Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Menambahkan Sistem Ticket Support di WordPress

Membangun situs web bisnis seperti sewa hosting, jual software ataupun theme wordpress, agar mencapai kesuksesan maka harus di dukung dengan kemudahan dukungan dari situs yang digunakan bisnis tersebut. Karena dukungan teknis diperlukan untuk semua situs web bisnis, dan itu adalah platform yang besar untuk komunikasi antara Anda dan klien Anda. Pada kebanyakan situs kita sering melihat ada tiga saluran yang dapat di gunakan klien untuk terhubung dengan para staf support, yaitu melalui telepon, live chat dan sistem ticket. Di centerklik saya pernah membuat tutorial untuk Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress , Sekarang pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial Cara menambahkan Sistem Ticket Support di WordPress. Sebelum ke tutorialnya, mari kita ketahui terlebih dahulu apa dan bagaimana sistem kerja dari Ticket Support dibawah ini.

Bagaimana Sistem Kerja Ticket Support Online?

Sistem ticket support online adalah metode komunikasi yang dinamis yang digunakan untuk mengumpulkan permintaan dan kemudian mengirim kembali jawaban yang valid untuk pengguna. Anda dapat mengumpulkan artikel pendukung yang terkait dan akan ditawarkan kepada pengguna untuk referensi sebagai pemecahan masalah. Sebagai contoh system ticket support di hosting Bluehost. Ketika mengirimkan tiket dukungan pada BlueHost, ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan seperti di bawah ini.

  • Masukkan alamat email, alamat email harus yang digunakan untuk menerima balasan dari tim dukungan.
  • Pilih kategori yang tepat dari permintaan dan memasukkan lampiran jika diperlukan.
  • Ketik permintaan apapun yang diperlukan dalam kotak pesan. Dan kemudian, daftar artikel terkait akan ditampilkan secara otomatis.
  • Periksa apakah ada solusi yang sudah ada dalam daftar artikel tersebut. Jika tidak, terus klik tombol “submit ticket” tombol untuk mengirim permintaan Anda.
  • Setelah beberapa saat, balasan akan dikirim kembali ke alamat email yang diberikan.

Itulah secara umum mengenai cara kerja sistem dukungan ticket. Setelah Anda menambahkan sistem ini di website, Anda dapat menerima semua permintaan dari klien dan membantu mereka memecahkan masalah dalam waktu yang cepat. Hal tersebut yang dapat meningkatan reputasi bisnis Anda.

Baca : Cara Mudah Membuat Email Template di WordPress

Tambahkan Sistem Dukungan Ticket di WordPress

Setelah Anda sudah memahami tentang apa sistem dukungan ticket, sekarang ikuti tutorial ini untuk menambahkan sistem ticket ke WordPress Anda. Dalam tutorial ini saya akan menggunakan plugin WP Support Plus Responsive Ticket Support.

Langkah 1: Install WP Support Plus Responsive Ticket Support

Plugin ini memungkinkan pengguna untuk membuat sistem ticket dukungan responsif 100% di situs WordPress. Anda dapat mengumpulkan semua tiket dan mengklasifikasikan ke dalam kategori yang berbeda. Plugin ini juga dapat dengan mudah untuk mengatur prioritas dan status dari setiap ticket. Selain itu, pengajuan ticket dapat diselesaikan baik melalui frontend dan backend.

Login ke WP admin dan menginstal plugin ini. Setelah di aktifkan, Menu “Option Plus” akan muncul di sidebar.

Langkah 2: Buat Halaman Baru atau Post untuk Sistem Ticket Support

Membuat halaman baru atau posting melalui Pages / Post » Add New dan berikan nama. Di sini, saya membuat halaman bernama Support Ticket, dan setelah itu klik Publish.

Langkah 3: Set Up Sistem Support Ticket Anda

Pergi ke Support Plus » Settings. Ada tiga tab yang tersedia untuk pengaturan sistem support ticket, termasuk General, Categories dan Email Notifications. Setiap tab berisi daftar pilihan.

General

Tab ini mencakup berbagai pengaturan umum untuk kustomisasi sistem support ticket. Anda akan diminta untuk menentukan halaman atau posting yang akan digunakan untuk menampilkan sistem support ticket. Pilih dari dari daftar drop-down. Di sini, silahkan pilih halaman “Support Ticket” yang sudah dibuat sebelumnya.

Shortcode [wp_support_plus] akan dimasukkan dalam halaman atau post yang dipilih. Mungkin, Anda dapat memasukkan shortcode ini untuk setiap halaman atau posting lain untuk menampilkan support ticket.

support general plus ticket

Jika ada ingin menampilkan tombol support pada semua halaman, centang pilihan “Enable Support Button”. Yang membantu pengunjung menargetkan halaman support ticket dengan cepat. Centang opsi “Enable Guest Ticket” untuk memungkinkan pengguna tanpa log-in untuk mengirimkan tiket.

Categories

Untuk membantu klien mencari jawaban secara efektif, maka perlu untuk membuat beberapa kategori untuk mengklasifikasikan semua history ticker. Buka tab Categories dan ketik nama kategori yang diperlukan. Klik “Create New Categories” untuk membuat kategori baru. Buat kategori seperti yang sudah Anda rencanakan. Anda diijinkan untuk mengedit atau menghapus kategori yang ada jika diperlukan.

create new categories ticket

Email Notifications

Tab ini adalah tempat untuk menentukan apakah akan mengirim email ke administrator atau agen ketika tiket baru dibuat atau diperbarui. Periksa pilihan sesuai dengan kebutuhan pribadi. Klik tombol “Save Settings” untuk mengkonfirmasi semua perubahan.

email notifications ticket

Langkah 4: Buat Tiket Baru

Buat sebanyak mungkin ticket baru melalui Support Plus » Create New Tickets, hal ini agar menjadi kumpulan ticket dari klien atau sesuatu yang ingin Anda publikasikan di website. Masukkan subjek dan deskripsi untuk tiket baru ini. Dan kemudian, memasukkannya dalam kategori yang sesuai. Atur prioritas ticket ini dan menambahkan lampiran untuk menjelaskannya secara rinci.

create new ticket

Klik tombol “Submit Ticket“. Semua ticket dapat dilihat melalui Support Plus » Tikets.

Sekarang lihat sistem tiket dukungan pada frontend situs Anda. Itu harus seperti contoh berikut. Ada tombol “Support” ditampilkan pada setiap halaman situs Anda, yang mengarahkan pengunjung ke halaman Support Ticket. Pengunjung dapat mencari solusi dari daftar Tiket atau mengirimkan tiket baru untuk mendapatkan jawaban baru.

Baca : 5 Plugins Live Chat Terbaik WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Cara Menambah Menu Deskripsi Pada WordPress

Sering kita liat pada theme wordpress ada sebagian besar theme tersebut di desain untuk...

Theme WordPress Uniq Responsive Free

Uniq Adalah Theme Wordpress Responsive Gratis, ini tema multi purpose, tema responsif dengan desain...

Close