fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

10 Tema WordPress Mengagumkan Untuk Blog Video

Tak perlu diragukan lagi, bahwa blog masih populer sampai saat ini. Bahkan di tahun 2018, sebuah blog adalah cara terbaik dan paling menguntungkan untuk berbicara dengan audiens Anda. Untuk mengatakan lebih banyak, ada baiknya Anda membuat hubungan yang dapat dipercaya dengan pengguna online. Tanpa ragu, kemajuannya tidak pernah berhenti. Berbicara tentang dunia digital, itu berkembang bahkan terlalu cepat! Akibatnya, hari-hari ini, blog video juga populer. Seperti yang saya katakan dalam artikel ini.

Hari ini, saya akan mengulas 10 tema WordPress artistik yang menakjubkan. Beberapa dari mereka dibuat untuk blog video dan yang lainnya bersifat multifungsi dan sesuai dengan setiap ceruk bisnis.

Mengapa WordPress?

Saat ini, WordPress adalah platform paling populer untuk membangun situs web untuk tujuan situs apa pun. Menurut statistik, lebih dari 40% dari semua proyek online modern bekerja pada WP. Ada template untuk membuat website jenis apapun yang mungkin ingin Anda tampilkan secara online. Namun, di antara produk WordPress, Anda tidak akan menemukan templatenya saja. Ada banyak tema dan plugin yang tak terhitung jumlahnya. Banyak dari mereka gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja yang membutuhkannya dan banyak juga tema premium.

Mengunjungi YouTube atau sumber artikel dari situs web blog, Anda akan dengan mudah menemukan banyak tutorial tentang cara bekerja dengan WordPress seperti blog centerklik.com ini yang mengulas secara lengkap tutorial WordPress untuk pengguna indonesia. By the way, semuanya memiliki pembaruan rutin yang juga gratis! Seperti yang Anda lihat, WordPress lebih dari sekadar platform sederhana.

Baca : 10 Tema Menakjubkan Untuk Membuat Toko Online WooCommerce

Apa itu Tema WordPress?

Singkat cerita, tema atau template WordPress adalah sekumpulan halaman yang ditampilkan dan dirancang oleh tim profesional yang paham tentang bahasa pemrograma web. Paket tema semacam itu biasanya mencakup semua halaman yang harus dimiliki. Misalnya, memilih tema blog WP pribadi, Anda akan memiliki halaman seperti:

  • Hubungi kami
  • Proyek Kami
  • Blog
  • Blog Video
  • Galeri
  • Testimonial untuk ulasan
  • Maps
  • dan lainnya.

Kedua, semua tema WordPress blog pribadi yang layak datang dengan set plugin populer. Mereka mudah dikelola, sehingga Anda dapat dengan mudah menambahkan fungsi penting yang dibutuhkan ke blog. Selain itu, ada pembangun drag dan drop halaman yang user-friendly untuk halaman baru. Tema WordPress dibangun berdasarkan kode open source dan dilengkapi dengan perpustakaan preset.

Singkatnya, tema WordPress ini dapat digunakan oleh blogger dari tingkat keterampilan apa pun. Berkat fungsi intuitif dari tema WordPress, Anda dapat membuat situs web yang ideal tanpa hambatan. Jadi, fitur apa yang akan Anda dapatkan? Terakhir, mari kita lanjutkan ke tinjauan tema untuk vide blog dibawah ini!

Name Number Price Creator Main Features
YouMovie 74483 $75 ZEMEZ WYSIWYG experience, responsive design, several styles for blog and homepage
DJ Beatmix 74357 $75 ZEMEZ mobile-friendly design, ace content modules, SEO-ready design
Tomi Solas 53878 $75 ZEMEZ Testimonials, WPML-ready design, Elementor Page Builder
Pixate 65159 $75 ZEMEZ Cherry Projects, Cherry PopUps, Cherry Services List, Cherry Team Members, etc.
Visuelle 70493 $75 ZEMEZ Simple Data Installer, Search Engines Optimization, Crossbrowser Compatibility
Adveland 64616 $75 ZEMEZ drag & drop, multiple layout options,
NavyBlue 62484 $75 ZEMEZ Background Video, Appointment Booking, awesome loading speed
Escapade 64522 $75 ZEMEZ Power Builder, 25+ content modules, a bunch of presets, trendy widgets,
Projector 65915 $75 ZEMEZ Parallax scrolling, eye-friendly web fonts, responsiveness
Monstroid2 62222 $75 ZEMEZ 500+ new UI components, WooCommerce Package, Jet Plugins, Elementor Page Builder, etc.

1. YouMovie

Tema WordPress Video Blog 10

Detail | Demo

Sebelumnya, YouMovie adalah tema WP yang mudah digunakan, yang dibuat khusus untuk blogger video. Menggunakan tema ini Anda dapat membuat blog video Anda sendiri tanpa keterampilan pengkodean! Untuk alasan sederhana ini, YouMovie memiliki banyak halaman yang siap untuk menarik perhatian pengunjung. Misalnya, di dalam paket tema WordPress ini, Anda akan menemukan halaman seperti:

  • Daftar Playlist Video
  • Video Trend
  • Kategori: Film
  • dan beberapa layout menarik untuk blog dan homepage.

YouMovie adalah tema berbasis Elementor, yang berarti bahwa Anda mendapatkan pengalaman WYSIWYG yang nyata dan terintegrasi baik dengan WordPress. Ada pratinjau langsung untuk membantu Anda menghindari kesalahan umum selama pembuatan konten atau ketika melakukan pengeditan. Selain itu, dukungan editor drag & drop populer untuk situs web WordPress ini dilengkapi dengan pustaka elemen UI yang kaya. Ada banyak widget trendi, komponen desain web, dan fitur untuk memperkaya blog. Bekerja dengan Elementor, Anda akan dapat membuat tata letak Anda sendiri dan menyimpannya sebagai templat baru ke pustaka.

2. DJ Beatmix

Tema WordPress Video Blog 9

Detail | Demo

Untuk hari ini, sangat penting untuk memiliki situs web yang mendukung pada mobile yang berfungsi dengan sempurna. Mengapa demikian? Yah, hanya karena fakta bahwa, pada tahun 2018, lebih dari setengah dari semua lalu lintas berkaitan di akses dengan perangkat smartphone yang disaring. Orang menikmati mencari produk dan layanan dari ponsel mereka. Ini nyaman dan menghemat waktu, jadi mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengubah blog Anda menjadi tempat yang nyata. Ketika datang ke DJ Beatmix, template WP yang luar biasa ini memiliki sesuatu yang lebih baik daripada desain sederhana yang ramah mobile. Ada teknologi mobile dalam paket! Singkat cerita, ini adalah teknik membangun situs web modern. Ini mulai membuat blog Anda dari versi yang lebih kecil. Akibatnya, blog seluler Anda akan siap ketika versi desktop masih dalam proses. Berkat fitur ini, Anda dapat dengan cepat menemukan audiens Anda. Selain itu, pembaca Anda akan dapat masuk ke blog di mana pun mereka berada dan melalui perangkat apa pun yang mereka gunakan.

3. Tomi Solas

Tema WordPress Video Blog 1

Detail | Demo

Dibangun dengan Pembuat Halaman Elementor yang terkenal, Tomi Solas adalah tema WP 100% responsif. Itu membuat solusi siap pakai bagi para pengguna, yang bermimpi untuk mengelola situs web dengan minat pada bidang fotografi. Seperti biasa, template ini hadir dengan halaman yang dirancang sebelumnya seperti:

  • Testimonial
  • Tim kita
  • Portofolio
  • Beranda
  • Blog
  • Proyek Kami
  • Tentang kami
  • Hubungi Kami
  • dan banyak lagi.

Tomi Solas juga merupakan tema siap-WPML. Ini berarti bahwa Anda dapat menerjemahkan konten situs web Anda tanpa masalah! Sebenarnya, ini adalah langkah penting jika Anda ingin lebih banyak pengunjung. Masalahnya adalah tidak semua mesin pencari bekerja dengan situs web asing. Beberapa dari mereka (misalnya, di Prancis atau Korea) hanya dapat mengenali proyek-proyek online yang memiliki beberapa konten bahasa asli. Untuk alasan sederhana ini, menjadikan situs bisnis Anda menjadi website multibahasa adalah langkah pertama menuju kesuksesan.

4. Pixate

Tema WordPress Video Blog 6

Detail | Demo

Pixate adalah tema WordPress yang dalam dan memiliki warna mencolok dengan desain yang nyaman dan user-friendly. Pertama, ketika memilih item ini, Anda akan mendapatkan banyak plugin Cherry premium. Mereka akan menambahkan fungsi luar biasa untuk pekerjaan proyek. Selain itu, plugin ini sangat mudah digunakan! Daftar ini berisi hal-hal seperti:

  • Cherry Project
  • Cherry PopUps
  • Daftar Layanan Cherry
  • Anggota Tim Cherry
  • Pencarian Cherry, dll.

Kedua, Pixate juga berisi paket WooCommerce yang mengesankan. Dengan itu, Anda dapat menambahkan fungsi toko online ke desain situs web saat ini. Terlebih lagi, Anda bahkan dapat membangun toko online dengan mudah dalam beberapa menit! Paket ini hadir dengan segala sesuatu dan apa pun yang Anda perlukan untuk web toko online.

Ketiga, bekerja dengan Pixate, pengguna mendapat Max Mega Menu. Plugin ini bagus untuk SEO, jadi di sini adalah cara yang keren untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih tinggi. Tema dilengkapi dengan Mega menu, Anda dapat membuat menu dari setiap konten yang menarik.

5. Visuelle

Tema WordPress Video Blog 8

Detail | Demo

Seperti yang dapat Anda lihat dari tangkapan layar, Visuelle adalah tema WP inovatif lainnya, yang hadir dengan desain yang stylish. Awalnya, tema ini dirancang untuk layanan mode dan kecantikan. Namun, Visuelle sangat fleksibel dan memiliki banyak pilihan menarik lainnya. Itulah mengapa Anda dapat menggunakan Visuelle untuk hampir semua jenis situs web bisnis. Dan apa yang akan Anda lihat di dalam paket Visuelle?

Visuelle memiliki Installer Data Sederhana. Pada dasarnya, menggunakan Installer demo, Anda dapat menginstal desain template dan data sederhana. Sebagai hasilnya, Anda akan memiliki situs web yang tampak seperti versi demo dari tema WP ini. Tak perlu dikatakan, banyak pengguna online mengeluh bahwa template yang mereka beli mengecewakan. Mereka harus bekerja keras untuk membuat produk ini terlihat seperti apa yang ada dalam demo. Berbeda dengan tema Visuelle, yang memberikan Anda kemudahan ketika ingin membuat tema tampil seperti pada versi demo hanya dengan satu klik.

Baca : 10 Tema WordPress Terbaik Untuk Website Sekolah dan Universitas

6. Adveland

Tema WordPress Video Blog 5

Detail | Demo

Jika Anda mencari tema WordPress modern dengan fitur drag & drop dengan satu set plugin Cherry, jangan lewatkan produk ini! Sama dengan template sebelumnya, Adveland dilengkapi dengan fitur Impor Data Sederhana built-in. By the way, ini adalah pilihan yang membantu bahkan jika Anda akan mengubah desain tema. Contoh Penginstal Data akan membantu pemilik Visuelle untuk menginstal tema dengan mudah. Dengan itu, Anda akan dapat melihat bagaimana situs Anda akan terlihat seperti demo.

Selain itu, tema WordPress ini memiliki beberapa opsi tata letak. Jadi, Anda dapat memilih dari sejumlah besar opsi tata letak sesuai keinginan Anda. Selain itu, menyimpan tata letak favorit Anda ke library akan mempercepat proses pembuatan situs. Anda dapat menggunakan template baru kapan pun Anda membutuhkannya. Selain itu, paket Adveland juga memiliki Modul Konten yang lengkap dan indah. Berkat fitur ini, Anda akan dengan mudah menambahkan elemen seperti:

  • Tombol
  • Ikon
  • Spanduk
  • Slider
  • Bar
  • Tabel
  • Formulir kontak
  • dan lainnya.

7. NavyBlue

Tema WordPress Video Blog 3

Detail | Demo

Dengan tema WordPress NavyBlue, Anda akan menemukan fitur Video background yang akan membuat menarik situs WordPress Anda. Fitur ini akan membantu pemilik situs web untuk menambahkan klip video sebagai latar belakang ke header website Anda. Tanpa ragu, elemen voguish seperti itu akan menjadikan situs web Anda tampak hidup. Secara keseluruhan, ini memungkinkan Anda memandu pelanggan melalui konten website dalam bentuk interaktif. Pilihan lain yang layak dimiliki NavyBlue adalah Penunjukan Pemesanan. Berkat fitur ini, Anda membiarkan prospek memesan janji dan melengkapi formulir pengambilan langsung di situs web. Ini akan menghemat waktu Anda dan waktu klien Anda.

8. Escapade

Tema WordPress Video Blog

Detail | Demo

Jadi, semua tema WP yang saya tambahkan ke pilihan ini didasarkan pada pembangun halaman Elementor atau Power Builder. Kenapa itu begitu penting? Karena Page builder yang mendukung drag & drop adalah teknik pembuatan situs web terkenal yang begitu banyak diminati oleh pembuat web saat ini. Saya bahkan mengatakan bahwa ini adalah cara terbaik untuk mengelola proyek website Anda. Pertama, menggunakannya, Anda tidak perlu menyentuh satu baris kode, yang membuat prosesnya bebas kode. Kedua, pembangun halaman menyediakan Anda preview langsung. Ini akan membantu Anda menghindari semua kesalahan kecil selama pembuatan konten. Sebenarnya, Anda akan mendapatkan pengalaman WYSIWYG yang nyata! Ketiga, editor dilengkapi dengan pustaka kaya yang penuh dengan komponen UI keren. Di dalamnya Anda akan melihat:

  • 25+ modul konten
  • Sekelompok preset
  • Widget trendi
  • Dan Elemen desain web yang menarik perhatian lainnya.

Selain itu, ada serangkaian opsi konfigurasi lanjutan. Artinya Anda dapat dengan mudah menyesuaikan desain Escapade sesuai dengan selera pribadi Anda.

9. Projector

Tema WordPress Video Blog 7

Detail | Demo

Nah, Projector adalah tema WP multi-homepage yang menarik yang menyediakan pengguna dengan beberapa gaya yang dirancang sebelumnya untuk halaman utama. Anda dapat memilih desain yang Anda suka atau membuat template Anda sendiri menggunakan serangkaian fitur yang mudah digunakan.

Di antara fitur-fitur template, Anda akan melihat fitur menarik seperti scroll Parallax. Ini adalah efek desain web yang trendi, yang membuat gambar latar belakang bergeser lebih lambat dalam perspektif dibandingkan dengan elemen latar depan. Akibatnya, pengguliran Parallax menciptakan perasaan kedalaman dan ruang tiga dimensi. Saya menyarankan Anda untuk menjalankan demo langsung dari tema Projector dan lihat saja bagaimana efek ini berfungsi. Tak perlu diragukan bahwa, Parallax selalu dapat menarik perhatian pengunjung. Itulah cara Anda meningkatkan popularitas situs bisnis Anda dengan desain yang memikat.

10. Monstroid2

Tema WordPress Video Blog 2

Detail | Demo

Monstroid 2 adalah tema WordPress terkemuka, yang telah sangat populer di kalangan pengguna WP selama bertahun-tahun. Pada tahun 2018 ini, Monstroid 2 menerima pembaruan besar, jadi produk ini pasti layak untuk berbagai website Anda. Apa yang ada di dalam paket unggulan dari tema Monsroid2?

  • Pertama, ada peningkatan kecepatan pemuatan. Hari ini, hanya butuh 1,2 detik untuk memuat tema!
  • Kedua, ada 500+ komponen UI baru di library. Terlebih lagi, modul segar datang setiap minggu. Pembaruan gratis dan otomatis.
  • Ketiga, ada Wizard pembuat konten yang mudah untuk membantu Anda bekerja dengan Monstroid 2.
  • Keempat, ada penyesuaian fleksibel, dokumentasi komprehensif, dan dukungan teknis yang berfungsi 24/7. Dan itu gratis seumur hidup!
  • Selain itu, ada paket plugin keren seperti Jet Plugins, Pembuat Halaman Elementor, dan Paket WooCommerce.

Kesimpulan

Untuk saat ini, semua tema WordPress premium yang saya pilih untuk Anda. Untuk merangkum semuanya, semua produk ini sepenuhnya responsif. Mereka bekerja di browser apa pun dan mereka kompatibel dengan semua perangkat. Terlepas dari ukuran layar yang dimiliki calon pelanggan, konten Anda akan selalu terlihat berkelas dengan tema WordPress ini. Selain itu, tema ini 100% siap SEO. Ini berarti bahwa kode mereka memenuhi semua persyaratan terbaru. Apapun bisnis Anda, Search Engine Optimization akan menjadi kunci popularitasnya.

Terkahir, fitur mana yang penting bagi Anda? Semua ada dalam daftar tema WordPress diatas.

Baca : 15+ Tema WordPress untuk Media Majalah, Berita & Blog Pribadi

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mudah Export Alamat Email di WordPress

Daftar Email sangat penting untuk dimanfaatkan sebagai salah satu strategi marketing atau strategi pemasaran....

10 Kelebihan dan Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Bloger kini menjadi fenomena profesi yang cukup diminati oleh banyak orang. Seorang bloger memang...

Close