banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris – Bahasa inggris adalah bahasa internasional dan banyak digunakan di berbagai belahan dunia. Karena hal itulah, menguasai bahasa inggris di zaman sekarang dinilai merupakan sebuah kewajiban.

Ketika Anda kesulitan atau tidak bisa berbahasa inggris, maka Anda pun pasti akan sulit berkomunikasi dengan orang luar negeri. Saat jalan-jalan keluar negeri, Anda masih harus menyewa penerjemah dan hal itu pasti membutuhkan biaya.

aplikasi belajar bahasa inggris

Manfaat lainnya kalau Anda menguasai bahasa Inggris adalah lebih mudah diterima kerja di sebuah perusahaan. Calon pelamar yang bisa berbahasa inggris biasanya lebih di utamakan karena dianggap memiliki kemampuan istimewa.

Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Namun tidak ada kata terlambat untuk belajar. Bahkan belajar bahasa inggris saat ini jauh lebih mudah langsung melalui aplikasi. Anda dapat mempelajarinya langsung dari smartphone tanpa perlu keluar rumah.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat Anda pakai untuk meningkatkan skill berbahasa inggris, dan perlu Anda ketahui juga bahwa ini tidak hanya untuk belajar bahasa inggris saja, melainkan untuk berbagai bahasa populer di seluruh dunia :

Baca : 5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar berbagai bahasa dunia termasuk bahasa jepang, spanyol, bahkan indonesia dengan jumlah pengguna yang sudah sangat banyak. Hingga saat ini, total sudah lebih dari 100 juta kali aplikasi Duolingo di download via google play store.

Lewat aplikasi yang satu ini Anda bisa belajar dan berlatih speaking, reading, listening, dan writing untuk meningkatkan skill vocabulary and grammar. Bersama Duolingo, Anda  bergabung dengan 300 juta lebih orang di seluruh dunia yang juga belajar hal sama, jadi tidak berada sendirian.

Lewat pengajar bersertifikasi dan berpengalaman, belajar di Duolingo menggunakan metode yang mudah dipahami oleh penggunanya. Anda juga bisa mengetahui secara langsung hasil kemampuan berbahasa Inggris setiap harinya.

Cakap

Belajar berbagai bahasa termasuk bahasa inggris juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi Cakap. Lewat aplikasi ini Anda bisa belajar bahasa Inggris secara langsung dengan pengajar yang profesional.

Kalau Anda malu belajar dengan banyak orang karena sama sekali tidak bisa bahasa inggris, Cakap menyediakan pembelajaran privat. Anda dapat memilih pengajar sehingga bisa lebih nyaman ketika belajar.

Dalam mencetak materi bahasa inggris yang berkualitas, Cakap bekerja sama dengan berbagai universitas di dunia seperti Sanata Dharma University, Akino Sora, dan Universitas Indonesia. Proses pembelajaran dilakukan melalui berbagai metode yaitu teks, video call, suara, silakan pilih yang membuat Anda merasa nyaman.

Cake

Kalau Anda ingin belajar bahasa inggris tapi tidak ingin ada iklan mengganggu di aplikasi, maka jawabannya adalah aplikasi Cake. Melalui aplikasi ini, Anda bisa belajar bahasa inggris sambil menonton konten menarik sehingga belajar jadi lebih menyenangkan.

Setiap harinya selalu ada kalimat bahasa inggris yang ditambahkan, jadi semakin banyak pula kalimat yang bisa Anda pelajari. Jika lupa dengan materi sebelumnya, tinggal kembali saja dan pelajari kembali supaya menjadi paham.

Ada juga teknologi AI yang akan menilai kemampuan bicara (speaking). Anda jadi tau kata-kata mana yang harus diperbaiki pengucapannya dan bisa menjadi bahan evaluasi.

Baca : 6 Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Online Legal Gratis

Busuu

Busuu adalah aplikasi belajar bahasa inggris dan bahasa asing lainnya dengan metode pembelajaran yang seru melalui permainan. Total sudah lebih dari 100 juta orang belajar melalui aplikasi Busuu.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, belajar bahasa inggris via Busuu bisa secara offline tanpa harus terhubung dengan koneksi internet atau wifi. Caranya yaitu dengan mendownload konten yang sudah tersedia.

Untuk berlatih berbicara (speaking), Anda bisa langsung belajar dengan penutur asli sehingga hasilnya jadi lebih maksimal. Skill berbicara bahasa inggris Anda langsung dinilai oleh penutur tersebut.

Lingodeer

Belajar grammar dan kosakata bahasa inggris bisa Anda lakukan melalui aplikasi yang satu ini. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Aplikasi ini juga menyediakan pembelajaran dalam mode offline sehingga tidak banyak menguras kuota internet Anda.

Seluruh materi yang ada di Lingodeer disusun oleh penutur yang profesional. Ada sekitar 2000 kosa kata dan frasa pendek yang dekat dengan kehidupan sehari-hari yang bisa Anda pelajari.

Bukan hanya itu saja, di Lingodeer juga terdapat sistem built in flashcard. Sistem tersebut berguna untuk mengingatkan kosakata dan pengetahuan yang baru sehingga semakin banyak pembendaharaan bahasa inggris yang Anda peroleh.

Sayangnya, pengguna gratis tidak bisa menikmati seluruh fitur yang ada pada Lingodeer. Untuk bisa mendapatkannya, pengguna harus terdaftar terlebih dahulu ke VIP Lingodeer.

Beelinguapp

Aplikasi seluler yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar membaca karena materinya banyak diambil dari cuplikan bacaan buku dan novel. Di Beelinguap ada dua metode pembelajaran yang tersedia yaitu listening dan speaking. Aplikasi ini memanfaatkan metodologi teks paralel, di mana bahasa asli pelajar ditampilkan berdampingan dengan bahasa yang ingin mereka pelajari, dengan penutur asli yang menceritakan kisahnya.

Anda belajar langsung dengan penutur asli bukan bot dengan pengalaman yang tak perlu diragukan lagi.

Baca : Aplikasi untuk Menonton Anime yang Ada di Android

Nah itulah dia berbagai rekomendasi aplikasi terbaik untuk belajar bahasa inggris. Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas belajar karena saat ini mau menuntut ilmu semakin mudah hanya lewat aplikasi.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Apakah Blog Masih Menjanjikan di Tahun 2022?

Apakah Blog Masih Menjanjikan di Tahun 2022? - Banyak orang terutama bagi mereka yang...

List of Video Downloaders for Chrome in 2021

List of Video Downloaders for Chrome in 2021 - Now you don’t have to...

Close