Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

11 Hal harus dilakukan sebelum Ubah Theme WordPress

Berpikir ingin mengubah theme WordPress Anda? Baca artikel ini sebelum melakukanya? Berikut adalah 11 hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda melakukan penggantian theme pada WordPress Anda, mengganti theme adalah hal yang tidak bisa anda sepelekan saat situs anda sudah mempunyai banyak pengunjung dan sudah banyak custom yang anda lakukan sebelumnya pada theme lama:

mythemeshop tema terbaik wordpress

1. Backup semua

Selalu backup sebelum melakukan perubahan. Mengapa? Backup memungkinkan Anda untuk mengembalikan WordPress Anda, jika ada yang tidak beres atau tidak berjalan sesuai dengan yang anda inginkan. WordPress Database Backup adalah alat yang bisa anda andalkan.

2. Analytics

Jangan lupa untuk memeriksa Google Analytics anda, amankan Google Webmaster Tools dan kode pelacakan lain sebelumnya. Tools ini memungkinkan Anda untuk melacak performa situs Anda, mengukur tingkat konversi Anda, dan semua wawasan yang perlu Anda ketahui tentang situs WordPress Anda.

3. Kode Plugins / Shortcode / Custom Code

Pastikan untuk memeriksa semua plugin, shortcode dan kode kustom, menghapus semua plugin lama dan tidak terpakai pada tema baru untuk menjamin kinerja situs Anda. Anda tidak ingin perubahan menjadikan lambat pada situs WordPress Anda, kan?

4 Kode Iklan / desain:

Code iklan dan desain yang cocok untuk tema baru anda, terutama ketika bekerja dengan Google Adsense, Chitika, Clicksor, dll Perhatikan detail untuk urusan ini, karena setiap pengiklan telah menetapkan kode mereka sendiri dalam desain. Anda tidak ingin kode iklan akan mengacaukan desain Anda.

Baca : Plugins untuk management iklan wordpress

5. RSS feed

Berlangganan ke blog Anda sendiri dan menjaga diri dalam komunitas dan membuat kotak berlangganan anda terlihat. RSS feed adalah bagian penting dari blog anda, membangun audiens anda dan mengirim mereka update terbaru.

6. Fungsi Tema

Uji segala sesuatu tentang theme baru. Cari bantuan dari siapa pun yang Anda dapat mintai bantuan: teman Anda, keluarga Anda, dan jika mungkin, pengunjung potensial anda. Berjalan di beta dapat menjadi ide bagus sebelum Anda resmi beralih ke tampilan baru. Amati dan dengarkan perilaku pengunjung setia anda  sehingga mereka dapat menerima perubahan dan beradaptasi dengan theme terbaru anda. Jangan mengabaikan dokumentasi theme anda!

7. Widget

Widget WordPress menambahkan konten dan fitur untuk Sidebars Anda. Dengan widget teks, Anda perlu untuk memverifikasi dan menyalin semua kode yang ditambahkan ke sebuah file baru dengan catatan dan komentar. Setelah beralih ke antarmuka baru, Anda dapat menambahkannya secara manual. Hapus widget yang tidak perlu untuk kinerja yang lebih baik.

8. Pemeriksaan Cross-Browser

Anda yakin tentang bagaimana theme wordpress anda terlihat lebih bagus? Sadarilah, Internet Explorer (IE) mungkin tidak mendukung theme anda. Sangat penting bahwa situs Anda tetap sama di semua browser populer.

9. Security

Periksa tema baru Anda mungkin mempunyai kode berbahaya dan tidak diinginkan. Hacker cenderung menargetkan theme gratis untuk menyuntikkan link dan jung lainnya, dan juga hati-hati terhadap theme wordpress nulled. Jadi pikirkan matang-matang terlebih dahulu dan periksa dua kali sebelum menggunakan theme baru.

Baca : Cara Meningkatkan keamanan Situs wordpress

10. Links

Apakah Anda yakin semua link anda akan bekerja? Periksa segala sesuatunya yang berhubungan dengan link, karena ini sangatlah penting. Jangan sampai setelah anda mengganti theme anda ada banyak link yang tidak berfungsi.

11. Page Size dan Kecepatan

Waktu loading halaman memberi Anda dorongan dalam peringkat SEO dan pengalaman pengguna yang lebih baik. anda dapat menggunakan berbagai online tools / layanan di luar sana untuk menganalisa kecepatan situs anda dengan theme baru.

Baca : 5 Alamat Website Terbaik untuk Cek kecepatan Website

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • ibrahim lubis

    dari mana ini gan? klo dari hosting ada kan fitur untuk kompresnya.

Must Read...!
Theme WordPress Xerxes Responsive Free

Xerxes adalah Theme Wordpress Responsive gratis. Theme ini dibangun pada kerangka Bootstrap 3. Ini...

Blokir Spam Komentar WordPress dengan CAPTCHA

Komentar spam dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi pengguna WordPress. Ada cara untuk...

Close