banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Hosting VPS Gratis Terbaik Cocok Untuk Uji Coba

Jika Anda mencari hosting VPS gratis selamanya, saya bisa mengatakan bahwa itu tidak mungkin, jika Anda menemukan sebuah situs yang menyatakan ada layanan VPS hosting gratis, sudah dipastikan itu adalah scam. Saya telah melakukan penelitian tentang penawaran terbaik untuk hosting VPS gratis dan saya telah menemukan banyak dari “hosting VPS gratis” ini, dan semuanya adalah benar-benar palsu.

Tapi, kabar baiknya adalah saya menemukan beberapa layanan hosting VPS hosting berkualitas tinggi yang menawarkan uji coba gratis. Dan beberapa uji coba gratis yang ada dalam daftar hosting VPS dibawah ini jauh lebih baik daripada yang lain. Karena beberapa hosting yang lain suka membuat pembatalan dan sangat membatasi kemampuan Anda sampai Anda mengeluarkan uang.

Alasan kenapa tidak ada VPS hosting yang benar-benar gratis adalah karena hosting jenis ini mahal dan ini tidak baik untuk kelangsungan bisnis bagi penyedia layanan, maka dari itu untuk tidak membuat kecewa pengguna, mereka memberikan VPS uji coba gratis tanpa resiko. Semua hosting berikut memungkinkan Anda dengan bebas mencoba solusi hosting terbaik untuk VPS yang andal tanpa risiko.

Yang Saya Cari di Layanan Hosting VPS Gratis Terbaik

  • Pembatalan mudah : Beberapa layanan hosting suka membujuk Anda untuk mengikuti uji coba gratis, hanya untuk membuat proses pembatalan sesulit mungkin. Saya memilih hosting yang memungkinkan Anda membatalkan akun dengan mudah.
  • Durasi uji coba yang panjang : Uji coba singkat tidak akan memberi Anda cukup waktu untuk mengevaluasi apakah layanan hosting bekerja dengan benar. Itu sebabnya sebagian besar uji coba gratis dalam daftar ini setidaknya berlangsung selama 30 hari.
  • Fleksibilitas : VPS sangat dapat disesuaikan dan kebutuhan Anda bisa sangat individual. Uji coba VPS gratis pada daftar ini memungkinkan Anda untuk mencoba beberapa konfigurasi dan fitur tanpa memaksakan terlalu banyak batasan.
  • Dukungan yang berguna : Menghosting situs web Anda di VPS bisa jadi sulit jika Anda tidak memiliki pengetahuan teknis. Itulah mengapa saya memberikan perhatian khusus pada layanan hosting yang ramah pemula dan menyediakan dukungan ekstensif untuk VPS mereka, meskipun dalam masa uji coba.
  • Penyiapan server cepat : Membuang beberapa hari pertama uji coba Anda menunggu server disiapkan dan tersedia bukanlah hal yang menyenangkan. Penyedia Hosting yang dapat menyediakan pengaturan server cepat untuk Anda tentu akan menguntungkan masa uji coba yang Anda lakukan.

Baca : Shared Hosting vs VPS, Mana Yang Lebih Bagus?

1. Hostinger

vps hosting gratis dan murah

Loading...

Jika Anda mencari hosting VPS gratis uji coba dengan anggaran murah dan memberikan masa uji coba yang bagus, Hostinger mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan jaminan uang kembali 30 hari dari perusahaan, Anda dapat mencoba paket VPS Hostinger tanpa risiko. Yang terbaik dari semuanya, Hostinger menawarkan beberapa paket VPS termurah yang tersedia saat ini.

Hostinger juga menawarkan kinerja yang luar biasa secara keseluruhan. Tes kinerja saya menunjukkannya untuk memberikan beberapa kecepatan tercepat yang pernah saya lihat dari hosting VPS murah, bersama dengan tingkat uptime yang hampir sempurna.

Hostinger menggambarkan paket VPS nya sebagai semi-managed. Meskipun mereka tidak akan secara langsung mengelola keamanan dan pemeliharaan VPS Anda, tim dukungan tersedia 24/7 dan dengan senang hati membantu dengan pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki, terlepas dari seberapa teknisnya. Ini juga memiliki basis pengetahuan yang fantastis, diisi dengan tutorial mendalam untuk membantu Anda memulai mencoba di dunia VPS.

  • Pengembalian dana cepat : Jika Anda menemukan bahwa Hostinger bukan hosting yang tepat untuk Anda selama 30 hari pertama, Anda dapat membatalkan akun Anda melalui cPanel. Anda kemudian akan menerima pengembalian dana penuh.
  • Pilihan OS Linux : Anda dapat memilih di antara berbagai sistem operasi server berbasis Linux, termasuk CentOS, Ubuntu, Debian, Fedora, dan Suse.
  • Penginstal otomatis ramah pengembang : Penginstal otomatis yang mudah digunakan untuk template OS dan skrip web populer disertakan dengan semua paket VPS.
  • Backup yang andal dan sederhana : Mencadangkan semua file dan data Anda mudah dan cepat dilakukan. Karena VPS berbasis cloud dan SSD memiliki perlindungan RAID ganda, tidak ada risiko kehilangan data.

2. Kamatera

vps hosting gratis 1

Loading...

Dengan penyiapan server cepat Kamatera, saya dapat segera mulai menguji layanannya. Dan ini memberikan masa uji coba hosting VPS gratis selama 30 hari dengan kredit $100 untuk mencoba VPS Cloud yang andal.

Kamatera menawarkan solusi hosting Cloud VPS yang kuat, di mana server tersebut akan menghosting situs Anda tidak hanya di satu server fisik, melainkan ke sekelompok server cloud di seluruh dunia. Ini datang dengan banyak manfaat, termasuk kemampuan untuk menskalakan sumber daya Anda secara instan.

Dengan server yang sangat dapat disesuaikan, mungkin Kamatera mengontrol dengan ketat selama uji coba gratis, tetapi bukan itu masalahnya. Uji coba gratis 30 hari tentu sangat bagus dan memberi Anda akses ke satu VPS Cloud dengan kredit $100 untuk bulan tersebut. Bahkan setelah uji coba, harganya sangat terjangkau.

Selama Anda tetap di bawah batas $100, Anda dapat menskalakan sumber daya Anda sesuka Anda, dan bahkan menambah atau menghapus fitur opsional seperti firewall, penyeimbang beban, dan sebagainya. Sebuah kata peringatan – jika Anda akhirnya secara tidak sengaja melebihi kredit $ 100, Anda akan dikenakan biaya untuk kelebihannya. Tapi selama Anda tidak terlalu gila, Anda seharusnya bisa merasakan penawaran Cloud VPS Kamatera yang kuat tanpa membayar sepeser pun.

  • Performa luar biasa : Cloud VPS Kamatera menggunakan prosesor Intel Xeon Platinum yang kuat, memberikan situs Anda kecepatan yang mengesankan.
  • Manajer akun yang ditunjuk : Selama masa uji coba, Anda akan mendapatkan akses ke manajer akun yang ditunjuk yang akan menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki tentang layanan Kamatera. Anda bahkan mendapatkan saran teknis tentang konfigurasi VPS yang ideal untuk kebutuhan Anda.
  • Pengaturan server cepat : Setelah mendaftar, server Anda akan disiapkan dan tersedia dalam satu menit.
  • Dukungan teknis 24/7 : Uji coba gratis mencakup akses ke tim dukungan teknis Kamatera, yang tersedia melalui telepon, email, dan tiket.

3. Digital Ocean

vps digital ocean gratis

Seperti Kamatera, DigitalOcean juga ada di game Cloud VPS. Ini menawarkan beragam layanan, tetapi yang saya minati adalah Cloud VPS yang sepenuhnya dapat disesuaikan, yang disebut DigitalOcean sebagai Droplets. Uji coba gratisnya sangat mengesankan, memberi Anda kredit $100 untuk jangka waktu 60 hari. Setelah itu, harga tergantung pada pengaturan server Anda.

Dengan kredit ini, Anda memiliki banyak kebebasan – Anda dapat mengatur hingga sepuluh VPS yang berbeda, membuat lingkungan Kubernetes, menjalankan hingga 20 situs statis di Platform Aplikasi DigitalOcean, dan banyak lagi. Meskipun ini semua bagus untuk pengembang, pemula kemungkinan akan kesulitan dengan DigitalOcean. VPS tidak dikelola, memberi Anda tanggung jawab penuh untuk memelihara VPS Anda.

Baca : 5+ Layanan Web Hosting Gratis Terbaik (100% Gratis)

Loading...

Selain itu, DigitalOcean hanya menawarkan dukungan tiket yang berarti Anda akan mendapatkan bantuan sedikit lebih lambat, kecuali Anda membayar biaya bulanan premium. Jika Anda baru mengenal VPS, saya sarankan untuk melihat opsi lain. Tetapi jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mencoba Cloud VPS yang kuat secara gratis.

  • Simpan tiga situs statis secara gratis : Setelah masa percobaan berakhir, Anda dapat terus menghosting hingga tiga situs statis secara gratis. (Situs statis dibuat dengan file HTML, mengirimkan konten tetap ke semua pengunjung.)
  • Perangkat lunak sumber terbuka yang andal : Selama masa percobaan, Anda dapat mencoba hingga tujuh aplikasi perangkat lunak sumber terbuka yang berbeda pada sebuah Droplet. Ini termasuk VPN, Minecraft, dan banyak lagi. Anda dibatasi untuk mencoba satu per minggu.
  • Cloud firewall : Uji coba gratis mencakup akses ke firewall cloud. Server Anda juga akan terus dipantau dan Anda akan diberi tahu jika ada masalah kinerja yang terdeteksi.
  • Pasar aplikasi yang luas : DigitalOcean memiliki pasar aplikasinya sendiri, diisi dengan instalasi sekali klik dari kontrol panel dan CMS populer, bersama dengan alat dan kerangka kerja pengembang seperti Laravel dan Node.js.

4. Scala Hosting

hosting vps gratis uji coba 5

Scala Hosting menawarkan paket VPS Linux yang dikelola dengan biaya terjangkau dan masa uji coba gratis, bersama dengan jaminan uang kembali 30 hari. Jika ternyata hosting ini tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat membatalkan dalam 30 hari pertama dan menerima pengembalian dana, tanpa pertanyaan.

Manajemen VPS Anda membawa serta fasilitas biasa. Tim dukungan akan menyiapkan VPS Anda, menangani instalasi apa pun, mengoptimalkan kinerjanya, memperbaruinya dengan patch terbaru, melakukan backup jarak jauh setiap hari, memantau waktu aktifnya, dan memindai malware. Semua ini berarti Anda dapat sepenuhnya fokus pada pengujian layanan Scala Hosting selama masa uji coba.

Scala Hosting juga memiliki kontrol panel berpemilik yang disebut SPanel, meskipun Anda memiliki pilihan untuk membayar cPanel yang populer jika Anda mau. Namun, SPanel adalah alternatif yang bagus. Itu membuat manajemen VPS menjadi mudah dan Anda dapat memiliki akun tanpa batas tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Secara keseluruhan, Scala Hosting mungkin layak untuk dilihat jika Anda mencari hosting VPS gratis uji coba yang ramah pemula dan harga murah.

  • Sumber daya yang dapat diskalakan : Anda dapat meningkatkan atau menurunkan sumber daya kapan saja. Namun, ini memang memerlukan reboot server Anda.
  • VPS yang dikelola sendiri : Ada juga opsi untuk VPS yang tidak dikelola. Ini sedikit lebih murah daripada paket yang dikelola, seharga $ 10 untuk opsi termurah. Meskipun Anda kehilangan semua manfaat VPS terkelola, Anda mendapatkan akses root, memungkinkan lebih banyak penyesuaian.
  • Keamanan SShield : Jika Anda memilih SPanel gratis, Anda juga mendapatkan keamanan SShield secara gratis. Ini adalah solusi AI yang memantau server Anda, memblokir serangan web, dan memberi tahu Anda tentang kerentanan apa pun.
  • Migrasi situs web tanpa batas : Dengan VPS terkelola, Scala Hosting akan memigrasikan situs web dalam jumlah tak terbatas ke layanan hostingnya.

5. FastComet

hosting vps gratis uji coba 4

Jika Anda ingin melihat apakah hosting Cloud VPS terkelola uji coba gratis mungkin tepat untuk Anda, FastComet dapat menjadi pilihan yang baik. Ini menawarkan layanan terkelola sepenuhnya, yang mencakup pengaturan awal server Anda, bersama dengan menjaganya tetap dioptimalkan dan ditambal dengan pembaruan keamanan terbaru.

Anda juga mendapatkan akses ke dukungan 24/7 yang luar biasa yang melangkah lebih jauh dari kebanyakan, menawarkan bantuan teknis dengan aplikasi pihak ketiga, plugin SEO, dan banyak lagi.

Jika Anda tertarik untuk melihat apakah layanan terkelola ini tepat untuk kebutuhan Anda, Anda tidak akan punya banyak waktu untuk mencari tahu – uji coba gratis hanya berlangsung selama tujuh hari. Penyiapan server relatif cepat, paling lama hanya 15 menit, tetapi itu masih tergolong waktu yang sangat singkat.

Namun, karena semuanya dikelola, Anda akan dapat menghabiskan masa percobaan singkat untuk menguji fitur dan kekuatan server FastComets. Perlu diingat bahwa paket Cloud VPS-nya ini sangat mahal. Jadi, pastikan Anda membatalkan sebelum masa uji coba berakhir jika Anda tidak ingin ditagih!

  • Backup otomatis : Setiap paket FastComet mencakup pencadangan otomatis, setiap hari dan setiap minggu.
  • Keamanan FastGuard : FastComet memiliki fitur keamanan yang kuat, termasuk firewall aplikasi web, perlindungan DDoS, perlindungan brute force, pemindaian malware, dan pemantauan server.
  • Dukungan LiteSpeed dan NGINX : FastComet menampilkan banyak peningkatan kecepatan, termasuk dukungan untuk teknologi server web LiteSpeed dan NGINX.
  • Basis Pengetahuan : Seiring dengan manajemen server, FastComet juga menyediakan basis pengetahuan dasar yang diisi dengan tutorial untuk membantu Anda.

Kesimpulan

Jadi, uji coba VPS gratis mana yang terbaik untuk Anda? Semua tergantung dari kebutuhan Anda. Jika Anda seorang pengembang yang membutuhkan server yang sepenuhnya dapat disesuaikan dan dapat ditingkatkan atau diturunkan dalam waktu singkat, saya sarankan Anda untuk mencoba Kamatera atau DigitalOcean. Keduanya menawarkan uji coba gratis hosting VPS yang fleksibel dan tahan lama.

Namun, jika Anda pendatang baru di VPS, menurut saya Anda harus memeriksa Hostinger atau Scala Hosting. Keduanya memiliki jaminan uang kembali 30 hari yang dapat Anda manfaatkan dan ada lebih banyak dukungan yang ditawarkan.

Jika Anda merasa Hostinger dan Scala Hosting kurang dalam tingkat dukungan yang Anda butuhkan, tim dukungan FastComet akan bertindak lebih dari itu. Uji cobanya singkat, tetapi masih memungkinkan Anda untuk merasakan layanan VPSnya dengan baik.

Baca : 5 Layanan VPS Hosting Terbaik dan Murah

Dan itulah 5 layanan hosting VPS gratis masa uji coba yang bisa Anda coba untuk menguji seberapa handal server mereka sebelum Anda benar-benar membayar untuk biaya VPS. Anda tidak perlu khawatir jika merasa kurang memuaskan karena uang masih bisa dikembalikan 100%.

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mengirim Pesan Lewat Email (Komputer & HP)

Cara mengirim pesan lewat email baik melalui komputer, laptop atau hp sebenarnya sangat mudah....

Cara Tetap Anonim dan Aman Saat Online di Indonesia

Tetap anonim saat online dan ketika berselancar di internet adalah sebuah keharusan, hal ini...

Close