Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Membuat Menu dari Kategori Produk Woocommerce

WordPress merpakan CMS yang sangat mudah dalam menggunakan fungsi menu, dengan cepat membuat menu kustom dan menempatkannya di daerah menu tema Anda atau bahkan di daerah widgetized dengan widget menu. Secara default WordPress akan menambahkan semua pages atau halaman Anda ke menu navigasi default. Tapi Anda dapat menyesuaikan menu sesuai keinginan Anda melalui menu Appearance » Menus.

Sebenarnya saya sudah membuat panduan menu secara lengkap di artikel sebelumnya Panduan Lengkap Tentang Menu WordPress, tapi pada artikel kali ini saya khusus akan memberikan panduan cara membuat menu dari kategori produk woocommerce, tentunya panduan ini ditujukan bagi Anda yang sedang membuat toko online dengan di WordPress dengan plugin woocommerce. Sebenarnya membuat menu dari kategori produk woocommerce sangat mudah, namun masih ada beberapa pengguna yang kesulitan dalam memunculkan produk kategori di pengaturan menu WordPress.

Baca : Tutorial Membuat Toko Online dengan WordPress #1

Menambahkan Kategori Produk

Untuk menambahkan Kategori Produk atau product categories agar tampil pada bagian daftar menu Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalan dengan klik menu Screen option pada sebelah pojok kanan atas. Kemudian centang product categories agar produk kategori Anda muncul sebagai menu dan tampil di daftar menu. Selanjutnya silahkan Anda buat menu yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut sedikit penjelasan tentang screen option di wordpress.

membuat menu kategori produk

Screen Options adalah tombol menu yang terletak di sudut kanan atas yang terdapat di beberapa halaman di admin area WordPress. Ketika diklik, menu Screen options memunculkan beberapa pilihan yang dapat Anda konfigurasi untuk di tampilkan pada halaman tertentu di daerah admin (Screen option memungkinkan Anda untuk menampilkan, menyembunyikan, dan menyesuaikan bagian pada layar admin). Biasanya berisi kotak centang untuk menampilkan dan menyembunyikan bagian yang berbeda dari layar admin. Screen options juga berisi pilihan untuk memilih jumlah item untuk ditampilkan pada layar admin contohnya seperti memunculkan menu kategori produk seperti diatas.

Baca : 30 Themes WordPress Toko Online Gratis Terbaik

Membuat Drop Down Menu

Setelah item ditambahkan ke menu, item menu dapat disusun kembali untuk membuat item sub menu. Untuk menambahkannya untuk menjadi menu hanya tinggal drag dan drop saja, seperti ditampilkan dalam gambar animasi dibawah. Untuk membuat menu drop down hanya tinggal menyeret item menu sedikit ke kanan dari item menu di atasnya untuk membuat sub item.

membuat Sub menu wordpress

Anda juga dapat mengklik tanda panah bawah untuk pengaturan menambahkan informasi lebih lanjut, misal menambahkan atribut pada menu Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan membantu dalam membuat menu kategori produk di wordpress bagi pengguna woocommerce. 🙂

Baca : Cara Membuat Toko Digital Online Dengan WordPress – Part 1

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Yundar Setiawan S. Kom

    sangat bermanfaat

Must Read...!
Theme WordPress Divina Responsive Free

Divina adalah Theme Wordpress responsive gratis yang bagus untuk orang-orang kreatif, terutama untuk fotografer....

10 Fitur Terbaik dari Browser Microsoft Edge Terbaru

Perlu Anda ketahui bahwa browser buatan microsoft Internet Explorer adalah merupakan browser yang paling...

Close