Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

5+ Plugin Kalender Terbaik WordPress Gratis

Jika Anda saat ini sedang membuat website dengan WordPress dan Anda ingin menambahkan fitur kalender dengan berbagai kelebihan dan fitur, Anda tidak perlu bingung mencari plugin kalender WordPress. Karena Ada banyak plugin kalender untuk WordPress dengan set yang berbeda fitur dan kemampuan. Dari kalender yang sederhana sampai kalender dengan fitur yang lebih lengkap.

Pada artikel ini, saya akan memberikan informasi 5 plugin kalender terbaik WordPress gratis yang bisa anda pilih dan gunakan. Plugin ini tentunya cocok bagi anda yang mempunyai situs WordPress untuk sekolahan, bisnis, event organizer dll.

1. Calendar Event WD

event-calendar-wd

Jika Anda sedang mencari alat keren untuk menampilkan dan mengelola berbagai acara dalam situs WordPress Anda maka plugin Calendar Event WD buatan web-dorado adalah pilihan tepat. Plugin ini dapat mengelola dan menampilkan jadwal acara harian dan akan membantu Anda untuk mengatur event menggunakan tampilan dan cara yang elegan.

Anda dapat mengatur kalender acara Anda untuk ditampilkan secara rinci baik harian, mingguan, bulanan maupun daftar acara keseluruhan atau hanya memilih menampilkan acara yang Anda inginkan saja. Selain itu, Calendar Event WD memungkinkan Anda untuk memesan dari tampilan kalender. Ini adalah plugin gratis dengan banyak fitur seperti SEO friendly, Responsive, Google maps, Event Search, social share dan masih banyak lagi. Jika Anda membutuhkan fitur yang lebih lengkap lagi bisa membeli untuk versi premium dengan harga $25 untuk paket personal disini » Calendar Event WD veri Pro.

2. All in One Event Calendar

all in one event calendar

All in One Event Calendar adalah plugin manajemen event yang kuat untuk WordPress. dengan antarmuka pengguna yang intuitif membuatnya super mudah digunakan. Anda dapat dengan mudah menambahkan acara, semacam mereka ke dalam kategori / tag dan memilih dari tiga built-in tema untuk tampilan kalender. Anda juga dapat menampilkan tempat acara menggunakan Google Maps di sepanjang detail acara.

Pilihan Konfigurasi memberi Anda kendali penuh pada layar kalender dan acara. Anda dapat men-tweak tema kalender dengan memilih warna yang berbeda. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan acara dari kalender lainnya yang mendukung format iCal termasuk Google Calendar.

Anda dapat mengatur harga tiket untuk acara dan menambahkan URL di mana pengguna dapat membeli tiket. Namun, plugin tidak memiliki addons untuk mengelola ticketing. Sebuah alternatif yang baik untuk yang menggunakan layanan seperti Eventbrite dan menambahkan Eventbrite URL dengan harga tiket.

3. The Events Calendar

the event calendar wordpress

Sistem manajemen event lain yang kuat untuk situs WordPress Anda adalah The Events Calendar. Ini adalah plugin yang kaya fitur namun sangat mudah digunakan karena antarmuka pengguna yang bagus yang memadukan ke admin area WordPress Anda.

The Events Calendar memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan acara dan mengelola penyelenggara dan tempat. Anda dapat memilih untuk menampilkan Google Maps untuk lokasi tempat acara atau event. Halaman pengaturan plugin memberi Anda kontrol penuh pada bagaimana Anda ingin mengelola acara dan kalender.

Ingin menjual tiket untuk acara Anda? The Events Calendar menyediakan add-ons untuk mengintegrasikan dengan Eventbrite, Easy Digital Downloads dan WooCommerce.

4. My Calendar

my calendar wordpress

My Calendar adalah solusi manajemen event atau acara lain yang gratis untuk situs WordPress. Mendukung beberapa kalender, kelompok acara, kategori, dan lokasi. Hal ini juga dilengkapi dengan generator shortcode dan widget untuk dengan mudah menambahkan kalender ke posting Anda, halaman, atau sidebars.

Ini adalah plugin yang sangat mudah dikonfigurasi dengan halaman pengaturan luas. Anda dapat mengontrol hampir setiap aspek bagaimana kalender ditampilkan di front-end. Muncul dengan enam built-in template untuk tampilan kalender. Untuk pengguna tingkat lanjut ada editor style untuk meng-upload CSS kustom Anda sendiri. Ini juga mendukung Google Map pada halaman peristiwa tunggal, dan pada acara popup.

5. Google Calendar Events

google calendar wordpress

Google Calendar Events membawa Google Calendar ke situs WordPress Anda. Anda membuat dan mengelola acara Anda melalui Google Calendar. Plugin ini hanya menampilkan peristiwa-peristiwa di website Anda. Yang harus Anda lakukan adalah untuk memberikan URL feed Google Calendar.

Plugin ini dilengkapi dengan satu set fitur keren. Anda dapat mengontrol tampilan kalender dan acara menggunakan shortcode. Anda bahkan dapat mengontrol tampilan kalender menggunakan stylesheet kustom.

Plugin tidak mendukung sistem tiket, tetapi Anda masih dapat menggunakan layanan pihak ketiga untuk menjual tiket acara Anda dan masukkan URL halaman tiket langsung ke acara yang Anda listing di Google Calendar.

Baca : Plugin Google Untuk iklan Adsense di WordPress

6. Booking Calendar

booking calendar wordpress

Seperti namanya booking calendar adalah plugin manajemen pemesanan untuk WordPress. Hal ini memungkinkan Anda untuk menambahkan kalender ke front-end dari situs web Anda di mana pengguna dapat mengisi formulir sederhana untuk mengirimkan permintaan pemesanan mereka. Anda kemudian dapat menerima atau menolak permintaan pemesanan mereka.

Booking Calendar dilengkapi dengan dukungan CAPTCHA untuk menghindari spam. Anda dapat mengontrol siapa yang dapat menambahkan pemesanan di admin area. Salah satu kelemahan dari plugin ini adalah bahwa Anda tidak dapat menambahkan kolom masukan baru untuk formulir pemesanan dalam versi gratis dari plugin ini.

Baca : 15 Plugin Terbaik WordPress untuk Designers

Diatas adalah artikel yang berisikan 5 daftar plugin kalender yang mungkin bisa membantu Anda memilih plugin kalender terbaik untuk situs WordPress Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Bellini Responsive Free

Bellini adalah Theme Wordpress responsive gratis yang sempurna untuk menciptakan sebuah toko eCommerce atau...

Cara Memasang Attachments atau Lampiran di Komentar WordPress

WordPress merupakan CMS (Content Management System) yang saat Anda install pertama kali sudah membawakan...

Close