Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

5 Langkah Meningkatkan Domain Authority (DA) Website

Domain Authority (DA) adalah metrik situs yang dikembangkan oleh Moz. Ini merupakan salah satu nilai paling penting untuk SEO. Semakin besar DA Anda maka semakin besar kemungkinan Anda untuk memiliki lalu lintas yang kuat dan memiliki peringkat tinggi.

Apakah otoritas domain sesuatu yang dapat Anda ubah, atau ada yang memberi nilai tersebut? Saya yakin ada hal-hal praktis yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah nilai penting ini.

Namun sebelum kita membahas bagaimana Anda dapat meningkatkan DA Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui :

meningkatkan Domain Authority DA

Domain Authority (DA)

Pertama, biarkan saya berbagi fakta kunci tentang DA. Informasi ini akan membantu Anda lebih memahami  bagaimana Anda dapat meningkatkan nilai DA Anda :

  • Domain Authority (DA) didasarkan pada banyak faktor. Terutama, namun, ini adalah hubungan faktor profil seperti berapa banyak link yang menuju ke situs web Anda dan bagaimana otoritatif situs tersebut.
  • Hal ini sangat sulit untuk mendapatkan sejumlah DA dengan nilai 100. Hanya situs seperti Facebook dan Google yang memilikinya, jadi jangan kecewa jika Anda tidak pernah mencapai 100.
  • DA sulit untuk mempengaruhi secara langsung. Anda tidak dapat mengubah skor DA Anda seperti Anda dapat mengubah kode warna situs Anda.

Bagaimana meningkatkan Domain Authority (DA)?

Meningkatkan DA memang tidak bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat, tapi Anda harus melakukan usaha untuk meningkatkan DA situs Anda. Jika Anda belum mengetahui apa itu DA, anda bisa membaca artikel saya disini.

Pada tingkat yang paling dasar, untuk memiliki profil link yang baik, Anda harus melakukan dua hal:

  • Buang Backlink yang buruk
  • Dapatkan Backlink yang baik

Jika Anda pernah memberikan backlink yang buruk pada situs Anda, Anda harus menghapus URL tersebut, jika tidak bisa, maka bersabarlah dan carilah backlink yang baik untuk situs Anda. Untuk mendapatkan backlink berkualitas baik, Anda harus menggunakan jasa SEO yang benar-benar berkualitas sehingga memberikan jaminan backlink yang diberikan adalah backlink yang baik. Atau anda bisa membuat artikel yang benar-benar bermanfaat sehingga ada pengunjug Anda memberikan backlink yang baik ke situs Anda secara sukarela.

Baca : Apa itu Backlink dan Apa Pentingnya Backlink?

Berikut saya akan menunjukkan kepada Anda 5 hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan Domain Authority (DA) Anda:

1. Pastikan Tehnik SEO Anda benar

Tehnik SEO adalah benar-benar penting sebagai landasan.  Mengoptimalkan SEO On-Page memang harus Anda lakukan agar situs Anda bekerja dengan baik untuk meraih peringkat yang baik di mesin pencari, Anda bisa mengoptimalkan robots.txt atau memetakan struktur URL dll. Dengan tehnik SEO yang benar adalah inti dari upaya perbaikan nilai DA.

Moz menjelaskan, untuk meningkatkan DA Anda, Anda perlu untuk meningkatkan SEO Anda secara keseluruhan, dan itu termasuk semua rincian yang SEO tahu dan cintai – struktur situs, Navigasi yang mudah, breadcrumbs, struktur URL, meta tag, tag header, jumlah kata, kata kunci, tag alt, dll. SEO dan konten marketing membutuhkan satu sama lain. Keduanya benar-benar berjalan secara bersamaan.

Jadi pastikan bahwa SEO Anda secara normal sebelum Anda melangkah lebih jauh dalam mengejar DA yang tinggi.

Baca : Tips dan Pengertian On-Page SEO WordPress

2. Sosial Media

Social media seperti Twitter, Google+, Linkedin dan Facebook dan social media lain merupakan tempat yang gratis untuk membagikan artikel dan menaruh link menuju situs kita, selain sebagai tempat untuk membagi artikel, social media merupakan tempat untuk mendapatkan trafik selain dari mesin pencari.

Google juga mengupdate algoritma mereka untuk peringkat situs pada otoritas media sosial. Jika jangkauan sosial website Anda sangat populer, maka otoritas situs pasti akan naik secara bertahap, yang akan mempengaruhi peringkat situs Anda di posisi mesin pencari. Dimana media sosial menurut studi kasus ini jelas menunjukkan pentingnya media sosial untuk meningkatkan Domain Authority situs dan popularitas situs. Jadi, Anda sangat harus untuk melakukan share artikel Anda ke berbagai media social agar nilai DA anda meningkat.

Baca : Tutorial Membuat Share Social di WordPress Tanpa Plugins

3. Mengembangkan Link internal

Internal linking adalah menjalin jaringan yang kuat dalam situs Anda yang menguntungkan baik pengguna dan mesin pencari yang menjelajah dan mengindeks situs Anda. Sebuah situs yang tidak memiliki internal link merupakan situs yang buruk dan lemah dalam SEO. Tapi sebuah situs yang memiliki link internal yang kuat akan menjadikan situs Anda menjadi situs yang mempunyai SEO yang tangguh.

Hal yang penting tentang memiliki banyak konten adalah bahwa Anda akan memiliki lebih banyak konten untuk dihubungkan. Dan semakin banyak link internal yang sudah Anda buat, maka situs Anda akan memiliki kemampuan yang lebih besar untuk membuat jaringan situs yang padat dan kuat.

Baca : Tips Trik Meningkatkan SEO Website WordPress

4. Menghapus backlink SPAM

Anda harus menghapus backlink buruk Anda. Sesekali, Anda harus menggali ke dalam profil link Anda, menemukan link spam, dan menyingkirkan link-link tersebut.

Anda akan mendapatkan keuntungan kompetitif yang besar dengan teratur membersihkan profil link Anda. Ini adalah satu-satunya cara Anda akan memiliki link profil rapi – membersihkannya secara teratur. Anda dapat membangun backlink yang benar-benar bagus. Tetapi jika profil Anda penuh backlink spam, Anda tidak akan mengalami keberhasilan yang Anda inginkan dari pemasaran konten. DA Anda akan tetap rendah.

Baca : 5 Manfaat Backlink untuk Meningkatkan SEO

5. Bersabarlah

Jika Anda sudah melakukan apa yang sudah saya jelaskan di atas, maka DA Anda akan naik. Salah satu faktor yang juga mempengaruhi untuk mendapatkan nilai yang lebih tinggi untuk DA adalah faktor usia domain.

Secara umum, semakin tua domain, semakin tinggi kewenangannya. Saya meneliti profil link situs web dan menemukan beberapa domain yang sudah berumur dan aktif. Domain yang sudah berumur dan aktif memiliki tingkat DA tinggi. Untuk mengetahui usia domain, Anda dapat menggunakan Domain Age Tool gratis yang disediakan oleh Webconfs.com.

Usia domain tidak secara otomatis diterjemahkan ke dalam otoritas domain, namun. Jika domain mengalami penurunan kualitas dan mempertahankan teknik SEO yang sudah usang, tidak memiliki konten update, atau membangun profil Link cruddy, domain tersebut akan kehilangan DA nya.

Ketika Anda mengejar DA dengan konten marketing Anda, Anda secara bertahap akan melihat kenaikan DA Anda. Maksud saya adalah bahwa hal itu membutuhkan waktu. Sabar. Memiliki situs dengan SEO yang bagus tidak terjadi dalam sehari. SEO membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Konten yang lebih baik berarti juga akan memberikan pengaruh yang baik juga untuk segala sesuatunya. Anda dapat meningkatkan otoritas domain Anda dengan konten-konten yang berkualitas di situs Anda. Anda bisa melihat berapa DA PA anda disini.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Zaenal Mutakin

    apakah semua artikel di website kita harus di buatkan link internalnya atau tidak? makasih

    • jika ada artikel yang relevan ya harus di hubungkan, tapi tidak harus semuanya. sepantasnya saja, bisa 2 atau 3.

      • Zaenal Mutakin

        oke makasih gan. 🙂

  • Syams Qomar

    Master, Poin No. 2 Share ke Medsos.
    Saya bingung, kata orang-orang yang main adsen, “Share artikel ke medsos jadi salah satu sebab kena banned.”

    Mohon pencerahannya.

    • itu kan katanya gan. maksudnya mungkin untuk menghindari tangan-tangan berdosa di media sosial yang g senang dengan agan dan melakukan klik secara brutal.

  • Review Apa Aja

    info yang mendetail sekali, pa dan da blog saya sudah 2 bulan ini masih duduk manis di angka 1, 😀 mesti nambah kesabaran kayaknya

  • 3DS Games

    makasih infonya gan, semoga DA web ane naik

  • misbahmz

    yang link spam gan, dr fb ato twiter bisa disebut spam ga?

    • bukan gan, malah di anjurkan untuk di share ke sosial media.

  • yuntoro yuntoro

    jadi kalo umur domain nya termasuk baru, pengaruh juga ya dengan angka / nilai domain authority nya ?

  • MesinCetak

    Wah, mantabs sekali uraiannya…, seolah-olah anda yang menciptakan rule
    DA/PA tsb. Infonya dalam dan detail, amat mencerahkan bagi yg belum
    mengetahuinya.

    Artikel bahasannya juga panjang, sesuai dgn target capaian PA seperti yg saya buat di website pribadi saya:

    Terima kasih sudah berbagi ilmu yang bermanfaat…!!!

Must Read...!
Theme WordPress I-Max Responsive Free

i-max adalah theme wordpress responsive gratis yang dibuat untuk tujuan serbaguna, baik itu untuk...

Pengertian Lengkap Tentang Niche Bisnis?

Pada artikel ini saya akan memberikan penjelasan lengkap mengenai apa itu sebenarnya niche bisnis...

Close