fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Cara Menghasilkan Lebih Banyak Eksposur Pada Blog

5 Cara Menghasilkan Lebih Banyak Eksposur Pada Blog Anda – Blogger bekerja keras untuk menciptakan konten harian dan mengembangkan merek mereka. Sebagai pembuat konten, mereka bertujuan untuk berbagi ide dengan dunia. Permintaan konten dari sumber media otoritas dan penerbit konten telah tumbuh secara dramatis sejak internet lahir. Namun, sebagian besar blogger tidak memiliki modal untuk menyewa perusahaan PR untuk meningkatkan eksposur media blog mereka.

eksposur blog

Membuat konten yang berkualitas tidak selalu berarti Anda akan menerima keterlibatan dan eksposur blog Anda layak. Berikut adalah 5 cara utama menghasilkan eksposur blog dan untuk memastikan bahwa blog Anda berada di depan orang yang tepat dan berada di jalur yang benar untuk mendapatkan sorotan media massa:

Baca : Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang SEO Untuk Situs Bisnis Anda

1. Memiliki Tujuan Yang Jelas

Langkah pertama adalah untuk menghasilkan eksposur adalah untuk memastikan blog Anda memiliki tujuan yang jelas dikomunikasikan kepada pembaca Anda. Minat memulai blog tumbuh setiap hari. Dengan tujuan yang transparan, Anda tahu ke arah mana blog Anda akan berlabuh dan jenis konten apa yang harus Anda tulis. Ingat bahwa konten harus selalu didahulukan, karena konten adalah yang Anda jual pada blog Anda. Dengan tetap serius dan semangat pada minat dan tujuan blog Anda, tidak hanya blog Anda akan tumbuh tetapi kepercayaan audiens Anda juga akan tumbuh.

2. Buat Halaman ‘Tentang Saya’ dan ‘Kontak’

Dua halaman penting yang harus dimiliki oleh blog Anda jika Anda ingin meningkatkan eksposur Anda adalah halaman ‘Tentang Saya’ dan halaman ‘Kontak’. Tanpa dua halaman ini, blog Anda bisa menjadi entitas anonim. Lihat kata-kata di belakang blog dan biarkan orang tahu siapa Anda dan bagaimana mereka dapat menghubungi Anda. Bagaimanapun, blogging adalah tentang berhubungan dengan orang-orang dan membangun komunitas tepercaya.

Pada intinya sebuah halaman ‘Kontak’ menampilkan informasi kontak dan formulir yang harus diisi pengunjung. Karena tujuan sebuah blog adalah untuk menghasilkan minat dari audiens target, penting untuk meluangkan waktu untuk memastikan halaman ini dalam keadaan prima. Pastikan bahwa Halaman ‘Kontak’ Anda meliputi:

  • Desain indah: Ketika pengunjung mengunjungi halaman ‘Kontak’, ini menandai awal hubungan dengan Anda. Pikirkan ini sebagai kesan pertama Anda. Pastikan halaman Anda konsisten dengan gaya blog Anda yang lain.
  • Informasi terbaru: Jika Anda bertujuan untuk membangkitkan minat dengan media, penting untuk menyoroti lokasi Anda dan cara terbaik bagi mereka untuk menghubungi Anda. Karenanya, daftarkan alamat email Anda, lokasi, dan informasi terkait lainnya. Pastikan untuk memasukkan formulir yang harus diisi pengunjung.
  • Mengapa & bagaimana menghubungi Anda: Luangkan waktu untuk menjelaskan mengapa seseorang harus menghubungi Anda dan bagaimana Anda dapat membantu mereka. Perhatikan secara spesifik jika Anda ingin orang-orang tertentu menghubungi Anda. Misalnya, mungkin Anda ingin mereka yang tertarik dalam kolaborasi mengirim email kepada Anda secara langsung alih-alih mengisi formulir. Dengan cara ini, Anda dapat menyaring spam dan memprioritaskan pesan.

Halaman ‘Tentang Saya’ juga sama pentingnya. Halaman ini harus informatif. Pengunjung harus memahami siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan mengapa Anda melakukannya. Halaman ini harus difokuskan pada tujuan blog Anda dan bagaimana hal itu membantu menyelesaikan kebutuhan pengunjung. Halaman ‘Tentang Saya’ yang efektif membuat pembaca mengetahui tujuan blog, nilai-nilai yang mendorong konten, dan apa yang mereka harapkan dari mengunjungi blog Anda setiap hari.

Baca : 10 Tips Membuat Konten atau Artikel Blog yang Sempurna

3. Buat Percakapan di Blog & Industri Anda

Agar diperhatikan atau menghasilkan lebih banyak eksposur blog, maka blog Anda harus relevan dengan masalah pembaca saat ini. Pastikan Anda tahu pembaca Anda dan menulis posting blog yang menarik bagi audiens yang tepat. Mulailah dengan mengikuti blogger berita industri, situs web, dan media lain yang ditonton audiens Anda. Temukan apa masalah dan topik saat ini dan atasi dari pendekatan yang berbeda atau berikan solusi alternatif. Kuncinya adalah berbicara tentang industri atau keahlian Anda dan relevansi di dunia saat ini. Hindari memiliki postingan yang berkaitan tentang Anda tapi tulis untuk audiens Anda.

Dengan menciptakan percakapan dan berinteraksi dengan para pengunjung lain, Anda dapat secara dramatis menumbuhkan reputasi online Anda dan membentuk diri Anda menjadi figur otoritas pada subjek / ceruk tersebut. Dengan peningkatan otoritas, blog Anda akan mendapatkan lebih banyak daya tarik dan minat media.

4. Gunakan Media Sosial

Media sosial adalah alat penting dalam menghasilkan eksposur dan meningkatkan lalu lintas. Baik itu Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, Instagram atau platform sosial lainnya, pastikan Anda aktif di saluran sosial tempat pembaca Anda berada. Ikuti pengguna yang relevan dan komentari profil audiens target Anda. Di profil Anda sendiri, pastikan Anda mencantumkan URL situs web Anda sehingga ketika pengguna menemukan profil Anda, mereka dapat dengan mudah menemukan blog Anda.

Secara keseluruhan, menggunakan media sosial setiap hari dapat membantu Anda membangun pengenalan merek, membina komunitas di sekitar blog Anda, dan meningkatkan pendapatan Anda.

5. Pastikan Konten Ramah SEO

Untuk ditemukan di mesin pencarian, satu langkah yang sangat penting adalah optimasi SEO. Dengan menulis artikel SEO friendly, blog Anda akan mendapatkan peluang lebih tinggi untuk tampil di hasil teratas di mesin pencari seperti Google.

Struktur dan tulisan artikel blog Anda harus menarik bagi pembaca Anda. Jika pembaca Anda memahami poin utama, mereka cenderung membagikannya di jejaring sosial mereka. Semakin banyak orang menemukan blog Anda dan berbagi, semakin tinggi peringkat Anda akan meningkat pada mesin pencari. Karena semakin banyak jurnalis dan pembuat konten otoritas mengandalkan pencarian untuk menemukan pakar dan sumber yang dapat dipercaya, Anda ingin mengambil langkah-langkah agar posting Anda dioptimalkan untuk SEO. Dengan menulis posting blog yang jelas dipasangkan dengan SEO, visibilitas, traffic, dan hasil blog Anda dapat meningkat.

Baca : Apakah Bisnis anda Perlu Sebuah Blog?

Dan itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan lebih banyak eksposur pada blog Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan semoga sukses. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang SEO Untuk Situs Bisnis Anda

Merumuskan strategi SEO yang efektif bisa terasa membosankan. Namun penting untuk memastikan situs Anda...

Fiverr – Web Pencari Tambahan Penghasilan yang Populer

Setiap orang tentu membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Terutama untuk laki-laki yang notabene...

Close