How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

Tak hanya untuk pria, ternyata ada juga bisnis online ibu rumah tangga. Ini berarti, bisnis dikelola oleh seorang ibu rumah tangga. Mungkin bunda semula ragu melakukannya, mana mungkin bisa berbisnis sedangkan saya harus mengurus anak di rumah. Namun sejatinya, kesibukan apapun mengurus si buah hati bisnis tetap bisa dijalankan.

blogger sukses penghasilan terbesar

Bisnis online bisa menjadi solusi bagi bunda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa perlu terlalu sering keluar rumah. Dengan begitu buah hati tetap terurus dengan baik. Bahkan beberapa bisnis ada yang tidak membutuhkan terlalu banyak modal untuk memulainya

Baca : 5 Bisnis Minuman Online yang Menguntungkan

Beberapa Bisnis Online Ibu Rumah Tangga yang Bisa Bunda Jalani

Nah, apa saja usaha daring atau bisnis online yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga? Berikut ini beberapa rekomendasinya yang bisa bunda pilih :

1. Bisnis Katering

Seorang ibu tentu saja seharusnya memiliki keahlian memasak. Berkaitan dengan hal ini bunda bisa memanfaatkan keahlian ini untuk mendapatkan pundi-pundi uang tambahan. Bisnis katering bisa dijalankan dan pemasarannya juga bisa dilakukan secara online selain dari mulut ke mulut.

Bisnis katering juga merupakan bisnis yang menguntungkan dan juga menjanjikan. Yang pasti tidak pernah sepi dan setiap tahunnya orang selalu mencari katering untuk keperluan tertentu. Siapapun pastinya membutuhkan layanan ini.

2. Jual Baju Online

Bunda juga bisa menjual pakaian secara online untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Baju apapun bisa dijual oleh bunda, namun bunda harus mengetahui target konsumennya dan harus mengetahui tren terkini pakaian apa yang menjadi favorit saat ini. Promosi bisa dilakukan via website atau sosial media supaya lebih mudah.

Tak perlu khawatir produk tidak laku, baju juga merupakan kebutuhan manusia yang pastinya selalu dicari. Dengan teknik promosi dan pemasaran yang tepat, insyaallah bunda tidak akan pernah kehilangan pelanggan. Malah pelanggan bisa saja bertambah jika bunda melakukan berbagai inovasi. Sebenarnya tidak hanya Pakaian saja, produk lainnya bisa juga bunda jual asal halal dan tidak ilegal.

3. Jual Perlengkapan Bayi

Bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan selanjutnya adalah dengan menjual berbagai kelengkapan bayi. Bunda akan sangat mudah mendapatkan pelanggan tertarget dan tidak lagi bingung mencari konsumen. Pastikan bunda mencari konsumen ibu-ibu rumah tangga yang baru saja melahirkan. Tentu saja mereka sangat membutuhkan Aneka perlengkapan bayi.

Terkait dengan pemasaran, bunda bisa memanfaatkan sosial media seperti Facebook dan pastikan mempromosikannya di grup yang berisi mayoritas ibu-ibu. Promosi di tempat yang salah membuat semuanya menjadi sia-sia belaka. Selain Facebook, Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk.

Baca : 4 Bisnis Online Makanan yang Menguntungkan

4. Influencer Media Sosial

Bagi bunda yang punya sosial media semacam Instagram bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis dan mencari pundi-pundi uang. Caranya, yaitu dengan menjadi seorang influencer. Cara kerjanya, bunda akan dibayar bila ada perusahaan atau brand menggunakan jasa influencer untuk mempublikasikan sebuah produk atau event.

Namun jumlah followers harus ditingkatkan terlebih dahulu. Biasanya, yang membutuhkan jasa ini hanya bersedia mempublikasikan produk di akun Instagram yang memiliki banyak pengikut. Paling tidak, bunda harus memiliki 1000 pengikut terlebih dahulu.

5. Jual Make Up atau Alat Kecantikan

Seorang wanita tentu saja sangat menginginkan tampil dengan wajah yang cantik dan enak dipandang. Dari fakta ini, bunda bisa memanfaatkannya untuk mulai membuka usaha penjualan make up atau alat kecantikan. Target konsumen untuk bisnis ini tentunya para wanita.

Bunda tak harus selalu keluar rumah untuk memasarkan usaha ini. Cukup dengan memanfaatkan smartphone, bunda bisa mempromosikan dan menjualnya melalui sosial media. Untuk pengiriman ke luar kota, bunda bisa menggunakan jasa kurir atau ekspedisi. Ingat, pastkan make up yang dijual bukanlah produk ilegal dan telah lulus edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan

Cukup bermodalkan ponsel cerdas saja, bunda sudah bisa berwirausaha dan membantu suami mencari penghasilan. Tentunya tanpa harus mengorbankan waktu dengan si anak. Lakukan dengan konsistensi, niscaya bisnis tersebut akan semakin berkembang. Akhir kata, demikian pembahasan mengenai bisnis online ibu rumah tangga yang menjanjikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Baca : 7 Bisnis Dropship Terlaris yang Layak Anda Coba

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Tentang Layanan Peringatan Trading BDSwiss

Dalam dunia trading forex memang memiliki risiko tinggi, tapi semua itu bisa di minimalisir...

Cara Mudah Menyimpan atau Mengambil Foto Dari Instagram

Apakah Anda sedang mencari cara untuk menyimpan foto dari Instagram, dan ingin mem-bookmark foto...

Close