How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Online Shop – Tema WordPress Keren untuk Toko Online WooCommerce

Ketika Anda ingin memulai untuk bisnis dalam hal jual beli online, maka akan sangat bagus jika Anda membuat toko online Anda sendiri, meskipun pada dasarnya Anda bisa memasang produk-produk Anda pada marketplace tanpa perlu membuat toko online. Tapi perlu Anda ketahui bahwa memiliki toko online sendiri memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada tidak memiliki toko online sendiri.

Membuat toko online sendiri sangatlah mudah, Anda hanya perlu meluangkan waktu sebentar untuk mempelajarinya dan akan mendapatkan manfaat besar dalam jangka panjang. Jika Anda memutuskan untuk membuat toko online, maka saya disini sangat menyarankan untuk menggunakan WooCommerce, dimana WooCommerce adalah plugin toko online terbaik dan terpopuler untuk CMS WordPress.

Dengan membuat toko online dengan WooCommerce maka Anda tidak akan menemukan kesulitan berarti karena saat ini sudah banyak sekali tutorial-tutorial lengkap tentang WordPress dan WooCommerce, Anda juga bisa menemukan di blog centerklik yang bisa Anda baca disini ⇒ Panduan Lengkap Membuat Toko Online WordPress dengan WooCommerce.

Selanjutnya, hal paling penting setelah Anda memutuskan untuk membuat toko online dengan WooCommerce adalah pemilihan tema WordPress yang khusus dibuat untuk WooCommerce. Pada artikel kali ini saya akan mengulas secara lengkap tentang tema WooCommerce yang bernama Online Shop.

Download Online Shop Theme

Tema WordPress Online Shop

Online Shop adalah seperti namanya, tema WordPress gratis untuk toko online ini dibuat oleh pengembang berpengalaman yaitu AcmeThemes, tema ini dapat dengan mudah menyulap website toko online WooCommerce Anda menjadi situs web toko online profesional dengan tampilan elegan dan desain yang menakjubkan layaknya marketplace ternama. Anda bisa menggunakan tema Online Shop ini untuk berbagai jenis toko online apapun sesuai dengan keinginan Anda.

Online Shop Theme WordPress Toko Online WooCommerce

Tema WordPress Online Shop untuk WooCommerce gratis ini dilengkapi dengan fitur-fitur premium yang dikembangkan dengan sangat teliti dan desain high-end. Anda dapat memamerkan produk-produk populer Anda, produk baru, produk penjualan, produk terlaris, produk baru, atau produk apa pun yang sesuai dengan pilihan Anda dengan tema WooCommerce yang mengagumkan ini.

Fitur Tema Online Shop WooCommerce

Tema Online Shop meskipun gratis, tema ini dilengkapi dengan banyak fitur-fitur sekelas dengan fitur yang terdapat pada tema premium. Anda mungkin akan kesulitan untuk menemukan tema WordPress WooCommerce gratis yang memiliki fitur sebanyak dan sebagus yang dimiliki oleh tema Online Shop Acmethemes.

Online Shop Theme WordPress Toko Online WooCommerce Features

Dan berikut beberapa fitur unggulan dari tema Online Shop :

  • One Click Demo Import : Tema ini dilengkapi dengan fasilitas impor demo. Dimana Anda dapat dengan mudah menjadikan situs toko online Anda terlihat seperti apa yang ditampilkan pada tema demo. Dengan ini Anda dapat dengan mudah mempelajari bagaimana tema Online Shop di konfigurasi.
  • Built for eCommerce : Online Shop adalah tema eCommerce WordPress terbaik dan kuat yang sengaja dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan situs eCommerce pengguna WordPress dan WooCommerce.
  • Multipurpose : Meskipun tema ini dibuat khusus untuk eCommerce, Anda masih dapat menggunakan tema ini untuk berbagai macam jenis situs lainnya. Tema ini adalah satu halaman dan multipage siap, jadi gunakan tema ini di berbagai jenis situs termasuk untuk blog.
  • Custom Widget : Tema Online Shop dilengkapi dengan widget khusus, ada sekitar 9+ Widget kustom untuk manajemen halaman depan situs dan sidebar. Dengan widget kustom ini Anda bisa menyesuaikan bagian homepage sesuai dengan keinginan Anda.
  • WordPress Live Customizer : Dibangun dengan alat Penyesuai Langsung yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sebagian besar pengaturan tema dengan live preview sehingga memudahkan Anda melakukan perubahan karena setiap perubahan dapat Anda lihat secara langsung.
  • Page Builder Compatible : Template kustom tersedia untuk membuat halaman dalam dengan bantuan Plugin Page Builder by Site Origin. Gunakan plugin page builder untuk membuat situs yang mengagumkan.
  • Complete WooCommerce : Ingin Menjual produk dari situs Anda atau memulai situs toko online WooCommerce baru. Silahkan gunakan tema ini. Buat toko online medis Anda dengan mudah di estore medis.
  • Made With Widgets : Setiap bagian dikelola dengan widget. Anda dapat menambahkan bagian sebanyak yang Anda inginkan dan memilih posisi di halaman depan (homepage).
  • Made With Page : Anda dapat dengan mudah membuat setiap bagian dari situs Anda dengan bantuan halaman. Cukup pilih halaman yang tersedia di widget dan gunakan customizer untuk membangun seluruh situs.
  • Repeater Field : Era baru diperkenalkan pada widget dan customizer. Anda dapat memilih jumlah halaman tanpa batas di Widget untuk membuat setiap bagian di situs.
  • Unlimited Slider : Dengan konsep repeater, Anda dapat menggunakan slider dalam jumlah tak terbatas di situs Anda. Cukup pilih halaman, Anda akan mendapatkan semua slider dengan mudah tanpa batasan.
  • Unlimited Pages on Sections : Tidak ada batasan untuk halaman pada setiap bagian yang dibuat oleh widget. Anda dapat memilih jumlah halaman yang Anda inginkan di item situs.
  • Awesome Featured Section : Tema ini memiliki bagian fitur yang sangat indah dengan slider dan konten situs. Anda akan memiliki banyak fitur pada slider.
  • Slider Options : Anda akan memiliki banyak opsi slider untuk mengelola bagian slider termasuk bidang repeater, slider teks aligment, menyembunyikan teks pada slider, dll.
  • Responsive Slider Images : Anda akan memiliki gambar yang responsif untuk slider serta gambar background untuk slider. Anda dapat memilih salah satu dari mereka yang cocok untuk Anda.
  • About Sections Widget : AT About Widget membantu Anda untuk menampilkan bagian about pada beranda dari situs Anda dengan mudah. Ubah nomor kolom sesuai kebutuhan Anda. Tidak ada batasan untuk angka.
  • Blog Section : Blog section ini akan membantu Anda menampilkan postingan blog terbaru atau dari kategori tertentu dibagian beranda dari situs Anda.
  • Header Options : Email, Telepon & Icon Sosial dapat langsung dikelola dari area header. Anda memiliki kendali penuh atas itu.
  • Address Bar and Info : Bagian Header termasuk alamat, pemberitahuan, info dan sosial bar di bagian atas termasuk satu level menu dan masih banyak fitur luar biasa lainnya.
  • Footer Options : Bagian Footer dilengkapi dengan teks hak cipta dan Ikon Sosial Anda sendiri. Anda dapat mengeelola bagian footer ini dengan mudah dari WordPress customizer.
  • Advanced Logo Options : Tambahkan logo Anda sendiri dari theme option. Dan tampilkan dengan judul situs, deskripsi situs atau keduanya.
  • Home/Front Page : Anda memiliki kontrol penuh untuk menyesuaikan halaman depan dengan widget drag and drop atau reorder dan theme options. Buat halaman depan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Header Image / Video : Diterapkan ke background gambar slider di homepage dan gambar header halaman dalam.
  • Custom Sidebar Area : Tema ini memiliki area sidebars kustom untuk mengelola / mendesain konten pada halaman Beranda, sidebars dan footer.
  • Copyright Text : Anda dapat memasukkan teks hak cipta khusus di area footer dari Theme Options.
  • Layout Controls : Anda dapat memilih untuk memasang sidebar kiri, kanan, atau tanpa sidebar di halaman beranda dan halaman dalam.
  • Home / Front Page Content : Anda dapat dengan mudah mengontrol konten halaman depan atau konten blog dari halaman depan. Anda dapat menampilkan / menyembunyikan dengan mudah.
  • Colors Options : Anda dapat dengan mudah mengubah warna utama dan warna latar belakang situs dengan satu klik. Anda memiliki lebih banyak warna untuk bagian kolom dan footer bagian Unggulan juga.
  • Category Color Options : Anda dapat memilih warna yang berbeda untuk setiap kategori dan kategori produk melalui opsi warna kategori ini. Ini adalah opsi terbaik untuk membuat situs yang luar biasa.
  • Background Image : Jadikan latar belakang situs Anda luar biasa. Anda dapat menambahkan gambar latar belakang apa pun dengan opsi lanjutan yang berbeda di situs Anda.
  • Breadcrumb Options : Melalui theme options Anda dapat mengaktifkan / menonaktifkan untuk menampilkan breadcrumb di situs Anda.
  • Social Media Integrations : Menambahkan berbagai media sosial yang sangat populer untuk menautkan profil Anda dari situs untuk memudahkan pengguna Anda dalam membagikan ke media sosial mereka.
  • Theme Options : Tema ini memiliki semua opsi di atas dan juga memiliki opsi lain. Periksa pada menu Appearance -> Customizer.
  • Translation Ready : Tema sudah mendukung terjemahan. Anda dapat mengubah tema Anda dengan bahasa Anda sendiri untuk memudahkan Anda dalam memahami tema.
  • Browser Compabilty: Tema kompatibel dengan semua browser utama. Tidak masalah browser mana yang digunakan pengguna tema ini tetap dapat tampil dengan sempurna.
  • Responsive : Tema kompatibel dengan semua jenis perangkat. Tema otomatis bekerja dengan sempurna di semua perangkat dengan ukuran layar yang berbeda-beda.

Menggunakan Tema Online Shop Untuk Situs WooCommerce

Pada bagian ini saya tidak akan membahas secara detail bagaimana menggunakan tema ini, karena akan membutuhkan pembahasan yang sangat panjang. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena Acmethemes sudah membuatkan dokumentasi yang sangat lengkap, mudah dipahami dan dilengkapi dengan screenshot. Anda bisa membacanya di ⇒ Documentations.

Untuk menggunakan tema ini, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstall dan mengaktifkan plugin WooCommerce.

Setelah itu, Anda bisa langsung mendownload dan menginstall tema Online Shop langsung dari bagian admin WordPress Anda karena sudah tersedia di direktori tema WordPress dengan mengetikkan kata kunci ‘Online Shop’. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang ⇒ Panduan Lengkap Install Theme WordPress.

Online Shop Theme WordPress Toko Online WooCommerce Install

Setelah tema Online Shop sudah anda aktifkan, Anda akan melihat notifikasi untuk mengaktifkan dua plugin penting yaitu : Acme demo setup dan YITH WooCommerce Wishlist.

Online Shop Theme WordPress Toko Online WooCommerce Plugin

Setelah itu silahkan lihat pada bagian Appearance » Online Shop Info, pada bagian ini Anda akan mendapatkan informasi bagaimana menggunakan tema ini, dan langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk menghasilkan website toko online yang keren dengan tema ini.

Online Shop Theme WordPress Toko Online WooCommerce Info

Anda juga dapat melakukan perubahan dan kontrol penuh pada tema Online Shop melalui Appearance -> Customize. Pada bagian inilah Anda dapat melakukan berbagai perubahan pada : Homepage Setting, Header Top, Header Main, Menu Options, Featured Sections Options, Home Main Content Area, Footer Options, Layout/Design Options, Single Post Options, Single Post Options, WooCommerce Options, Menus, Widgets, WooCommerce, Additional CSS, Theme Options, Reset Options.

Online Shop Theme WordPress Toko Online WooCommerce Customize

Selain itu, Anda juga dapat mendownload Acme demo setup, dimana dengan plugin ini Anda bisa menampilkan tema online shop sesuai dengan yang terlihat pada demo. Ini penting untuk membantu Anda lebih mudah memahami tema. Anda bisa menginstall demo tema ini melalui Appearance » Acme Demo Setup. Dan silahkan upload plugin yang bisa Anda download disini ⇒ Acme Demo Setup.

Online Shop Theme WordPress Toko Online WooCommerce Demo Setup

Harga Online Shop Theme

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa tema Online Shop yang mengagumkan ini dapat Anda gunakan secara gratis dan sudah tersedia di direktori tema WordPress. Namun, jika Anda masih kurang puas dengan tema versi gratis, Anda bisa mengupgrade untuk versi Pro dengan harga $55 untuk personal dan $99 untuk Developer.

Buy Online Shop Pro

Anda bisa melihat secara lengkap tentang perbandingan tema Online Shop versi gratis dan premium disini ⇒ Online Shop Free vs Pro.

Kesimpulan

Membuat toko online dengan WordPress sangat mudah dan juga terdapat plugin terbaik untuk eCommerce yaitu WooCommerce. Namun, akan menjadi tidak mudah ketika Anda ingin mencari tema yang sesuai untuk toko online WooCommerce Anda, terdapat begitu banyak tema bagus yang mungkin akan membuat Anda bingung. Tapi dengan adanya tema Online Shop dari AcmeTheme ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk toko online Anda karena dengan tema gratis Anda bisa mendapatkan begitu banyak fitur-fitur premium yang mungkin tidak terdapat pada tema gratis lainnya.

Baca : Education Base – Tema WordPress Untuk Lembaga Pendidikan

Dan itulah ulasan lengkap saya tentang tema WordPress Online Shop untuk WooCommerce, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu memudahkan Anda dalam menemukan tema untuk WooCommerce. Selamat mencoba dan semoga sukses 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress PostMagazine Responsive Free

PostMagazine adalah Theme WordPress reponsive gratis yang di desain khusus blog majalah online yang...

KnowAll – Tema WordPress untuk Plugin Heroic Knowledge Base HeroThemes

Sedang mencari cara untuk membuat website untuk kumpulan basis pengetahuan atau knowledge base untuk...

Close