Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Membatasi Jumlah Tags di Post WordPress

WordPress mempunyai fitur bagus yang bernama “Tag”, tag adalah cara yang bagus untuk mengatur atau mengelompokkan konten Anda, namun banyak pengguna baru atau pemula sering melakukan kesalahan dengan menyamakan tag seperti kata kunci untuk SEO, sehingga mereka memasukkan tag pada tiap postingan hingga mencapai puluhan tag. Jika Anda mengelola blog dengan multi user dan multi-penulis atau pelatihan penulis baru di situs Anda, maka Anda harus membatasi penggunaan tag sehingga setiap penulis tidak memasukkan tag secara berlebihan pada setiap posting disitus Anda. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan bagaimana Anda dapat menetapkan jumlah maksimum tag untuk tiap posting WordPress.

Sebelum kita mulai, penting bagi Anda untuk terlebih dahulu memahami tentang perbedaan antara kategori vs tag. Karena nantinya ini akan berguna bagi Anda untuk memahami bagaimana menggunakan tag untuk memperbaiki struktur situs Anda.

Baca : Mencari ID Post, Kategori, Tag, User di WordPress

Cara Membatasi Jumlah Tags WordPress

Untuk membatasi jumlah tags di setiap postingan WordPress, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin WP Limit Tags. Setelah plugin di aktifkan, silahkan masuk ke menu pengaturan plugin Settings Ā» WP Limit Tags untuk mengkonfigurasi plugin.

setting limit tag wordpress

Pada halaman pengaturan, Anda harus memasukkan jumlah maksimum tag yang Anda inginkan untuk membatasi setiap posting. Setelah itu pilih jenis posting di mana Anda ingin mengaktifkan pembatasan jumlah tag ini. Setelah Anda selesai melakukan pengaturan, selanjutnya klik pada tombol Save changes untuk menyimpan pengaturan tersebut.

Sekarang silahkan coba untuk membuat postingan baru atau mengedit yang sudah ada, dan masukkan tag baru, maka pada kotak tag Anda sekarang sudah memiliki batas maksimum.

Sebagai contoh, jika Anda memberikan batas maksimum tag adalah 3, maka setelah Anda menambahkan tag ketiga, plugin ini akan menghapus tombol add. Hal ini membatasi Anda dari menambahkan tag keempat. Lihat gambar dibawah ini.

tag limit wordpress

Saya berharap artikel ini membantu Anda dalam menetapkan jumlah maksimum tag yang diperbolehkan untuk setiap posting di WordPress, sehingga dapat mengontrol jumlah tag yang berlebihan pada setiap postingan. Semoga bermanfaat. šŸ™‚

Baca : Cara Meningkatkan Memory Limit PHP di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Dynamic News Responsive Free

Dynamic News adalah Theme Wordpress responsive gratis, tema ini mempunyai warna yang kuat dan...

Cara Mudah Tambahkan Scrollbar pada Setiap Elemen WordPress

Jika Anda mempunyai sidebar yang panjang pada situs Wordpress dan mengganggu layout situs Anda...

Close