Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

WordPress Popup – Plugin Untuk Membangun Daftar Email dan Media Sosial

Ketika Anda sedang menjalankan bisnis online dan memanfaatkan website atau blog sebagai media untuk mempromosikan dan menjual produk Anda, maka Anda harus membangun daftar email dan memanfaatkan media social jika Anda ingin meraih kesuksesan dalam menjalankan bisnis internet. Menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization) atau mengoptimalkan mesin pencari sangatlah penting untuk meningkatkan pengunjung ke situs web melalui mesin pencari seperti google, namun jangan pernah melupakan untuk juga memanfaatkan media social dan membangun daftar email sebagai strategi pemasaran bisnis Anda.

wordpress popups plugin

Bagi seorang internet marketer, blogger maupun siapa saja yang menjalankan bisnis online dengan blog, mengabaikan social media dan membangun daftar email adalah sebuah kesalahan besar, karena perlu Anda ketahui dengan membangun daftar email dan social media adalah sama pentingnya dengan mengoptimasi situs blog Anda ke mesin pencari. Berbagai survei yang dilakukan oleh para pemimpin bisnis online juga sudah membuktikan bahwa email dan sosial media menjadi dua saluran yang paling mungkin untuk meningkatkan penjualan dan bahkan diprediksi akan selalu tumbuh dari tahun ke tahun berikutnya dan Email marketing sudah di akui oleh banyak internet marketer dan blogger dapat memberikan ROI tertinggi dibandingkan dari traffic mesin pencari, iklan dan social media. Sedangkan trafik dari mesin pencari adalah jalan utama yang perlu di optimasi untuk meningkatkan pengunjung dan media social adalah cara terbaik untuk membangun kesadaran merek Anda dan menangkap penggemar baru.

Pada dasarnya email dan media sosial adalah saluran yang sangat berbeda dengan tujuan yang sangat berbeda juga; email biasanya dianggap sebagai saluran sumber trafik blog ketiga, sementara media sosial sering duduk di posisi kedua setelah mesin pencari. Tapi ketiga hal tersebut harus tetap Anda jadikan sebagai strategi yang harus dijalankan bersamaan.

Sebelum kita Anda membaca inti dari artikel ini yaitu cara menggunakan plugin WordPress Popup untuk membangun daftar email dan social media, silahkan baca beberapa hal penting dari pentingnya membangun daftar email dan pemanfaatan social media secara lengkap dibawah ini.

Baca : 10 Plugins Terbaik WordPress Pop Up Free

Mengapa membangun daftar email penting?

Setiap situs web menginginkan setiap pengguna untuk memberikan alamat email, apakah itu Facebook, Twitter, Google+ dan situs-situs besar lainnya.

Dengan mengetahui hal tersebut, itu berarti sebagian besar orang mempunyai alamat email aktif yang mereka gunakan untuk login ke beberapa social media atau situs-situs besar lainnya beberapa kali sehari dan kebanyakan orang dengan smartphone masuk ke account email mereka 24/7 dengan pemberitahuan push yang diaktifkan. Selain itu Email jauh lebih pribadi, langsung, relevan dan cara yang dapat diandalkan untuk berhubungan dengan kebanyakan orang.

Berikut beberapa keuntungan dari daftar email :

Selama bertahun-tahun dan sudah banyak para ahli internet marketing menyatakan bahwa membangun sebuah daftar email mungkin adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk website Anda dan bisnis Anda. Daftar email dapat mendorong lebih banyak lalu lintas dan memiliki tingkat keterlibatan pengguna jauh lebih tinggi dibandingkan platform lain.

Mengapa? Karena ketika seseorang berlangganan ke daftar email Anda dengan double opt-in, mereka benar-benar tertarik dan jauh lebih mungkin untuk membuka email Anda dan klik pada link. Berikut beberapa keuntungan dari daftar email:

Email adalah Pribadi – Email memungkinkan Anda untuk masuk ke inbox pengguna. Tidak ada sistem yang membatasi jangkauan Anda. Pesan Anda ditujukan untuk pengguna dan langsung masuk ke inbox mereka. Hal ini sangat langsung, pribadi, dan terlihat lebih profesional.

Email lebih mempunyai maksud- Untuk mendapatkan email pengguna, pengguna harus  mengetikkan email dan melakukan konfirmasi alamat email mereka. Melakukan banyak tidakan seperti hal tersebut itu membuktikan dengan jelas bahwa ini seseorang yang jelas sudah tertarik pada apa yang Anda tawarkan.

Email lebih tertarget – Seperti yang telah disebutkan sebelumnya pengguna telah menunjukkan minat pada produk atau konten Anda. Mereka telah memberikan persetujuan untuk mempelajari lebih lanjut dengan menerima email Anda. Mereka jauh lebih mungkin untuk klik, membeli, dan menyebarkan berita tentang produk dan jasa Anda. Karena Anda sudah tahu apa yang mereka sukai, Anda dapat memberikan mereka konten yang sangat relevan dan menawarkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Email lebih privasi Orang membaca email dalam inbox mereka akan terasa lebih privasi karena pesan tidak terlihat oleh umum. Mereka dapat mengajukan pertanyaan langsung secara pribadi tanpa batasan dan Email juga memungkinkan pengguna untuk membangun hubungan dengan Anda.

Mengapa Media Sosial Penting Untuk Bisnis?

Berbagai macam bisnis baik skala besar maupun kecil sangat menyadari manfaat besar dari pemasaran melalui media sosial dan pentingnya peningkatan dalam menarik pelanggan baru. Menurut data dari Indeks Web global:

  • 37% dari pengguna internet mengikuti merek favorit mereka di media sosial
  • 30% dari pengguna internet menggunakan jaringan sosial untuk penelitian produk

Dengan begitu banyaknya pengguna media social dan beralih ke perangkat mobile yang menjadikan banyak orang mudah dalam mengakses media sosial, hal ini menjadikan banyak alasan mengapa bisnis Anda harus aktif di media sosial.

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari media sosial untuk bisnis:

Peningkatan Brand Awareness: media sosial akan mengekspos perusahaan atau bisnis Anda. Hal ini dapat membantu Anda dalam menggambarkan tentang informasi bisnis yang sedang Anda jalankan kepada banyak orang.

Layanan Pelanggan: Kadang-kadang pelanggan tidak akan menghubungi Anda jika mereka memiliki masalah, tapi akan pergi ke media social untuk mengemukakan keluhan secara langsung. Banyak konsumen sekarang menggunakan media sosial sebagai titik kontak dengan merek, dan mengharapkan respon melalui media social.

Analisis Kompetitif: Sosial media dapat membantu Anda mengawasi kompetisi. Anda dapat menggunakan media sosial untuk menargetkan penggemar Anda, melihat apa yang mereka inginkan dan Anda dapat dengan segera memberikan solusi.

Penjualan dan Leads: Jika media sosial Anda dilakukan dengan benar dapat membantu Anda meningkatkan penjualan. Penonton yang benar-benar tertarik pada merek atau produk akan menanggapi pesan penjualan dan mengkonversi dan media sosial adalah alat pemasaran yang besar untuk dapat membantu Anda mengumpulkan leads dan membangun daftar email Anda.

Setelah Anda membaca beberapa manfaat penting dari membangun daftar email dan pentingnya media social, sekarang akan saya tunjukkan plugin WordPress yang dapat membantu Anda dalam membangun daftar email dan pengikut media social  yang besar dengan cepat dan efektif, plugin tersebut adalah WordPress PopUps.

Baca : Plugin Share Konten WordPress Keren Selection Sharer

Apa itu WordPress PopUps?

WordPress Popup adalah plugin WordPress Popup gratis yang juga mempunyai versi premium dapat menampilkan beberapa popup, ini adalah solusi sempurna untuk meningkatkan pengikut media sosial, call to action, meningkatkan daftar email Anda dengan menambahkan form seperti MailChimp atau untuk menampilkan pesan penting dalam sebuah popup sederhana. Plugin WordPress popups telah aktif digunakan oleh pengguna WordPress sebanyak 30 ribu lebih dan selalu di update secara berkala oleh pengembangnya yaitu tmersys.

wordpress popups

Plugin WordPress PopUp ini merupakan alat yang efektif untuk memasarkan produk dan dapat memberikan keunggulan atas pesaing Anda dalam aspek pemasaran Internet dari bisnis online yang Anda jalankan.

Untuk meningkatkan peluang bagi pengunjung situs Anda untuk mendaftarkan email mereka atau melakukan klik pada tombol media social Anda, Anda memerlukan beberapa jenis tindakan agar mereka melakukan tindakan tersebut dari setiap halaman website Anda.

Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, beberapa di antaranya dengan memasang form widget dan tombol media social pada sidebar atau glossy form dengan gambar atau video yang semuanya pada akhirnya memiliki bagian untuk memasukkan alamat email dengan tombol kirim dan tombol social media untuk di ikuti.Tapi sejauh ini cara yang paling ampuh untuk meminta orang untuk melakukan tindakan-tindakan tersebut adalah dengan menggunakan plugin WordPress Popup.

Alasan mengapa WordPress popup Plugin sangat efektif sebagai ajakan untuk mendaftar atau melakukan klik adalah karena sifat mencolok dan pasti setiap pengunjung akan melihatnya. Hal ini berbeda dengan metode menampilkan formulir secara statis di halaman tertentu yang mungkin atau bahkan tidak melihat oleh pengunjung Anda.

Kebanyakan plugin Popup saat ini datang dengan fitur yang memungkinkan untuk menyesuaikan bentuk opt-in dan pilihan pilihan fleksibel sehingga Anda dapat menentukan tampilan popup semenarik mungkin yang menjadikan pengunjung Anda bersedia untuk mengikuti media social, mengetik email mereka dan berlangganan.

Fitur dan Harga WordPress PopUps

Berikut beberapa fitur unggulan dari plugin WordPress PopUps :

  • Formulir optin dengan desain menarik untuk penyedia email populer
  • Mendukung MailChimp, aweber, Postmatic, Mailpoet, Constan Contact, plugin Newsletter, Activecampaign
  • Posisi baru popup: top / bottom bar, mode fullscreen, setelah isi posting
  • Tampilkan Popup setelah melebihi jumlah dari halaman yang dilihat
  • Tampilkan popup pada waktu tertentu
  • Tampilkan popup di hari tertentu
  • Tampilkan / sembunyikan jika popup lain sudah dikonversi
  • Melacak tayangan dan Konversi dari jaringan sosial dan form seperti CF7 atau Gravity form
  • Melacak tayangan dan Konversi di Google Analytics
  • Data sampling untuk situs lalu lintas besar
  • 8 efek animasi baru
  • teknologi Intent keluar
  • Timer untuk auto closing
  • Kemampuan untuk menonaktifkan tombol close
  • Kemampuan untuk menonaktifkan metode lanjutan seperti esc atau mengklik di luar popup
  • PremiumSupport

Harga Plugin WordPress Popup Premium :

  • Single Site : $35
  • 2-5 Site : $120
  • Unlimited Sites : $350

Cara Menggunakan WordPress PopUps

Untuk menggunakan plugin WordPress popups hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menginstall dan mengaktifkan plugin Popups, jika Anda belum bisa melakukan install plugin WordPress silahkan lihat tutorial lengkapnya disini.

Setelah aktifasi plugin Anda akan melihat menu baru yang bernama “Popups” pada menu sidebar admin WordPress Anda.

menu popups

Pada area Settings untuk menggunakan plugin ini sebenarnya tidak ada yang perlu Anda konfigurasi secara khusus, namun plugin sudah dapat bekerja dengan baik.

Langkah berikutnya untuk membuat popups silahkan klik Popups -> Add New, atau Anda bisa mengedit Example popups pada menu Popups -> All popups.

Pada saat membuat popups Anda bisa scroll kebawah untuk melakukan pengaturan seperti :

pengaturan popups

  • Popups Shortcodes : Berisikan informasi panduan untuk penggunaan tombol social media
  • Popups Appearance : Mengatur tampilan popup dan custom css.
  • Popups Display Rule : Untuk mengatur aturan dimana popups akan ditampilkan
  • Display Options : Digunakan untuk melakukan konfigurasi seperti posisi popups, animasi dan masih banyak lagi.

Diatas adalah penjelasan lengkap tentang pentingnya social media dan membangun daftar email untuk kesuksesan dalam bisnis online dengan bantuan plugin WordPress popups yang tersedia dalam versi gratis dan versi premium. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda. 🙂

Baca : Menampilkan Konten Berbeda dengan Plugin GeoTargeting Pro

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Sintaks Responsive Free

Sintaks adalah Theme wordpress responsive gratis yang dirancang dengan tulisan dan pembacaan dalam pikiran....

Menampilkan Konten Berbeda dengan Plugin GeoTargeting Pro

Sebagian dari Anda mungkin pernah mengunjungi situs yang akan menyesuaikan isi konten secara otomatis...

Close