Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Perubahan Logo Baru Google Terlihat Lebih Segar

Google adalah salah satu dari perusahaan teknologi internet terbesar, google yang pada awalnya adalah sebuah perusahaan mesin pencari sekarang menjadi perusahaan berbagai macam teknologi, setelah beberapa waktu sebelumnya google mempunyai induk perusahaan baru yaitu berada dibawah naungan perusahaan baru yang bernama alphabet sekarang google juga melakukan perubahan pada logonya.

logo baru google

Jika Anda perhatikan saat sedang menggunakan mesin pencari google, Anda akan di tunjukkan bahwa google telah merubah logonya, logo baru ini terlihat lebih segar, flat dan tebal dan akan cocok untuk semua perangkat. Karena perlu kita ketahui bahwa google mempunyai berbagai macam produk seperti, Google search engine, GMAIL, Google Maps, Google Translate dan masih banyak lagi dan kesemuanya adalah lintas platform dimana bisa di akses melalui berbagai macam perangkat baik dekstop, mobile maupun tablet. Seperti yang Anda lihat, mereka telah mengambil logo Google dan branding, yang awalnya dibangun untuk halaman khusus browser desktop, dan diperbarui untuk dunia komputasi mulus di berbagai jenis perangkat dan berbagai jenis input.

Baca : 6 Faktor Kunci Dalam Desain Logo untuk Branding

Hal yang baru dalam logo Google tersebut yaitu sentuhan unsur warna-warni yang lebih terlihat, termasuk munculnya ikon Google mic, untuk membantu pengguna mengidentifikasi, berinteraksi dengan Google, apakah komunikasi tersebut berupa berbicara, menekan atau mengetik.

Lihatlah Huruf ‘g’ pada icon logo google, sebelumnya tampil dengan huruf ‘g‘ kecil dengan warna biru sekarang berubah menjadi huruf ‘G‘ besar dengan 4 warna, ada empat titik-titik warna google yang berwarna warni yang tiba-tiba berubah menjadi huruf ‘G’ yaitu merah, kuning, hijau dan biru. bisa Anda lihat pada icon huruf G di gambar bawah di artikel ini.

Dikutip dari blog resmi Google, Rabu, 2 September 2015, Wakil Presiden Manajemen Produk Google, Tamar Yehoshua dan Direktur Pengalaman Pengguna Google, Bobby Nath, menuliskan logo baru ini merupakan jawaban kebutuhan pengguna terhadap Google pada lintas platform mulai dari ponsel pintar sampai dashboard di mobile. Pengguna mengakses Google dari berbagai jenis perangkat. Lihat dibawah ini beberapa gambar logo dari masa kemasa yaitu dari tahun 1988-2015.

google logo new

“Hari ini (1 September) kami memperkenalkan logo dan identitas keluarga baru yang mencerminkan kenyataan ini dan menunjukkan kepada Anda saat Google bekerja bahkan pada layar terkecil,” tulis Google.

“Ini bukan pertama kalinya kami mengubah tampilan dan juga mungkin bukan yang terakhir. Kami pikir pembaharuanini adalah refleksi besar cara Google bekerja di Search Maps, Gmail, Chrome dan banyak lagi,” tulis Google.

Baca : Apa itu Branding? Brand, Logo dan Identitas Brand

Berikut diatas sudah dijelaskan apa arti dan tujuan dari logo baru google, semoga dengan bergantinya logo baru, google memberikan produk terbaik untuk penggunanya di seluruh dunia.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Cara Mencegah HotLinking Gambar dari Domain Tertentu

HotLinking Images atau HotLinking gambar adalah merupakan cara untuk menyalin gambar ke blog lain...

Theme WordPress Black Line Responsive Free

Black Line adalah Theme wordpress responsive gratis yang dibuat sebagai solusi yang bagus untuk...

Close