Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Mengenal Jualo.com Situs Jual Beli Online Indonesia

Mungkin banyak dari kita yang masih belum mengenal situs e-commerce jual beli online yang mempunyai nama Jualo.com dengan tag “Solusi Jual Beli Aman Barang Bekas“, ya Jualo adalah salah satu situs jual beli yang saya sendiri mengenal situs ini dari acara kick andy yang mendatangkan CEO dari Jualo yang menginspirasi karena sifat kepedulian sosialnya yang tinggi. Situs Jualo ini muncul untuk bersaing dengan situs jual beli online lainnya seperti olx, lazada, bukalapak atau tokopedia, toko ini berfokus pada barang bekas seperti yang tertera pada tag situsnya, namun barang baru juga bisa Anda temukan di toko online ini.

Situs Jualo.com yang bernaung dibawah PT. Jualo yang mempunyai kantor di Jakarta Barat tepatnya Wisma Barito Pacific Lantai 6A – Jl. S. Parman kav 62-63 Slipi ini merupakan marketplace jual beli barang bekas yang berfokus pada pembeli berdasarkan jarak (fungsi geo-search).  Selain sebagai situs jual beli online, jualo juga merupakan situs yang memberikan fitur menarik bagi para penggunanya yaitu pengguna dapat melakukan tukar menukar dan tawar menawar barang.

Sebelum membahas lebih jauh tentang situsnya, mari kita kenali lebih jauh lagi tentang pendiri dari situs Jualo.com yang menginspirasi, cerita pendirinya inilah yang membuat saya mau menulis tentang jualo tanpa dibayar sedikitpun yang semoga tulisan ini bermanfaat dan membantu Jualo semakin sukses dan Yayasan Peduli Anak.

Baca : 10 Toko Online Terbaik dan Populer di Indonesia

Pendiri Jualo

chaim fetter

Sang pendiri jualo bernama Chaim Fetter, seperti yang kita ketahui nama seperti itu pastilah bukan orang indonesia asli melainkan berasal dari Belanda. Chaim saat masih muda di usia 16 tahun sudah bisa membuat situs jual beli sendiri dan pada usia 23 chaim mengawali karir sebagai teknopreneur yang menghasilkan kesuksesan dan terbilang sudah memiliki segalanya untuk urusan materi. Namun dengan kemapanan yang sudah dimilikinya itu terasa tidak begitu berarti, chaim masih merasa ada hal yang masih kurang dalam hidupnya.

Chaim akhirnya melakukan sebuah perjalanan ke berbagai negara untuk menemukan hal yang kurang dari dirinya, dan pada akhirnya chaim sampai ke Lombok, Indonesia, Awalnya, ia hanya ingin liburan. Namun takdir berkata lain, ia malah jatuh hati dan ingin tinggal lebih lama di wilayah yang punya deretan pantai menggoda tersebut. Hal ini membuat hidup Chaim berubah drastis dan jadi lebih berarti dengan keinginannya melakukan banyak hal untuk banyak orang. Chaim sendiri saat datang ke Indonesia belum mempunyai agama, dan pada akhirnya chaim menjadi mualaf dan memeluk agama Islam dan belajar dengan tokoh agama di lombok dan muali sering mengikuti acara di masjid, sholat jum’at, puasa, dan lebaran.

Tidak hanya sampai disitu saja perjalanan chaim, bukan hanya menemukan keyakinan dalam beragama, pendiri jualo ini melihat banyak anak jalanan yang meminta-minta di Lombok dan chaim merasa kasihan yang akhirnya mengajak anak-anak jalanan tersebut untuk sekolah dan membelikan buku, chaim menanggung biaya mereka selama setahun. Kemudian chaim kembali ke belanda dan menjual perusahaan e-commerce yang di milikinya di Belanda untuk kemudian tinggal di Indonesia dan menjalankan cita-citanya untuk membangun yayasan bagi anak-anak jalanan.

yayasan peduli anak

Niat mulia ini dimulai dengan menyewa rumah. Ternyata aktivitas amal Chaim sampai diliput oleh stasiun TV Belanda, dan akhirnya mendapatkan donasi dari sekitar 7.000 donasi yang diterimanya. Modal inilah yang dijadikan Chaim untuk membeli tanah seluas 1,5 hektar di Lombok untuk didirikan Yayasan Peduli Anak yang memiliki dua sekolah – sekolah dasar dan sekolah keterampilan – tiga asrama (panti), satu mushola, satu klinik, satu kantor, termasuk kolam renang pada tahun 2006-2008.

Jika Anda ingin memberikan donasi pada yayasan peduli anak yang di dirikan chaim ini Anda bisa mengunjungi situs : http://www.pedulianak.org/ dan kirimkan donasi Anda.

Tentang Jualo.com

jualo situs jual beli online

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal paragraf tadi, Jualo adalah situs jual beli online gratis dan terpercaya di indonesia. Situs Jualo mengusung E-commerce dengan tipe C2C yaitu Customer to Customer, situs sejenis C2C di indonesia yang sudah terkenal di antaranya adalah olx, bukalapak dan tokopedia, yang membedakan adalah Jualo mempunyai fitur tukar barang dan tawar menawar. Yang menariknya lagi terdapat layanan baru agar transaksi lebih mengasyikkan yaitu Beli sekarang bayar nanti. Layanan ini dapat Anda gunakan jika Anda ingin berbelanja di Jualo tapi dananya belum mencukupi atau belum siap, Anda bisa menemukan layanan tersebut ketika Anda melakukan transaksi pembayaran. Jualo bekerja sama dengan Kredivo untuk memudahkan para pengguna Jualo dalam melakukan pembayaran barang yang ingin dibeli namun dana belum tercukupi.

Dengan layanan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi jika dalam berbelanja dana yang Anda siapkan belum mencukupi. Anda tinggal menggunakan layanan ini dengan mudah dan cepat lalu Anda bisa bayar tagihan tersebut 30 hari ke depan setelah transaksi

Situs Jualo dapat Anda kunjungi di https://www.centerklik.com/jualo.com/, Jualo terbilang sebagai situs yang aman karena untuk menjadi penjual terpercaya atau terverifikasi Anda harus melakukan verifikasi dengan megupload 2 jenis identitas yang masih berlaku yaitu Scan KTP / PASPOR dan Scan rekening Bank / NPWP / Buku Nikah / Kartu Keluarga / Tagihan PLN dan SIM.

Selain fitur keamanan melalui verifikasi Jualo memiliki fitur Jualo Dompet. Fitur Jualo Dompet adalah fitur yang akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi di Jualo, baik sebagai pembeli maupun penjual. Jualo Dompet adalah sebuah dompet virtual (e-wallet) yang dimiliki setiap pengguna Jualo yang berfungsi untuk menyimpan dana hasil penjualan (remit) dan hasil pengembalian (refund) transaksi. Jualo Dompet juga bisa kita isi dan dipakai untuk pembayaran transaksi di Jualo.

Manfaat Jualo Dompet adalah sebagai berikut:

  • Mempercepat proses pengembalian dana (refund).
  • Mempercepat transfer dana ke penjual (remit).
  • Memberikan alternatif metode pembayaran lebih mudah & cepat.

Dengan adanya fitur Jualo Dompet ini, jika transaksimu ditolak penjual, atau ada hasil penjualan dari toko online Anda, maka dana tidak langsung masuk ke rekening Anda melainkan Dana akan di-Top Up ke akun Jualo Dompet.

Namun jangan khawatir karena dana yang ada di Jualo Dompet ini tetap bisa dicairkan ke rekening Anda, atau bisa juga Anda gunakan untuk berbelanja lagi di Jualo. Anda dapat dengan mudah mencairkan dana dari Jualo Dompet ke rekening dengan ketentuan jumlah minimal mencapai 25.000 dan penarikan hanya bisa dilakukan satu kali sehari. Dan Jualo juga mempunyai sistem RekBer yang 100% terjamin aman dan cepat yaitu Jualo Escrow, untuk pengiriman barang Jualo bekerjasama dengan beberapa jasa pengiriman barang seperti JNE, Tiki dan juga pembeli dapat mengambil barang sendiri atau COD.

Baca : 10+ Toko Online Terbaik dan Terbesar Di Dunia

Diatas adalah sedikit ulasan saya mengenai situs jual beli online Jualo yang semoga bermanfaat dan membantu Anda menambah informasi sebelum melakukan jual beli di Jualo. Semoga bermanfaat. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
SEO Friendly Images Plugins SEO untuk Gambar

SEO Friendly Images adalah plugin optimasi SEO Wordpress yang secara otomatis update semua gambar...

Theme WordPress Perth Responsive Free

Perth adalah Theme Wordpress Responsive Gratis untuk situs bisnis yang cocok untuk perusahaan, portfolio...

Close