live Wallpaper menawarkan kesan yang menyenangkan dan mudah untuk membuat iPhone Anda cocok dengan kepribadian, gaya, dan minat Anda. Ini juga menghilangkan rasa bosan ketika menggunakan wallpaper dan harus mengubah foto diam setiap hari untuk mendapatkan background yang mengasyikkan untuk wallpaper iPhone Anda.

Di artikel kali ini, saya akan memberikan panduan untuk bagaimana cara mengatur live wallpaper di iPhone Anda.

Baca : Cara Menggunakan Sleep Timer Spotify di iPhone, iPad dan Android

Live Wallpaper vs. Dynamic Wallpaper

Live Wallpaper bersifat interaktif dan dinamis, dan menawarkan efek animasi, tetapi hanya berfungsi pada layar ketika di kunci. Ini ditampilkan saat akan menyalakan iPhone Anda.

Live Wallpaper tampak seperti gambar diam, tetapi ketika Anda menekan layar Anda, gambar menjadi hidup dan bergerak. Agar Live Wallpaper dapat diaktifkan dengan menekan agak lama pada layar, itu haruslah layar Sentuh 3D, yang berarti Anda hanya dapat menggunakannya pada iPhone 6S atau model yang lebih baru.

Sebaliknya, wallpaper dinamis muncul di layar Beranda di belakang aplikasi Anda. Tidak seperti Live Wallpaper, wallpaper dinamis dapat bekerja pada layar beranda dan layar kunci, dan lebih berupa klip video pendek yang diputar dalam satu lingkaran.

Untuk membuat Wallpaper dinamis berfungsi tidak membutuhkan layar Sentuh 3D, sehingga iPhone mana pun yang menjalankan iOS 7 atau versi yang lebih baru dapat menggunakan wallpaper jenis ini.

Kelemahan utama dari kedua jenis wallpaper ini adalah Live Wallpaper hanya berfungsi pada layar kunci untuk melihat wallpaper dapat bergerak, sementara wallpaper dinamis bekerja di kedua layar, tetapi Anda tidak dapat menambahkan sendiri dengan mudah.

Baca : Cara Kompres dan Ekstrak File ZIP di iPhone dan iPad

Cara Mengatur Live Wallpaper di iPhone

1. Buka layar beranda iPhone Anda dan ketuk Settings.

2. Selanjutnya, temukan Wallpaper dari daftar pengaturan dan ketuk untuk membukanya.

3. Pilih “Choose a New Wallpaper”.

Mengantur live wallpaper di iphone

4. Ketuk “Live” untuk membuat Live Wallpaper ditampilkan di layar Kunci Anda. Pastikan Anda mendapatkan pratinjau layar penuh dengan mengetuk yang Anda inginkan, lalu tekan lama layar untuk melihatnya bergerak.

Mengantur live wallpaper di iphone 2

5. Selanjutnya, ketuk “Set” untuk mengonfirmasi pilihan Anda sehingga pilihan wallpaper Anda diterapkan.

6. Ketuk “Set Lock Screen,” “Set Home Screen” atau “Set both” untuk memilih bagaimana wallpaper akan digunakan. Live Wallpaper berfungsi pada layar Kunci, jadi jika Anda memilih layar Beranda, itu akan muncul sebagai gambar diam.

Mengantur live wallpaper di iphone 3

Cara Mengatur Wallpaper Dinamis di iPhone

Prosesnya mirip dengan pengaturan Live Wallpaper kecuali Anda memilih “Dynamic” setelah mengetuk “Choose a New Wallpaper” sehingga Anda dapat memilih klip video yang ingin Anda gunakan untuk wallpaper di beranda atau layar kunci.

Mengantur live wallpaper di iphone 4

Tidak seperti Live Wallpaper yang harus Anda tekan lama untuk menonton bagaimana animasinya bekerja, wallpaper Dinamis akan diputar bahkan di pratinjau layar sehingga Anda tidak perlu menekan dengan menahan layar. Ketuk “Set” untuk menetapkan pilihan dan pilih “Set Lock Screen,” “Set Home Screen” atau “Set both”.

Cara Mendapatkan Wallpaper Live untuk iPhone Anda

Jika Anda tidak suka Live Wallpaper yang sudah diinstall sebelumnya di iPhone Anda, Anda dapat menemukan wallpaper lain yang berbeda secara online, dari aplikasi, atau membuat Live Wallpaper atau wallpaper dinamis kustom Anda sendiri dari video yang Anda buat atau miliki.

Untuk wallpaper dinamis, Apple tidak mengizinkan Anda untuk menambahkan milik Anda sendiri, kecuali jika Anda melakukan jailbreak pada iPhone Anda, tapi jailbreak tidak disarankan. Dalam hal ini, Anda harus puas dengan apa yang tersedia.

Live Wallpaper sudah tersedia secara online atau dari aplikasi, sehingga Anda dapat mencari live wallpaper untuk iPhone Anda dan menemukan berbagai pilihan gratis yang tersedia untuk diunduh. Ada juga banyak aplikasi App Store yang menawarkan Live Wallpaper gratis, seperti Wallpaper Live Now atau Wallpaper For Me, yang merupakan aplikasi gratis untuk wallpaper.

Jika Anda lebih suka Live Wallpaper Anda sendiri, Anda dapat membuatnya dengan merekam video khusus pada iPhone Anda, dan menyesuaikan wallpaper setiap hari jika Anda mau.

Baca : Cara Install Font Baru Keren di iPhone iOS 13

Dan itulah penjelasan tentang perbedaan live wallpaper dan dynamic wallpaper sekaligus bagaimana mengatur kedua jenis wallpaper di iPhone Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Install Font Baru Keren di iPhone iOS 13

Cara Install Font Baru Keren di iPhone iOS 13 - Menginstall font pada iPhone...

Menghubungkan Macbook Ke Berbagai Layar TV dengan JustStream

Menghubungkan Macbook Ke Berbagai Layar TV dengan JustStream - Apakah Anda suka menonton streaming...

Close