banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Tempat Beli Koin Crypto Terpercaya di Indonesia

Salah satu hal yang harus Anda lakukan dalam berinvestasi cryptocurrency adalah membeli koin crypto terlebih dahulu. Sama halnya ketika Anda ingin berinvestasi emas, tentu saja beli emasnya dulu bukan? Baru kemudian emas tersebut diinvestasikan.

indodax tokocrypto tempat beli koin

Hal yang sama juga berlaku pada investasi bitcoin atau cryptocurrency. Jadi tahapannya adalah Anda terlebih dahulu beli koin crypto, kemudian menyimpannya di dompet crypto lalu menjualnya kapan saja sesuai keinginan. Kalau dijual di saat yang tepat, membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Akan tetapi beli koin kripto haruslah di tempat yang benar. Dalam artian, tempat tersebut haruslah legal dan terdaftar di Bappebti.

Tempat Beli Koin Crypto Terpercaya di Indonesia

Jika Anda ingin membeli crypto, maka Anda bisa membelinya di marketplce jual beli bitcoin yang disarankan dan sudah terdaftar secara resmi di Bappebti yang merupakan lembaga pengawas perdagangan berjangka komodit dan berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan.

Baca : Apakah Perlu Investasi di Crypto yang Fluktuatif?

Berikut ini berbagai rekomendasi marketplace atau exchange bitcoin yang bisa Anda pilih :

Indodax

Di zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan Indodax, terutama di kalangan trader nama Indodax sudah tidak asing lagi di telinga. Sudah lebih dari1,8 juta trader membeli koin crypto di exchange yang satu ini.

Indodax melalui PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA  sendiri sudah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dengan nomor registrasi 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/202. Anda pun bisa lebih bebas membeli aset kripto di sana.

Sebelum melakukan pembelian, pastikan penuhi persyaratannya terlebih dahulu yaitu melakukan pendaftaran di situs indodax dan melakukan verifikasi identitas, memiliki KTP yang masih berlaku, jika WNI minimal berusia 19 tahun atau sudah menikah.

Di Indodax, depositnya minimal 500 ribu yang bisa Anda bayarkan melalui rekening bank, e-wallet, setor tunai, atau Alfamart juga bisa.

Soal keamanan seharusnya Anda tak perlu meragukannya lagi. Pasalnya Indodax telah dilengkapi dengan fitur 2FA (Two Factor Authentication) ketika login sehingga tidak bisa sembarangan orang bisa masuk ke akun tanpa seizin Anda.

Total ada sekitar 110 koin yang diperdagangkan di situs indodax.

TokoCrypto

Selain Indodax, Anda bisa membeli aset atau koin krypto di TokoCrypto yang tersedia dalam bentuk aplikasi maupun website. Di Bappebti TokoCrypto (PT. Crypto Indonesia Berkat) terdaftar dengan nomor registrasi 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019.

Untuk persyaratannya tidak jauh berbeda seperti Indodax. Tapi di TokoCrypto Anda bisa beli koin dengan deposit yang jauh lebih kecil yaitu 50 ribu rupiah.

Di TokoCrypto ada sekitar 40 token atau koin kripto yang dapat diperdagangkan. Soal keamanan jangan diragukan, karena TokoCrypto mempunyai fitur 2FA dan juga verifikasi identitas sampai dua kali.

Salah satu fitur di TokoCrypto yang sangat membantu ketika hendak membeli crypto adalah Analisa chart yang berguna untuk menganalisa harga secara teknikal.

Baca : 5 Dompet Crypto Terbaik Untuk Menyimpan Aset Anda

Rekeningku

Rekeningku adalah marketplace cryptocurrency dengan nama Perusahaan PT PT Rekeningku Dotcom Indonesia dan terdaftar di Bappebti bernomor 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 sejak 30 Maret 2020. Rekeningku menjadi tempat bertemunya antara penjual dan pembeli aset koin crypto.

Salah satu syarat penting supaya Anda bisa beli koin tentu saja harus mempunyai akun terlebih dahulu di rekeningku.com. Ada beberapa tahapan yang harus Anda lalui, salah satu tahapan terpenting adalah verifikasi identitas.

Ada lebih dari 44 pilihan koin atau aset kripto yang bisa Anda beli. Sama seperti kedua exchange sebelumnya, Rekeningku juga dibekali dengan fitur keamanan Two Factor Authentication.

Hanya orang yang berusia 18 tahun ke atas dan memiliki kartu identitas yang bisa mendaftar jadi pengguna di rekeningku.com

Pintu

Pintu bukan sekedar dompet crypto, tapi juga merupakan tempat jual beli aset crypto yang sangat direkomendasikan oleh banyak trader. Exchange ini meski tergolong baru, namun sudah bisa menyaingi toko cryptocurrency yang sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu.

Pintu tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa Anda akses secara langsung melalui ponsel cerdas. Sejak tahun 2020, Pintu (PT Pintu Kemana Saja) telah terdaftar di Bappebti dengan nomor 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020.

Karena masih baru, aset koin yang tersedia di exchange broker satu ini masih sangat tersedia. Total hanya ada sekitar 10 koin/token aset kripto yang bisa Anda pilih untuk dibeli. Minimal deposit yang bisa Anda lakukan di Pintu adalah Rp 50.000

Meski koin tersedia masih sedikit, tapi untuk fitur keamanan sudah cukup bagus. Hal ini dikarenakan Pintu sudah menyediakan verifikasi identitas dan juga autentikasi Multi-faktor dengan kombinasi verifikasi via alamat surel dan SMS dari Google Authenticator. Fitur tersebut membuat hanya Anda yang bisa mengontrolnya dan orang lain tidak mudah memasukinya.

Baca : 7 Daftar Crypto Exchange Terbaik di Indonesia

Itulah dia berbagai rekomendasi tempat beli koin crypto di Indonesia. Silakan pilih yang menurut Anda paling bagus disesuaikan juga dengan modal yang tersedia. Sekian dan semoga bermanfaat.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published.