Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratisan WordPress.com

Jika Anda seorang blogger dan menjalankan blog Anda di platform blogging WordPress.com (WordPress gratisan), tentu Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menghasilkan uang dari situ? Jika ya, maka disini saya akan memberikan panduan lengkap bagi Anda untuk melihat berbagai pilihan untuk menghasilkan uang dari blog WordPress.com Anda. Bagi Anda yang baru dalam dunia blogging dan baru mulai dengan sebuah blog, Anda harus tahu tentang variasi berbeda dari WordPress yaitu WordPress.org dan WordPress.com, mari kita lihat dulu perbedaan antara keduannya.

uang wordpress cover

WordPress menawarkan dua cara untuk membuat blog:

WordPress.com: Platform Gratis yang mudah bagi siapa saja untuk memulai sebuah blog secara langsung. Ini adalah platform yang baik untuk memulai blog pertama Anda, tetapi saya tidak akan menyarankan bagi Anda untuk menjalankan blog di WordPress.com terlalu lama, karena ada banyak keterbatasan pada platform ini.

WordPress.org: WordPress ini dikenal sebagai platform self hosted, dimana Anda meng-host blog Anda di server Anda sendiri. Hal ini membutuhkan sedikit pengetahuan teknis (Meskipun tidak banyak) dan keuntungan di sini adalah; tidak ada batasan buat Anda.

Anda harus memeriksa panduan ini di WordPress.com Vs. WordPress.org untuk mempelajari segala sesuatu tentang kedua platform dan memahami kekurangan dan keunggulan dari kedua platform tersebut.

Baca : Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog Anda?

Berikut Berbagai Cara untuk Membuat uang dari blog WordPress.com Gratis:

Sebelum saya berbagi semua pilihan yang tersedia, Anda harus tahu bahwa Anda tidak dapat menggunakan AdSense di blog WordPress.com Anda. Google AdSense adalah program iklan populer dari google untuk hobi dan blogger profesional. Anda dapat mempelajari tentang AdSense di sini, dan sekarang silahkan lihat berbagai pilihan lain yang diizinkan dan digunakan oleh blogger untuk menghasilkan uang dari blog gratisan di WordPress.com.

Catatan: Jika Anda blogger WordPress.com dari pengguna VIP, Anda dapat menjalankan iklan Anda sendiri termasuk iklan AdSense.

WordAds:

WordAds adalah solusi iklan untuk WordPress.com. Ini tersedia untuk setiap pengguna WordPress.com tetapi Anda perlu mengajukan permohonan untuk bergabung dan diterima untuk pemasangan iklan WordAds. Jadi saya sarankan bagi Anda pengguna WordPress.com harus mendaftar WordAds, jika tidak WordPress tetap akan menampilkan iklan WordAds untuk menutupi biaya hosting blog gratis yang Anda gunakan. Dengan menggunakan WordAds, Anda akan menampilkan iklan dan mendapatkan uang dari blog.

Beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari WordAds :

  • Anda dapat memeriksa WordAds dan penghasilan Anda melalui menu Settings Ā» WordAds di Dashboard Anda.
  • WordAds membayar Anda untuk Impression dan bukan klik. Jadi semakin banyak lalu lintas kesitus Anda, maka Anda akan mendapatkan uang lebih banyak.
  • WordAds akan bekerja lebih baik untuk blogger yang memiliki lalu lintas dari AS atau negara-negara Eropa.
  • Anda perlu untuk mendapatkan minimal $100 baru bisa dicairkan (sama seperti google adsense) dan mode pembayaran melalui PayPal.
  • Mendapatkan persetujuan WordAds tergantung pada lalu lintas bulanan blog Anda dan jenis topik blog yang Anda jalankan.
  • Anda harus memiliki nama domain kustom untuk blog WordPress.com Anda untuk menggunakan WordAds.
  • Tema untuk WordAds. Ini adalah tema yang resmi direkomendasikan untuk blog WordPress.com yang menjalankan iklan WordAds.

Jadi beberapa poin diatas adalah tentang hal yang dapat Anda terapkan setelah blog Anda disetujui untuk iklan WordAds.

Affiliate Marketing

Dengan blog gratisan di WordPress.com, Anda di ijinkan untuk menggunakan link afiliasi. Tapi Anda harus menggunakan link afiliasi dari toko online terkemuka. Anda tidak dapat menaruh link ke sumber-sumber seperti pornografi, situs perjudian, multi-level marketing dan situs-situs lain yang tidak sesuai dengan aturan. Anda dapat menggunakan link afiliasi dalam artikel Anda menggunakan hyperlink (Gambar dengan link afiliasi tidak diperbolehkan). Dengan Affiliate marketing tentu Anda akan dapat menghasilkan uang dari blog Anda. Jadi dengan mengikuti program afiliasi adalah merupakan cara untuk mendapatkan uang dari blog gratisan WordPress.com.

Sponsored Post

Ini adalah cara lain yang dapat Anda gunakan pada WordPress.com untuk menghasilkan uang. Ini akan bekerja lebih baik jika Anda memiliki blog yang sudah terkenal dan memiliki banyak pengunjung, jika blog WordPress.com Anda terkenal dan sering masuk ke peringkat mesin pencarian, biasanya akan ada pengiklan yang ingin membayar Anda untuk menulis sebuah artikel yang disponsori. Anda juga dapat mencari pengiklan dan Anda menawarkan sebuah posting blog di sponsori di blog Anda atau Anda dapat membuat halaman yang menyebutkan bahwa Anda menerima postingan disponsori. Artikel di sponsori bisa Anda dapatkan dari situs-situs besar yang menjual produk, atau juga bisa Anda dapatkan dari toko online terkenal.

Baca : Cara Membuat Blog Gratis dengan WordPress Terbaru

Diatas adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari blog gratis WordPress.com, Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan ide untuk menghasilkan uang dari WordPress.com dan semoga bermanfaat. šŸ™‚

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Cosimo Responsive Free

Cosimo adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang indah dan rapi untuk situs blogging pribadi,...

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan update WordPress

Wordpress memang terkenal sebagai CMS (Content Management System) yang sangat sering melakukan update, baik...

Close