How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

30 Cara Untuk Menjadi Pengusaha yang Lebih Sukses

Apakah Anda baru memulai atau sudah lama bergelut dibidang bisnis, siapa yang tidak ingin menjadi pengusaha yang lebih sukses?

Memiliki bisnis Anda sendiri memberi Anda rasa kebebasan dan pemberdayaan. Anda dapat membangun sesuatu dan menyaksikan bisnis tersebut tumbuh.

Pengusaha membuat keputusan untuk diri mereka sendiri, mewujudkan visi kreatif mereka, dan mengembangkan hubungan yang langgeng dengan pengusaha lain, pelanggan, dan vendor.

Ini cara yang bagus dalam hidup ketika menjadi seorang pengusaha. Dan berikut ini adalah tips yang dapat membantu Anda menjadi pengusaha yang lebih sukses.

Baca : 10 Bisnis Online Menjanjikan di 2020 Untung Besar

1. Dapatkan Grit

Grit adalah ketekunan. Grit merupakan sikap yang diharapkan oleh para pengusaha sukses. Grit itu kemampuan untuk terus bekerja ketika semua orang memberi tahu Anda bahwa Anda harus menyerah.

Jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses, Anda harus memiliki Grit.

Jujur, tanpa kerja keras dan ketekunan, Anda tidak akan pergi ke mana pun di dunia wirausaha.

2. Tantang diri Anda

Jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses, Anda harus menantang diri sendiri. Tidak ada orang lain yang akan mendorong Anda, jadi terserah Anda untuk melakukannya.

Tantangan membuat wirausahawan gesit dan lincah. Jika Anda terus mencari tantangan berikutnya, Anda akan selalu siap untuk menghadapi apa yang akan terjadi di depan.

Sebagai contoh:

Anda pergi ke gym untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas. Anda mulai melakukan bicep curl dengan berat 10 pon. Awalnya terasa sangat berat. Tetapi ketika Anda membangun kekuatan Anda, itu menjadi lebih mudah.

Apakah Anda akan berhenti di situ? Tentu jawabannya Tidak!

Maka Anda akan melanjutkan latihan bicep curl dengan beban yang lebih berat, misal 20 pon. Setelah Anda melakukan bicep curl dengan berat 20 pon, kembali ke berat 10 pon tentu akan terasa mudah dan ringan.

Menantang diri sendiri dengan tugas baru dan sulit akan membuat tugas Anda yang lain tampak lebih sederhana. Sama seperti berat 10 pon terasa ringan setelah Anda sering mengangkat berat 20 pon.

Sebagai seorang pengusaha yang ingin sukses, Anda harus selalu mencari tantangan besar berikutnya.

3. Bersemangatlah

menjadi pengusaha sukses

Jika Anda tidak menyukai apa yang Anda lakukan, jangan lakukan itu. Sebagai seorang wirausahawan, Anda harus bekerja keras dan berkorban untuk bisnis Anda.

Saat Anda bersemangat tentang apa yang Anda lakukan, menghabiskan banyak waktu tidak akan terasa seperti pengorbanan lagi.

Jika Anda tidak bersemangat dengan apa yang Anda lakukan, Anda tidak akan memiliki motivasi untuk terus berjalan ketika Anda stres dan lelah.

Pernahkah Anda memperhatikan wirausahawan yang tampaknya tidak pernah lelah? Para wirausahawan yang mendapatkan semangat itu di mata mereka ketika mereka berbicara tentang apa yang mereka lakukan?

Ya, itulah gairah.

Empat puluh empat persen pengusaha memulai bisnis mereka karena mereka melihat peluang untuk menciptakan sesuatu yang hebat. Mereka bersemangat tentang bisnis mereka. Jadi bagi Anda yang ingin menjadi lebih sukses sebagai pengusaha, maka Bersemangatlah dengan apa yang Anda lakukan, dan menjadi pengusaha menjadi sedikit lebih mudah.

4. Ambil risiko

Manusia umumnya menghindari risiko, tetapi bagian dari menjadi wirausahawan adalah mengenali risiko yang harus Anda ambil.

Pengusaha sukses mengambil risiko. Itu bagian dari pekerjaan.

Pengusaha sukses juga tahu risiko apa yang harus diambil dan mana yang tidak boleh mereka ambil. Belajarlah untuk mengenali risiko yang akan menguntungkan bisnis Anda dan membawanya.

Mengambil risiko memiliki sisi berbahaya, tetapi peluang yang mereka hadirkan seringkali jauh melebihi bahaya yang mungkin terjadi.

Pelajari cara mengidentifikasi risiko mana yang layak diambil dan Anda akan belajar bagaimana menjadi pengusaha yang sukses.

5. Percayalah pada diri sendiri

Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, siapa lagi?

Menjadi pengusaha yang sukses berarti Anda telah belajar untuk mendengarkan intuisi Anda dan mengandalkan kebijaksanaan Anda ketika membuat keputusan.

Kemampuan Anda untuk percaya dan percaya pada diri sendiri akan menunjukkan kepercayaan diri Anda. Orang lebih cenderung mengikuti dan memercayai pemimpin yang percaya diri.

Memercayai keterampilan Anda sendiri juga akan menghilangkan kepedihan karena menjadi pengusaha.

Ketika Anda merasa tidak pasti, ingat berapa banyak pengalaman dan pengetahuan yang Anda miliki. Sebagian besar pengusaha memulai bisnis mereka setelah bertahun-tahun pengalaman bekerja untuk orang lain.

Tidak ada yang salah dengan meminta bantuan ketika Anda membutuhkannya atau meminta nasihat dari seorang mentor, tetapi Anda juga harus belajar memercayai diri sendiri dan penilaian Anda sendiri tanpa masukan dari orang lain.

Belajarlah untuk memercayai diri sendiri dan Anda sudah memulai jalan kesuksesan dalam kewirausahaan.

6. Kurangi rasa takut

Ketakutan menghambat dan menghentikan tindakan. Pengusaha harus dapat berputar dan cepat mengambil tindakan ketika mereka melihat peluang atau mengenali kesalahan.

Dengan rasa takut membebani bahu Anda, Anda tidak akan menjadi pengusaha yang sukses.

Sebagai seorang wirausahawan, jika Anda membiarkan rasa takut menjadi panduan Anda, Anda tidak akan dapat mendengarkan intuisi Anda, Anda akan takut untuk mengambil risiko yang diperlukan, dan penilaian Anda akan diliputi oleh emosi.

Temukan cara untuk mengurangi dan mengelola ketakutan Anda dan Anda akan menjadi pengusaha yang jauh lebih sukses.

Ingat, rasa takut ada hubungannya dengan perspektif Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak kejahatan yang Anda tonton di TV atau media lainnya, semakin besar kemungkinan Anda takut akan kejahatan. Kurangi rasa takut Anda dengan mengubah perspektif Anda.

Tip favorit saya untuk mengelola rasa takut sebagai pengusaha adalah melakukan latihan membangun kepercayaan.

Bagi saya, saya suka mengambil beberapa saat di malam hari untuk memikirkan keputusan yang saya buat hari itu yang memiliki hasil yang sukses.

Memikirkan setiap hari tentang keputusan yang Anda buat yang bermanfaat bagi Anda, orang lain, atau bisnis Anda akan membantu Anda dengan cepat membangun kepercayaan diri dan mengurangi rasa takut.

7. Visualisasikan tujuan

menjadi pengusaha sukses

Tip ini kurang abstrak dari yang Anda kira, jadi bersabarlah.

Ketika saya merekomendasikan pengusaha untuk memvisualisasikan tujuan mereka, saya tidak bermaksud agar mereka menutup mata dan melihat tujuan di depan mereka.

Apa yang saya ingin Anda lakukan untuk memvisualisasikan tujuan Anda adalah mendefinisikannya dengan jelas sehingga semakin menjadi nyata.

Misalnya, yang mana dari ini yang lebih bisa dicapai:

Saya ingin menjadi pengusaha sukses.
Saya akan menjadi pengusaha yang sukses dengan memulai bisnis yang memecahkan masalah pengguna atau klien.

Yang kedua, bukan?

Ketika Anda dapat dengan jelas mengartikulasikan dan memvisualisasikan tujuan Anda, itu menjadi lebih dapat dicapai.

Ada banyak cara untuk memvisualisasikan tujuan Anda jika Anda tidak yakin bagaimana memulainya. Anda bisa menuliskannya atau menggambarnya.

Anda dapat memberi tahu seseorang, seperti teman atau mitra bisnis, atau mengambil foto yang mewakili tujuan Anda. Kemudian pergilah dengan kekuatan Anda.

Ketika Anda bertanya kepada pengusaha sukses apa tujuan mereka, mereka dapat memberi tahu Anda dengan sangat rinci apa yang ingin mereka capai.

8. Rekrut mitra hebat

Saya akui bahwa yang ini mungkin sedikit jelas.

Pengusaha sukses tidak berhasil dalam kekosongan. Banyak pengusaha sukses memiliki tim yang hebat dan jaringan pendukung di belakang mereka.

Dan ketika Anda merekomendasikan untuk mempekerjakan mitra yang hebat, Anda tidak bermaksud hanya seseorang yang dapat melakukan pekerjaan yang Anda inginkan.

Saya ingin Anda mempekerjakan mitra yang memiliki karakter hebat dan yang Anda sukai serta hormati.

Dan sama seperti bonus, Anda lebih mungkin berhasil dengan pasangan daripada Anda sendiri.

Anda dan mitra Anda akan bekerja berjam-jam bersama dan membuat keputusan yang menegangkan. Jika pasangan Anda memiliki karakter yang tidak Anda hormati, tim Anda tidak akan bertahan lama.

Isi tim Anda dengan orang-orang yang memiliki karakter hebat dan Anda sedang dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Saat memilih mitra dan anggota tim Anda, selalu ingat bahwa Anda dapat mengajarkan keterampilan, tetapi Anda tidak dapat mengajarkan karakter.

9. Bertindak

Bicara hanya menunda tindakan.

Pengusaha sukses bertindak.

Sangat mudah untuk terlibat dalam perencanaan, mempertimbangkan potensi kegagalan, mendiskusikan pendanaan, dan berbicara dalam pertemuan dengan anggota. Jika semua yang Anda lakukan adalah bicara, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Pada titik tertentu, Anda harus menghentikan pembicaraan dan membuat sesuatu terjadi.

10. Luangkan waktu

Apakah Anda pikir ada yang namanya sukses dalam semalam? Saya sarankan Anda melihat lebih dekat.

Setelah diperiksa, orang-orang dan bisnis yang menjadi sensasi dan kesuksesan dalam semalam benar-benar bekerja sangat keras dan merindukan prestasi mereka.

Ketika Anda berpikir Anda telah menemukan kesuksesan dalam semalam, periksa lagi dan periksa dengan cermat jam, hari, dan tahun yang masuk ke dalam kesuksesan mereka.

Lihatlah hidup mereka, hal-hal yang mereka pelajari, dan berapa kali mereka gagal.

Pengusaha sukses mengambil waktu yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Dan banyak dari mereka mengalami kegagalan di sepanjang jalan.

Jika Anda berpikir terlalu lama untuk menemukan kesuksesan, beri diri Anda istirahat.

Terus terhubung, menyisihkan waktu, dan tak lama, Anda akan menjadi pengusaha sukses.

Bayangkan saja melihat kembali semua kerja keras dan mengetahui itu terbayar. Simpan gambar itu di kepala Anda untuk memotivasi Anda maju melalui waktu yang panjang.

11. Rencanakan keuangan Anda

Perusahaan rintisan dan wirausaha membutuhkan uang. Itu hanya bagian dari gaya hidup.

Banyak pengusaha menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari uang dan tidak cukup beraksi, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda dapat melompat ke jurang tanpa rencana.

Bagi sebagian besar pengusaha, mereka menggunakan tabungan mereka sendiri untuk memulai bisnis mereka. Itu berisiko. Miliki rencana dan Anda meminimalkan risiko Anda.

Rencanakan keuangan Anda pada awalnya dan cobalah untuk mempertahankannya, tetapi ketahuilah bahwa rencana tersebut harus disesuaikan seiring waktu berjalan.

12. Siapa pelanggan Anda?

Salah satu alasan paling umum mengapa bisnis wirausaha gagal adalah karena tidak ada pelanggan.

Jika Anda memulai bisnis atau membuat produk tetapi tidak tahu siapa yang akan membelinya, orang itu mungkin sebenarnya tidak ada.

Sebelum Anda membuat rencana keuangan, mengumpulkan modal, atau bahkan memilih nama, pastikan bahwa ada pelanggan yang akan membeli produk Anda atau menggunakan layanan Anda.

Tanpa pelanggan, Anda tidak memiliki bisnis.

Pengusaha sukses tahu siapa pelanggan mereka.

13. Dengarkan keluhan

Ini adalah salah satu tips yang menurut saya paling penting untuk dipelajari para pengusaha.

Keluhan pelanggan Anda adalah bagaimana Anda mengidentifikasi kelemahan bisnis Anda.

Demikian pula dengan tip terakhir, tanpa pelanggan, Anda tidak dapat memiliki bisnis yang sukses. Namun, ada skenario lain yang mungkin.

Anda mungkin memiliki pelanggan yang tertarik dengan produk atau layanan Anda, tetapi jika Anda tidak mendengarkan keluhan mereka, Anda akan segera kehilangan pelanggan.

Tanggapi pelanggan Anda dengan serius, perlakukan keluhan mereka dengan hormat, dan dengarkan.

Anda mungkin berpikir Anda memberi mereka nilai, tetapi mereka mungkin tidak setuju.

Pelanggan Anda tahu apa yang mereka inginkan, dan mereka akan memberi tahu Anda apa yang mereka pikirkan.

Pengusaha yang cerdas dan sukses mendengarkan keluhan-keluhan itu dan menggunakan informasi itu untuk memperbaiki kelemahan bisnis.

14. Melebihi harapan

Jika Anda memberikan lebih dari yang Anda janjikan, Anda pasti memiliki pelanggan, investor, dan mitra bisnis yang puas.

Membuat janji dan tidak memberikan adalah cara cepat untuk kehilangan bisnis Anda.

Sebaliknya, pengusaha sukses melebihi harapan.

15. Kelola risiko

Ingat ketika saya mengatakan bahwa Anda harus mengambil risiko? Ya, Anda harus. Tetapi, Anda tidak harus mengambil setiap risiko yang muncul dengan sendirinya.

Tapi, kelola risiko Anda.

Belajarlah untuk mengenali risiko mana yang layak diambil dan yang harus Anda hindari.

Misalnya, jika Anda tahu bahwa Anda tidak cocok dengan wirausaha tipikal pengusaha, cari tahu bagaimana agar lebih cocok dan membatasi risiko Anda dilewati karena berbeda.

Sebagai pengusaha sukses, Anda perlu belajar bagaimana mengidentifikasi risiko yang harus diambil tetapi juga kapan harus mengambil risiko.

Mengambil risiko bukan hanya tentang apa risikonya, tetapi juga saat Anda mengambil risiko.

Sebelumnya dalam mendirikan bisnis Anda, mengambil risiko mungkin memiliki peluang kegagalan yang jauh lebih rendah daripada akhir pendirian bisnis Anda.

Pastikan untuk mengenali di mana Anda berada dalam siklus wirausaha ketika menghitung risiko yang harus diambil.

Belajarlah untuk mengelola risiko Anda dan Anda akan menjadi pengusaha yang jauh lebih sukses.

16. Baca studi kasus

Sebagai seorang wirausaha, waktu Anda akan dihabiskan dalam bisnis Anda, dan perlu mengurusnya setiap saat. Jadi ketika Anda tiba di rumah dan memiliki waktu luang, Anda mungkin tergoda untuk bermain game atau menonton hiburan.

Sebaliknya, saya mendorong Anda untuk membaca studi kasus. Baca biografi pengusaha sukses. Baca semua yang bisa Anda dapatkan tentang mereka yang sudah sukses.

Selalu ada sesuatu untuk dipelajari dari mereka yang sudah melakukannya.

Saya terutama berpikir penting untuk belajar dari kesalahan orang lain. Jika Anda belajar dari kesalahan mereka, Anda tidak perlu membuat kesalahan itu sendiri.

Dan jika Anda melakukan kesalahan sendiri, pasti belajar dari itu.

Semakin banyak Anda belajar dari kesalahan dan keberhasilan mereka, semakin cepat Anda dapat mengembangkan bisnis Anda dan menjadi pengusaha yang sukses.

17. Mempromosikan diri sendiri

wirausahawan sukses

Banyak orang tidak ingin mempromosikan diri sendiri atau terlalu banyak membicarakan bisnis mereka karena takut terdengar seperti seorang maniak ego.

Tetapi jika Anda tidak mempromosikan bisnis Anda, siapa yang akan melakukannya?

Promosi diri yang egois dan promosi diri dapat dibedakan.

Ketahui bisnis Anda, ketahui beberapa statistik utama, dan siapkan elevator 15 detik Anda dan laksanakan. Kemudian, ketika seseorang bertanya tentang bisnis Anda, Anda dapat mempromosikannya secara faktual dan cepat.

Cara lain untuk mempromosikan diri sendiri tanpa terdengar sombong adalah mengetahui apa yang pelanggan Anda katakan tentang bisnis Anda. Ketika seseorang bertanya bagaimana perkembangan bisnis Anda, Anda dapat memberi tahu mereka sebagai umpan balik untuk pelanggan Anda.

Jangan lupa untuk memberitahukan yang buruk dan yang baik.

18. Tetapkan budaya perusahaan

Mungkin ada saat ketika budaya perusahaan tidak penting, tetapi dengan media sosial dan siklus berita 24 jam, perusahaan dan karyawan Anda selalu berada di bawah pengawasan.

Sikap, kepercayaan, dan moral Anda mengatur nada untuk sisa perusahaan dan budaya Anda.

Tetapkan budaya perusahaan yang positif sejak hari pertama dan Anda akan cenderung bekerja dengan orang-orang yang Anda sukai dan yang menginspirasi Anda serta menarik pelanggan yang hebat.

Banyak pengusaha bekerja dengan keluarga, dari rumah, dan bahkan lintas batas. Penting untuk menetapkan dan mengetahui seperti apa budaya perusahaan Anda.

19. Jaringan dan jaringan

Tidak ada yang namanya jaringan terlalu banyak. Jangan biarkan jaringan menghalangi perkembangan bisnis Anda.

Yang ingin saya katakan adalah bahwa Anda tidak boleh berhenti berjejaring karena Anda tidak pernah tahu dari mana asal Anda berikutnya.

Dan Anda tidak sendirian. Kemungkinannya adalah, jika Anda berjejaring dengan cukup banyak orang, Anda akan bertemu dengan pengusaha lain yang mungkin memiliki ide dan koneksi yang Anda butuhkan.

Anda mungkin menemukan koneksi baru ketika dalam komunitas, Anda mungkin bertemu dengan mitra bisnis Anda berikutnya dalam lift menuju rapat, dan Anda tidak pernah tahu siapa yang duduk di sebelah Anda di dalam bus.

Temui semua orang yang Anda hubungi dan ngobrol singkat. Anda tidak pernah tahu siapa yang duduk di sebelah Anda dan koneksi atau sumber daya apa yang mungkin bisa mereka tawarkan kepada Anda.

20. Pelajari dan buat

Pola pikir wirausahawan yang sukses adalah pembelajaran dan kreasi. Sebagai seorang wirausahawan, Anda selalu ingin menerima informasi baru dan berkreasi.

Jenis pola pikir ini bisa menguras dan melelahkan, tetapi tanpa itu, Anda tidak akan ke mana-mana.

Untuk tetap berada dalam pola pikir pelajar dan pencipta, menjauhlah dari TV, media sosial, dan film. Jenis hiburan ini menyebabkan kita menjadi pasif dan hanya menerima informasi.

Mengejar semuanya dalam jumlah sedang, tetapi secara umum, kegiatan-kegiatan ini adalah pemborosan waktu bagi para pengusaha. Membatasi waktu hiburan Anda adalah pengorbanan yang harus dilakukan untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Alih-alih menonton TV dan film, baca studi kasus dan beribadah. Jaga pikiran dan tubuh Anda dengan cara yang konstruktif dan menyembuhkan.

Mungkin terasa “enak” menonton TV, tetapi sebenarnya ini bukan cara yang meremajakan untuk bersantai.

Untuk menjadi wirausahawan yang sukses, temukan kegiatan santai yang membantu memulihkan pola pikir dan mendekatkan diri pada sang maha kuasa bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

21. Kirim, jangan jual

Jujur, tidak ada yang suka membeli. Jadi, alih-alih menjual ke pelanggan potensial Anda, tapi kirimkan. Tawarkan mereka uji coba gratis dan berikan produk hebat Anda.

Penelitian telah menemukan bahwa memberikan produk atau percobaan gratis di media sosial dua kali lebih efektif daripada taktik penjualan biasa.

Ketika perusahaan Anda memberikan produk atau layanan yang hebat, Anda akan membangun loyalitas pelanggan lebih cepat daripada yang bisa Anda katakan, “pengusaha sukses.”

22. Langkah kecil

Membangun bisnis wirausaha yang sukses bisa terasa menakutkan, dan itu tidak masalah. Membangun bisnis dari bawah ke atas adalah pekerjaan besar.

Tapi saya punya taktik sangat mudah: Hancurkan.

Setiap masalah yang tampaknya tidak dapat diatasi, memecahnya menjadi langkah-langkah kecil.

Setelah Anda memecahnya menjadi langkah-langkah kecil, lakukan satu per satu. Sebelum Anda menyadarinya, hanya dengan menempatkan satu kaki di depan yang lain, Anda akan berada di tengah-tengah gunung.

Dengan grit dan ketekunan, langkah kecil akan membuat Anda jauh ke arah menjadi pengusaha yang sukses.

23. Letakkan semuanya di kalender Anda

Anda mungkin berpikir saya bercanda, tetapi ini benar. Taruh semuanya di kalender Anda.

Pikirkan sesuatu yang tidak perlu ada di kalender Anda? Itu benar.

Masukkan rapat Anda, periode kerja yang tenang, waktu bersama teman-teman, pertemuan bisnis, bermain, latihan, waktu makan, dan apa pun yang Anda lakukan di kalender Anda.

Setelah sesuatu ada di kalender Anda, maka semua orang yang perlu bertemu dengan Anda tahu bahwa waktu tidak tersedia.

Dan kemudian, sebuah pertemuan tidak akan dijadwalkan ketika Anda “bermaksud” untuk pergi ke gym. Latihan penting bagi wirausahawan karena berbagai alasan, dan saya mendapatkan lebih banyak tentang itu nanti.

Setelah semuanya ada di kalender Anda, itu tidak lagi menjadi alasan untuk tidak menyelesaikannya.

Saya ingin juga menarik perhatian Anda ke salah satu item yang saya sertakan: Waktu kerja yang tenang. Itulah saat ketika Anda dapat bekerja, menyelesaikan masalah, atau berpikir kreatif tanpa terganggu.

Setiap orang membutuhkan periode waktu ini. Untuk menjadi pengusaha yang sukses, jaga waktu kerja Anda dengan kehidupan Anda. Keberhasilan bisnis Anda mungkin bergantung pada mereka.

24. Latihan

Tahukah Anda bahwa duduk sepanjang hari buruk bagi kesehatan Anda?

Menjadi pengusaha yang sukses tidak hanya berarti menjalankan bisnis yang menguntungkan. Menghabiskan waktu dan pikiran di bisnis Anda.

Anda harus mengurus diri sendiri serta bisnis Anda. Salah satu dari banyak hal yang perlu Anda lakukan adalah olahraga.

Pastikan untuk mendapatkan waktu di kalender Anda untuk berolahraga dan bangun dari kursi Anda.

Mungkin Anda bisa lari pagi, menaiki tangga daripada naik lift, atau sekadar pergi ke gym.

Beri waktu diri Anda untuk berolahraga setidaknya 3X seminggu. Pengusaha yang sakit atau tidak sehat bukanlah pengusaha yang sukses.

25. Fokus

Kehidupan seorang wirausahawan yang sukses dapat merasa terpencar dan terputus-putus, tetapi penting untuk membatasi waktu Anda yang dihabiskan untuk melakukan banyak tugas.

Penelitian telah menunjukkan berulang kali bahwa multitasking tidak berfungsi. Manusia tidak mampu melakukannya.

Dan ya, multitasking termasuk terganggu oleh ponsel dan tab browser Anda. Tutup mereka dan simpan.

Belajarlah untuk fokus dan luangkan waktu untuk melakukan satu tugas saja. Memberikan satu tugas perhatian penuh Anda akan berarti bahwa Anda lebih mungkin menyelesaikannya dan melakukannya dengan baik.

Penting juga untuk mengetahui bahwa terlalu banyak tugas dalam daftar tugas Anda dapat membuat Anda tidak efektif dan terganggu.

Pelajari untuk memfokuskan daftar tugas Anda pada tugas-tugas yang Anda mampu selesaikan dalam jumlah waktu yang telah Anda berikan untuk mereka.

Misalnya, setiap malam, atur tiga tugas yang akan Anda selesaikan pada hari berikutnya. Dan setiap bulan, tetapkan tujuan menyeluruh untuk perusahaan Anda yang ingin Anda capai dalam 30 hari ke depan.

Teknik-teknik ini dapat membantu Anda mempelajari cara fokus dan mengelola bisnis Anda secara lebih efektif.

26. Beristirahatlah

event-calendar-plugins-wordpress

Pada akhirnya kita berhasil sampai ke ujung yang menurut saya paling sulit bagi pengusaha sukses untuk dipraktikkan.

Dan ya, maksud saya Anda harus mengambil cuti.

Anda mungkin tidak perlu cuti setiap hari atau setiap minggu, tetapi Anda perlu cuti. Jika semua yang Anda lakukan adalah bekerja, Anda akan kelelahan.

Saya pikir ini yang paling menantang bagi wirausahawan karena mereka sering melihat diri mereka tak terkalahkan atau percaya bahwa mereka harus tak terkalahkan.

Tidak, kita semua manusia dan kita perlu cuti.

Cuti memungkinkan otak Anda berkeliaran, beristirahat, dan berpikir. Pernah bertanya-tanya mengapa Anda memikirkan begitu banyak ide di kamar mandi? Itu karena otak Anda memiliki jangkauan bebas untuk hanya berpikir dan berkeliaran.

Bahkan wirausahawan paling sukses tidak bekerja sepanjang waktu. Semua orang membutuhkan waktu istirahat, jadi jangan malu untuk menjadi manusia dan normal.

Ketika Anda mengambil cuti, beri tahu staf Anda sebelumnya dan beri tahu mereka mengapa itu penting bagi Anda.

Mengajari staf Anda pentingnya waktu istirahat akan membantu mereka untuk menghargai waktu Anda dan untuk mengenali kapan mereka membutuhkan waktu istirahat.

Ngomong-ngomong, Anda juga harus memberi waktu istirahat kepada staf Anda. Mereka juga manusia dan sesekali membutuhkan istirahat.

Luangkan waktu sebelum Anda membutuhkannya dan sadari bahwa itu penting untuk menyembuhkan, menciptakan, dan menjadi wirausahawan yang lebih sukses.

Apakah Anda setuju bahwa ini adalah tip terberat untuk memasuki hidup Anda?

28. Gagal

Kegagalan adalah sebuah pilihan.

Ya, saya mengatakannya.

Lebih baik menerimanya sekarang daripada nanti. Anda akan gagal di beberapa titik dan akan berhasil di waktu yang tepat.

Kegagalan adalah aspek dari menjadi pengusaha yang sukses, jadi Anda sebaiknya mulai membiasakan diri dari sekarang.

29. Dapatkan inspirasi

Menjadi pengusaha adalah pengejaran yang kreatif. Sebagai seorang wirausaha, Anda harus membuat koneksi, menyelesaikan masalah, dan menciptakan hal-hal baru yang belum pernah dipikirkan sebelumnya.

Pembuat dan materi iklan perlu diilhami.

Pengusaha sukses membutuhkan waktu untuk hal-hal yang menginspirasi mereka.

Mungkin inspirasi Anda muncul ketika berada di gunung, mungkin ketika sedang membaca buku, mungkin ketika menggambar — apa pun yang menginspirasi Anda, lakukanlah. Ini bagus untuk bisnis Anda.

Inspirasi adalah pencetus ide. Gagasan dapat membuat pengusaha menjadi sukses.

30. Bantu orang lain

Pengusaha sibuk, jadi tip ini terkadang membuat mereka tidak bisa mengerjakan. Karena kebanyakan mereka berpikir bahwa, “Saya tidak punya waktu untuk membantu orang lain! Saya sudah sangat sibuk! “

Tetapi membantu orang lain bisa menjadi inspirasi dan sangat bermanfaat.

Seberapa baik rasanya membantu orang lain? Dan sebagai pengusaha Anda memiliki jaringan yang dengannya Anda dapat berbagi keahlian dan pekerjaan yang dapat Anda sewa untuk orang. Mengapa Anda tidak membantu orang lain?

Ketika Anda membantu seseorang, mereka kemungkinan akan menemukan cara untuk membantu Anda. Mungkin bukan hari ini atau besok, tetapi di suatu tempat di masa depan, mereka akan ada di sana untuk membantu Anda ketika Anda membutuhkannya.

Membantu orang lain juga merupakan cara yang bagus untuk membangun jaringan yang loyal dan mendukung di sekitar Anda.

Pengusaha sukses membantu orang yang mereka temui.

Kesimpulan

Berhasil dalam bisnis tidak bisa Anda capai dalam semalam. Faktanya, itu sebagian besar hanya mitos.

Seperti yang saya tunjukkan dalam 30 tips diatas, Anda harus mengambil strategi jangka panjang dan membangunnya dalam langkah kecil hingga menjadi sukses.

Anda dapat melakukannya, tetapi hanya jika Anda menyadari potensi jebakan dan siap gagal.

Penting juga untuk memberi dan menerima bantuan. Kewirausahaan bukanlah pengejaran sendiri. Dibutuhkan sebuah tim dan bantuan.

Menemukan kesuksesan sebagai pengusaha bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan kiat-kiat sederhana ini, saya harap ini menjadi sedikit lebih mudah.

Ingat, tantangan terbesar saya bagi Anda semua pengusaha di luar sana adalah mengambil cuti dan mendengarkan keluhan. Saya pikir tips ini sering dilupakan tetapi sangat penting untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Apa yang membuat Anda menjadi pengusaha sukses?

Baca : 10 Langkah Memulai Bisnis Kecil Yang Sukses

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Penjelasan Lengkap Apa itu Windows Core OS (WCOS)?

Sistem operasi Windows sudah lama menjadi penguasa OS di dunia, mereka memiliki sekitar 77%...

Harga Nama Domain Website Terlengkap (422 Ekstensi TLD)

Harga Nama Domain Website Terlengkap (422 Ekstensi TLD) - Saat Anda mendaftarkan nama domain,...

Close