How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Invoicely – Invoice atau Faktur Online Gratis untuk Mengelola Keuangan Bisnis

Bekerja sebagai freelance maupun pelaku bisnis kecil tentu juga akan berhubungan dengan uang dan klien. Dan apakah mereka perlu sebuah sistem yang mengelola keuangan mereka? Tentu saja jawabanya adalah iya dan sangat diharuskan.

Seorang freelancer dan pelaku bisnis kecil biasanya hanya bekerja secara individu atau dengan kelompok kecil, dan mereka sering sekali mengabaikan tentang pentingnya managemen keuangan yang akhirnya akan berdampak buruk pada kemajuan bisnis yang sedang dijalankannya. Dan jika Anda mencampur pekerjaan Anda dengan membuat laporan keuangan secara bersamaan secara manual maka ini juga akan mengurangi fokus dan waktu Anda pada proyek utama Anda. Untuk mengatasi hal ini maka Anda harus mencoba menggunakan layanan yang dapat membantu menyelesaikan masalah pengaturan keuangan bisnis Anda dengan layanan yang tepat, salah satu layanan yang bisa Anda coba adalah Invoicely.

Visit Invoicely

Apa itu Invoicely?

Invoicely adalah layanan pembuat faktur (invoice) dan pelaporan keuangan gratis yang berbasis web dengan sudah mengadopsi sistem cloud dan dirancang untuk para freelancer dan pelaku bisnis untuk solusi kemudahan dalam mengelola keuangan bisnis. Invoicely memiliki rangkaian alat faktur dan akutansi lengkap yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Invoicely juga aman untuk digunakan karena menggunakan enkripsi SSL 256-bit untuk melindungi semua data online pengguna mereka.

Invoicely Invoice Online Gratis

Invoicely memiliki antarmuka yang sederhana namun memiliki fitur yang lengkap untuk membuat dan mengelola faktur. Platform invoicely menggunakan dasbor yang rapi dan memiliki antarmuka intuitif, sehingga sangat memudahkan Anda dalam merancang faktur berdasarkan jenis penagihan yang akan Anda lakukan dan kesan visual yang Anda harapkan dari klien. Faktur dan tagihan dapat diatur dan dilacak melalui sidebar sederhana dan Anda dapat menyiapkan faktur berulang untuk klien reguler Anda dan melakukan beberapa fungsi lain seperti mengirim notifikasi pembayaran secara otomatis. Invoicely juga dapat berfungsi sebagai alat pengelolaan keuangan dengan secara teratur menghasilkan laporan seperti laporan pendapatan, biaya, hutang dan piutang. Software invoicely dapat melakukan tugas seperti menghitung pajak dan anjak piutang dalam program diskon atau biaya pengiriman biaya secara keseluruhan secara otomatis.

Selain diatas ada salah satu fitur paling keren yang akan Anda temui yaitu konversi mata uang secara real-time yang didukung oleh currencylayer. Tidak peduli bagian mana dari pekerjaan Anda, bahkan jika ke beberapa tempat sekaligus, Invoicely secara otomatis akan diterjemahkan ke dan dari mata uang Anda berdasarkan nilai tukar saat ini. Bagi Anda yang bekerja secara internasional akan sangat merasakan manfaat dari fitur ini karena Anda tidak perlu lagi menghitung rate karena semua di terjemahkan secara otomatis.

Invoicely adalah gratis, Anda bisa menggunakan ini tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun dan dengan bantuan Invoicely Anda mungkin akan menghemat banyak waktu berharga Anda. Versi gratis Invoicely disesuaikan untuk individu yang dapat melacak pesanan pekerjaan pribadi. Versi ini mencakup file faktur tak terbatas, faktur untuk beberapa bisnis, dan pilihan bagi klien untuk membayar langsung faktur itu sendiri, bahkan melalui perangkat seluler mereka dan juga mendukung pembayaran melalui PayPal. Dan jika Anda membutuhkan fitur yang lebih dan ingin memasang logo Anda pada faktur, Anda bisa mengupgrade ke layanan invoicely berbayar. Namun harga yang mereka tawarkan tetap di harga yang wajar dan terjangkau. Dibawah ini adalah penjelasan lengkap mengenai harga invoicely dan fitur-fitur apa saja yang bisa Anda dapatkan dari layanan tersebut.

Harga Invoicely

Invoicely Rencana Harga

Seperti yang saya sebutkan di atas, Invoicely memiliki salah satu rencana invoice gratis terbaik, tanpa informasi kartu kredit atau perbankan yang dibutuhkan. Invoicely juga menawarkan tiga rencana pembayaran yang dibebankan setiap bulan maupun tahunan dan dapat dibatalkan kapan saja.

Free Plan

  • Single User
  • Unlimited Invoice
  • Multiple Business
  • Bill in any Currency
  • PayPal Integration
  • Branding (limited)

Basic Plan $ 9,99 / mo or $95.90/years

  • Unlimited Invoices
  • Estimates (Quotes)
  • Team Members (2 team)
  • Track Time, Expenses & Milleage
  • Recurring Statements
  • Bill in any Currency
  • Accept Online Payments
  • Multiple Businesses
  • Branding (unlimited)

Professional Plan $ 19,99 / mo or $191,90/years

  • Unlimited Invoices
  • Estimates (Quotes)
  • Team Members (2 team)
  • Track Time, Expenses & Milleage
  • Recurring Statements
  • Bill in any Currency
  • Accept Online Payments (Multiple Payment)
  • Multiple Businesses
  • Branding (unlimited)

Enterprise Plan $29,99 / mo or $287,90 / years

  • Unlimited Invoices
  • Estimates (Quotes)
  • Team Members (2 team)
  • Track Time, Expenses & Milleage
  • Recurring Statements
  • Bill in any Currency
  • Accept Online Payments (Multiple Payment)
  • Multiple Businesses
  • Branding (unlimited)

Invoicely Plan

Cara Daftar Gratis di Invoicely

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa mendaftar di Invoicely adalah gratis dan Anda bisa mengupgrade ke akun premium kapan saja, tapi untuk uji coba layanan invoice di Invoicely sebaiknya mendaftar akun gratis terlebih dahulu sebelum mendaftar rencana berbayar.

Untuk membuka akun Invoicely pertama kali adalah kunjungi situsnya atau langsung daftar ke alamat berikut : https://invoicely.com/signup. Untuk mendaftar di Invoicely sangat mudah dan hanya membutuhkan 3 langkah saja. Setelah Anda klik  link daftar Anda diharuskan untuk mengisi alamat email dan password yang akan Anda gunakan untuk login di Invoicely.

Daftar Invoicely 1

Selanjutnya klik tombol “Proceed” dan Anda akan dibawa pada langkah kedua yaitu pada “Account”. Dibagian ini Anda harus mengisi data diri dan juga nama perusahaan Anda. Dan klik lagi tombol “Proceed” jika sudah selesai.

Daftar Invoicely 2

Masih pada langkah kedua setelah Anda klik “Proceed” pada bagian kedua diatas Anda akan di tawarkan rencana harga untuk Invoicely, jika Anda memilih untuk akun gratis maka langsung saja klik tombol “Skip for Now”.

Daftar Invoicely 3

Pada bagian terakhir ini Anda hanya perlu mengisi kolom Business Name dengan nama bisnis Anda, dan isi juga Vanity URL. Vanity URL ini berguna sebagai sub domain unik milik Anda di dashboard. Dan mengisi bagian ini Anda sudah bisa memulai menggunakan Invoicely untuk membuat invoice pertama Anda.

Daftar Invoicely 4

Dan itulah proses pendaftaran Invoicely yang sangat singkat, dan untuk mempelajari bagian dashboard invoicely Anda bisa melanjutkan untuk membaca pada bagian fitur-fitur dibawah ini.

Fitur-Fitur Invoicely

Invoicely menawarkan serangkaian fitur yang sangat mendasar bila dibandingkan dengan pilihan perangkat lunak faktur lainnya. Namun, bagi Anda yang ingin mengelola faktur dengan cara sederhana, Invoicely akan melakukan hampir semua hal yang Anda butuhkan.

Dasboard : Invoicely memiliki dashboard yang sederhana dengan tampilan modern dan menampilkan grafik yang terorganisir dengan baik dan sesuai dengan selera, termasuk: aktivitas terkini, (bisnis) sekilas, faktur / tanggapan, ringkasan faktur, tagihan / pengeluaran, piutang, dan hutang dagang. Seperti disebutkan sebelumnya, ada beberapa menu navigasi yang sederhana dan tidak rumit. Ada juga tombol “Add New” dibgian atas untuk membuat invoice dan bill baru dan tombol bantuan di pojok kiri bawah.

Dashboard Invoicely 1

Invoices : Invoicely menawarkan satu template faktur yang dapat disesuaikan dengan warna dan logo pribadi. Anda dapat menambahkan pajak penjualan, ongkos kirim, dan diskon ke faktur. Anda juga dapat membuat pengingat dan pemberitahuan khusus saat pembayaran diterima, taksiran diterima, laporan dilihat, dll. User Interface faktur sangat mudah dinavigasi dan membuat faktur baru dapat dilakukan dengan cepat. Tagihan faktur berulang juga tersedia tapi ini untuk Invoicely premium.

Dashboard Invoicely

Perkiraan atau Estimates (Khusus Rencana Berbayar) : Anda dapat mengonversi taksiran ke faktur dengan satu klik tombol.

Email : Anda dapat menyesuaikan pesan email yang menyertai faktur, taksiran, laporan akun, pengingat pembayaran, dan tanda terima pembayaran. Anda juga dapat memilih untuk mengirim email ini secara otomatis.

Contact : Ada kemungkinan untuk menyimpan kontak berdasarkan nama atau organisasi. Melalui Invoicely, Anda dapat menambahkan informasi klien seperti alamat, mata uang default, bahasa (beta), telepon, faks, nomor id pajak, dan kolom dan nilai khusus. Ada juga bagian catatan di mana Anda dapat menambahkan pengingat dan informasi pribadi yang tidak dapat dilihat pelanggan.

Items : Invoicely memiliki daftar item yang sangat mendasar yang ditemukan di bawah Settings. Anda dapat menyimpan nama item, deskripsi, harga satuan, dan unit. Fitur ini tidak melacak inventaris Anda dan Anda tidak dapat menambahkan pajak penjualan atau biaya pengiriman tertentu ke item tertentu.

Bills atau Tagihan : Tagihan harus dimasukkan secara manual dan dapat mencakup informasi berikut: vendor, tanggal tagihannya terjadi, tanggal tagihan jatuh tempo, deskripsi pembelian, jumlah, tarif, dan catatan opsional.

Payment atau Pembayaran : Rencana berbayar yang tidak benar memberi Anda enam gerbang pembayaran untuk dipilih, sedangkan paket gratis terintegrasi dengan PayPal saja. Anda dapat mengatur pengingat pembayaran otomatis untuk klien, dan klien dapat membayar langsung dari faktur begitu mereka menerimanya.

Expense Tracking atau Pelacakan Biaya (Khusus Rencana Berbayar) : Sama seperti fitur tagihan, Invoicely memungkinkan pengguna melacak biaya untuk mendapatkan gagasan lebih lengkap tentang keadaan keuangan mereka.

Time Tracking atau Pelacakan Waktu (Hanya Rencana Dibayar) : Melacak waktu yang dapat ditagih dengan memasukkan jam secara manual atau dengan menggunakan timer internal. Anda dapat mengonversi jam yang dapat ditagih menjadi faktur dengan mudah.

Mileage (Khusus Rencana Berbayar) : Secara tidak sengaja membantu Anda menghemat mil yang dapat ditagih dan dapat dikurangkan. Anda dapat mengonversi mil ini menjadi faktur dan menagihnya ke klien, atau Anda dapat menyimpannya untuk tujuan pajak.

Report atau Laporan : Membuat laporan kustom dengan memilih jenis laporan (faktur, pembayaran, piutang piutang dagang, dan tagihan). Kemudian pilih saja periode laporan dan apakah ingin atau tidak untuk menghasilkan berdasarkan mata uang atau klien. Meskipun Anda memiliki banyak kendali atas laporan yang Anda buat, beberapa laporan penting seperti P & L hilang.

Multi-Currency : Secara tidak sengaja mendukung lebih dari 150 mata uang di seluruh dunia. Selain itu, Invoicely akan segera mendukung lebih dari 20 bahasa (fitur saat ini dalam versi beta).

Pajak Penjualan : Fitur pajak penjualan sangat luas. Anda bisa menghemat tarif pajak penjualan sebanyak yang Anda mau. Anda bisa membuatnya menggunakan persentase atau tarif tetap. Ada juga pilihan untuk membuatnya secara manual dalam faktur, daripada menyimpan pengaturan pajak default.

Ekspor dan Impor : Invoicely memiliki opsi impor yang sangat terbatas, namun Anda dapat mengekspor informasi melalui tsv, csv, xls, dan pdf.

Integrasi Pembayaran dan Add-Ons:

Integrasi faktual saat ini terbatas pada enam gateway pembayaran online; Tidak ada pengaya pihak ketiga lainnya. Ketiadaan pilihan ini tampaknya sangat aneh bagi sebuah perangkat lunak yang perusahaan induknya mengkhususkan diri pada API, namun seseorang hanya dapat berasumsi bahwa Apilayer hanya menyukai ironi dari semuanya. Integrasi gateway pembayaran meliputi:

  • PayPal – Menerima pembayaran online dan memungkinkan pembayaran tagihan secara elektronik.
  • Stripe – Platform pembayaran untuk metode pembayaran web dan seluler.
  • WePay – Menerima pembayaran melalui akun merchant pribadi.
  • Authorize.Net – Menerima semua kartu kredit utama melalui pembayaran online, perangkat seluler, atau pembelian di dalam toko. (Baca ulasan lengkap kami disini).
  • Mollie – Platform pembayaran global dengan API fleksibel.
  • PayLane – Gateway pembayaran yang mengkhususkan diri pada SaaS dan dukungan e-niaga. Termasuk kemampuan pembayaran berulang.

Kesimpulan:

Invoicely menawarkan beberapa fitur dasar faktur online yang diperlukan untuk mengelola keuangan Anda sebagai freelancer atau pelaku bisnis kecil. Software ini adalah salah satu pilihan faktur yang paling mudah digunakan yang pernah saya lihat, dan pada rencana gratis Anda bisa membuat invoice tanpa ada batasan. Dan untuk paket rencana berbayar yang ditawarkan Invoicely juga masih dalam harga yang terjangkau. Dengan beberapa fitur yang dibawa oleh invoicely ini akan mencukupi kebutuhan Anda dalam mengelola invoice dan penagihan secara otomatis.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Eighties Responsive Free

Eighties adalah Theme WordPress responsive gratis, ini adalah theme yang menakjubkan yang sengaja dibangun...

Review – Rahasia Sukses Jaringan Iklan Asli (Native Ads) dari MediaVenus

Saat ini monetisasi lalu lintas internet sedang mengalami peningkatan dan jadi momentum yang besar...

Close