banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Software Terbaik untuk Edit Gambar di Mac OS

Software Terbaik untuk Edit Gambar di Mac OS – Salah satu cara untuk mengedit gambar supaya menjadi lebih bagus adalah menggunakan software atau aplikasi pengedit gambar. Anda bisa mendownloadnya langsung dan menggunakannya di laptop atau komputer.

Bagi pengguna windows, tentu sangat mudah mendapatkan software edit gambar secara gratis. Berbeda halnya dengan pengguna mac OS yang rata-rata software edit gambar nya berbayar meskipun ada beberapa yang gratis.

Baca : 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Mac OS

Software Terbaik untuk Edit Gambar di Mac OS

affinity photo edit mac

Nah, bagi Anda pengguna laptop atau komputer dengan sistem operasi Mac, bisa mengunakan software-software berikut ini untuk mengeditnya. Apa sajakah itu? Mari simak rekomendasi dan ulasan selengkapnya di bawah ini :

Affinity gambar

Mengubah gambar biasa menjadi luar biasa layaknya profesional bisa Anda lakukan menggunakan software yang satu ini. Bahkan bukan hanya support pada sistem operasi Mac, Affinity gambar juga support pada sistem operasi Windows.

Ada banyak keunggulan software editor gambar satu ini yang tidak kalah dengan yang lainnya. Affinity gambar bisa mengedit file PSD, mudah digunakan, tampilan yang smooth, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, dari segi harga software ini lumayan terjangkau. Bahkan software Affinity gambar ada versi free trial untuk digunakan sebagai latihan terlebih dahulu.

Pixelmator Pro

Pixelmator Pro ini juga tidak kalah bagusnya dengan software sebelumnya. Dengan dukungan fitur dan tool yang sangat banyak, dapat mempermudah Anda ketika membuat ataupun mengedit sebuah gambar sesuai keinginan.

Berbeda dengan software sebelumnya, Pixelmator Pro hanya diperuntukkan bagi pengguna Mac saja. Harga software Pixelmator Pro adalah $39.99, namun sebelum membelinya Anda bisa mencoba versi trialnya terlebih dahulu.

Berkat keunggulannya dalam hal editing gambar, software ini pernah mendapatkan penghargaan Mac App of The Year 2018. Selain itu, dari segi rating juga sangat bagus yaitu 4,8 dari 5.

Adobe gambarshop

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan software tersebut bukan? Bisa dibilang Adobe gambarshop merupakan salah satu software editor gambar yang paling populer saat ini karena banyak digunakan oleh para designer.

Adobe gambarshop bukan hanya mendukung pada sistem operasi windows saja, tapi juga mendukung pada sistem operasi Mac. Jadi, pengguna Macbook kalian bisa menggunakan software yang satu ini untuk mengedit atau mendesain sebuah gambar.

Baca : Cara Edit Video di Mac OS dengan Wondershare Filmora X

GIMP

Sebelumnya sudah saya jelaskan bahwasanya rata-rata software editor gambar untuk Mac berbayar dan hanya beberapa yang gratis. Dan GIMP ini tergolong ke yang gratis tersebut.

GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipulation Program yang merupakan software edit gambar yang bersifat open source. Artinya, siapapun bisa menggunakannya secara gratis.

Jika Anda adalah seorang desainer grafis, gambargrafer, atau illustrator, gunakan saja GIMP untuk membantu mempermudah menyelesaikan pekerjaan Anda. Pada software ini, ada banyak sekali tools yang bisa dimanfaatkan salah satunya adalah tools yang bisa menghasilkan gambar dengan tingkat resolusi yang tinggi.

Krita

Krita merupakan sebuah software open source yang lebih cocok digunakan oleh concept artist, illustrators, matte & texture artists, dan VFX industry. Sama halnya seperti GIMP, tools yang satu ini gratis untuk Anda gunakan.

Krita adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengolah gambar-gambar animasi. Fitur yang tersedia juga sangat banyak dan lengkap diantaranya yaitu pop up pallete, brush engine, setting curves, painting assistant, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak hanya itu saja, tersedia juga banyak pilihan template untuk digital painting. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

AfterShot Pro

AfterShot Pro merupakan software edit gambar untuk Mac OS yang dikembangkan oleh perusahaan Corel. Software yang satu ini menawarkan alur kerja RAW editing, editing non destruktif, manajemen gambar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keunggulan lainnya adalah softwarenya cepat dan mudah digunakan. Tidak ada cerita ngelag ketika Anda menggunakan saat sedang mengedit gambar. AfterShot Pro lebih cocok digunakan oleh orang-orang yang bekerja dengan file RAW

Software AfterShot Pro tersedia dalam dua versi, versi premium dan versi gratis. Untuk versi berbayarnya, Anda wajib merogoh kocek hingga $79,99 dan untuk versi gratisnya hanya bersifat trial saja.

Acorn 7

Acorn 7 merupakan software edit gambar yang diperuntukkan bagi pengguna MacOS 10.14+ termasuk Mac OS 11. Software ini dibanderol seharga $39,99 dan Anda juga bisa mencoba free trialnya selama 14 hari jika masih ragu untuk membeli.

Acorn 7 memiliki banyak sekali keistimewaan seperti bisa eksport animasi grif, color picker yang sangat akurat, dan masih banyak lagi keistimewaan yang lainnya. Software Acorn 7 sendiri dikembangkan oleh perusahaan Flaying Meat, Inc.

Baca : 5 Rekomendasi Video Editing Online Terbaik

Nah itulah dia beberapa rekomendasi software untuk mengedit gambar di Mac OS yang bisa Anda pakai. Gunakan versi resminya saja bukan bajakan supaya Anda bisa menggunakannya dengan lancar dan tanpa ada hambatan.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
25 Backlink Profile Gratis Berkualitas Untuk Menaikkan DA PA

25 Backlink Profile Gratis Berkualitas Untuk Menaikkan DA PA - Jika Anda mengikuti blog...

Membersihkan Database WordPress dengan Advanced Database Cleaner

Membersihkan Database WordPress dengan Advanced Database Cleaner - Apakah situs WordPress Anda sangat lambat...

Close