How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

6 Plugins Terbaik Gratis Untuk Menampilkan Artikel Populer di WordPress

6 Plugins Terbaik Gratis Untuk Menampilkan Artikel Populer di WordPress. Saat Anda browsing dan mengunjungi beberapa situs web atau blog pastinya Anda akan menemukan situs yang memiliki bagian di sidebar yang menampilkan daftar artikel populer. Dengan memasang daftar artikel populer pada sidebar blog, hal itu akan menarik perhatian pengunjung agar membaca artikel Anda yang lain dan pada akhirnya akan meningkatkan pageview dan membuat pengunjung akan berlama-lama tinggal di blog Anda. Selain meningkatkan pageview, ini juga akan menurunkan tingkat bouce rate.

Semua blogger sepakat bahwa menampilkan daftar artikel populer setidaknya 5 sampai 10 artikel di sidebar adalah sebuah keharusan dan itu memberikan efek baik pada blog Anda. Jika Anda  saat ini memiliki blog yang dibangun dengna menggunakan CMS WordPress, saya akan memberikan beberapa daftar tentang 6 plugin terbaik untuk menampilkan daftar artikel populer di sidebar Anda.

Baca : 5 Plugin Instagram Gratis Terbaik untuk WordPress

Plugin Popular Post Terbaik untuk WordPress

Dibawah ini adalah daftar 6 plugin yang bisa Anda gunakan untuk menampilkan daftar artikel populer atau artikel yang paling banyak dibaca oleh pengunjung. Semua plugin adalah gratis dan bisa langsung Anda install di blog Anda melalui dashboard karena plugin tersedia di library WordPress.org :

1. WordPress Popular Posts

Plugin popular post terbaik gratis 1

WordPress Popular Posts mungkin yang paling populer dari semua plugin popular Post lain yang berguna untuk menampilkan artikel populer di website Anda. Plugin di download jutaan kali dan aktif digunakan oleh pengguna WordPress sebanyak 300 ribu lebih (pada saat menulis artikel ini). Muncul dengan posting widget populer yang dapat Anda tambahkan pada berbagai daerah widget dari situs Anda.

Widget ini datang dengan berbagai pilihan untuk menyesuaikan tampilan posting populer artikel terbaik. Anda dapat memilih rentang waktu, jenis posting, kategori, penulis, dll Anda juga dapat memilih untuk menampilkan post thumbnail dan memilih ukuran thumbnail.

Anda juga dapat menampilkan tulisan paling populer di situs Anda berdasarkan hari, minggu, bulan, atau setiap saat menggunakan WordPress posting populer ini.

Download

2. Top 10 – Popular posts plugin for WordPress

Plugin popular post terbaik gratis 2

Top 10 popular post plugin for WordPress adalah plugin yang sering saya gunakan di beberapa blog saya yang lain untuk menampilkan postingan populer. Banyak terdapat fitur pada plguin WordPress Popular Posts ini yang bisa Anda gunakan. Top 10 juga dilengkapi dengan widget yang dapat dikonfigurasi untuk di tambahkan ke sidebar untuk menampilkan posting terbaik Anda.

Meskipun nama plugin Top 10 Anda bisa menampilkan artikel populer di sidebar Anda kurang atau lebih dari 10 tulisan populer. Anda juga dapat memilih rentang tanggal artikel popular post untuk ditampilkan. Anda dapat menampilkan tampilan posting, penulis, kutipan dan post thumbnail.

Pada halaman pengaturan plugin, Anda akan menemukan banyak pilihan lain untuk mengkonfigurasi plugin ini. Halaman pengaturan dibagi menjadi empat bagian untuk Global Option, Output Option, dan css custom. Anda dapat memilih kategori, ukuran thumbnail default, termasuk konten, dll.

Download

3. JetPack

Plugin jetpack popular post terbaik gratis 3

Jetpack adalah plugin yang sangat populer karena satu plugin ini memiliki banyak sekali fitur dan kegunaan. Top Post & Page Widget dapat menampilkan pos yang paling disukai, atau pos dengan lalu lintas terbanyak dalam 48 jam sebelumnya.

Jetpack dilengkapi dengan fitur Widget Sidebar Ekstra yang dapat diaktifkan di bawah Jetpack » Settings di admin WordPress. Setelah itu selesai, widget akan muncul di bawah Appearance » Widgets, dan dapat diseret ke sidebar mana pun yang Anda pilih. Anda dapat mengkonfigurasi widget untuk menampilkan hingga sepuluh item (yang dapat berupa tulisan, halaman, atau media) sebagai daftar teks, daftar gambar, atau kisi gambar.

Widget dapat ditampilkan dalam posting dan halaman dengan menggunakan shortcode, yang termasuk parameter untuk mengubah opsi. Selain itu, jika Anda merasa nyaman dengan kode, dimungkinkan untuk menyesuaikan widget lebih lanjut.

Download

Baca : Tips Cara Ampuh Agar Blog Banyak Pengunjung

4. WP Tab Widget

Plugin popular post terbaik gratis 3

WP Tab Widget menyediakan Anda berbagai pilihan tab yang dapat Anda gunakan di sidebar Anda. Lebih dari 80.000 situs web telah menggunakan plugin ini, dan blog centerklik ini juga termasuk yang menggunakan plugin ini untuk menampilkan artikel populer di sidebar. Anda dapat menampilkan salah satu tab yang ditawarkan oleh widget, yang posting populer, posting terbaru, Komentar, dan Tag.

Anda dapat mengatur jumlah posting yang akan ditampilkan, apakah akan mengaktifkan pagination atau nomor halaman, dan informasi posting apa yang akan ditampilkan (posting tanggal, posting thumbnail, jumlah komentar, dan kutipan). Anda juga dapat menyesuaikan CSS agar lebih cocok dengan tema Anda jika diperlukan. Plugin ini dirancang untuk menjadi sangat ringan, memuat konten sesuai permintaan, dan memiliki sistem caching built-in canggih yang menjadikan plugin benar-benar ringan ketika menampilkan artikel populer Anda.

Download

5. WP Most Popular

Plugin popular post terbaik gratis 4

Plugin berikutnya untuk menampilkan artikel populer di WordPress adalah WP Most Popular. Plugin ini dirancang untuk tidak melakukan apa pun selain peringkat posting blog Anda yang paling populer dengan jumlah tampilan, dan menampilkannya di sidebar atau di tempat lain dalam tema WordPress Anda. Dengan lebih dari 10.000 pemasangan aktif dan peringkat kepuasan bintang 4,9, tampkanya ini merupakan plugin yang baik.

Saat Anda menambahkan widget ke sidebar, Anda dapat mengonfigurasi jumlah posting yang akan ditampilkan, jenis posting ke daftar (posting biasa, halaman, atau jenis posting khusus), rentang waktu untuk disertakan (sepanjang waktu atau hari terakhir, minggu , atau bulan), dan apakah akan menampilkan thumbnail posting.

Jika Anda merasa nyaman dengan kode atau ingin memasukkan daftar posting populer di tempat lain di tema Anda, Anda dapat menambahkan fungsi kustom ke tema Anda dan menggunakan filter dan tindakan untuk lebih menyesuaikan output.

Download

6. Most And Least Read Posts Widget

Plugin popular post terbaik gratis 5

Most And Least Read Posts Widget ini memberikan twist yang menarik pada plugin posting populer dengan memberi Anda kemampuan untuk menampilkan daftar posting paling sedikit dibaca juga. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk membantu meningkatkan beberapa posting Anda yang kurang terbaca sehingga Anda dapat membuat pengunjung untuk tertarik membaca artikel Anda yang bernasib naas tersebut.

Most and Least Read Posts Widget adalah plugin yang mudah digunakan yang melacak posting yang hits, tidak termasuk  web populer (seperti Google) dan oleh pengguna admin. Plugin ini menyediakan Anda dengan dua widget – satu untuk tulisan yang paling banyak dibaca dan satu untuk yang paling sedikit dibaca. Saat Anda menambahkan widget ke sidebar, Anda dapat menyesuaikan jumlah posting yang ditampilkan, apakah akan menampilkan jumlah tampilan posting, dan seberapa jauh waktu untuk memasukkan posting. Plugin ini juga menawarkan shortcode untuk digunakan dalam posting dan halaman, dengan semua opsi yang sama tersedia.

Download

Dan itulah daftar plugin WordPress terbaik yang bisa Anda pilih untuk menampilkan artikel populer di blog Anda. Pastikan Anda memilih yang sesuai dengan keinginan Anda dan semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Selamat mencoba 🙂

Baca : 10 Daftar Plugin AutoBlogging untuk WordPress Gratis Terbaik

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
5 Tips Brilian untuk Marketer dalam Meningkatkan Penjualan di 2019

Tips Brilian untuk Marketer dalam Meningkatkan Penjualan. Saat ini banyak sekali blogger baru bermunculan...

Theme WordPress CleanBlog Responsive Free

CleanBlog adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang dirancang untuk semua jenis blog seperti blog...

Close