Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Tweet Posting Terbaru WordPress secara Otomatis

Dengan memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan pengunjung blog adalah merupakan cara yang ampuh dan gratis. Untuk meningkatkan lalu lintas dan untuk memperbesar basis pelanggan dari situs anda dengan bantuan Twitter, anda sebaiknya mengirim tweets setiap kali anda selesai memposting artikel baru, menginformasikan update kepada pengikut atau follower Anda secara teratur. Dengan demikian, orang bisa mendapatkan informasi yang paling cepat dan langsung membaca postingan baru Anda sesegera mungkin melalui link yang Anda share ke twitter.

Terus terang, melakukan hal ini secara manual merupakan kegiatan yang membosankan dan memakan waktu. Anda bahkan mungkin lupa untuk melakukan tweet pada postingan Anda beberapa kali bahkan bisa jadi lupa. Oleh karena itu, saya sangat menyarankan anda mengirimkan tweet otomatis dengan bantuan WP to Twitter – ini adalah salah satu plugin WordPress yang paling banyak digunakan yang dirancang untuk auto-posting tweets dari situs WordPress ke Twitter. Pada artikel ini saya akan menunjukkan kepada anda cara tweet postingan wordpress anda secara otomatis.

Untuk melakukannya yang perlu anda lakukan adalah dengan menginstall dan mengaktifkan plugin wp to twitter, setelah anda mengaktifkannya silahkan baca cara settings secara lengkap dibawah ini.

Baca : Cara Embed Tweet di Post WordPress

Set Up Account Developer

Agar plugin ini bekerja dan terintegrasi dengan twitter, anda perlu membuat akun developer twitter, Proses ini dapat membiarkan platform ini tahu bahwa website anda akan menggunakan API twitter. Silahkan kunjungi disini, dan silahkan masukkan username dan password akun twitter anda.

sign-in twitterKemudian, klik tombol Create New App disebelah kanan. Setelah memastikan bahwa anda berada di halaman Create an Application, silahkan masukkan semua informasi yang diperlukan secara rinci, yang meliputi nama aplikasi anda, deskripsi sederhana, URL website anda, dan URL Callback. Perhatikan bahwa untuk mengisi 2 bagian terakhir tetap sama dengan alamat situs Anda, dan tidak pernah menggunakan Twitter sebagai nama aplikasi anda. Setelah menyelesaikan semuanya, klik pada tombol Create your Twitter Application.

basic setting twitterSekarang, anda sudah masuk ke halaman aplikasi Twitter anda. Namun, sebelumnya anda perlu mengkonfigurasi akun anda dengan “Read and Write” akses, yang memungkinkan plugin ini untuk posting di halaman Twitter anda. Untuk melakukan ini, silahkan masuk pada bagian Settings, dan scroll ke bawah untuk menemukan Application Setting. Kemudian, silahkan anda edit bagian Access Level dan ubah menjadi Read and Write.

Konfigurasi Pengaturan Plugin

Sekarang, anda sebaiknya mengkonfigurasi pengaturan plugin ini. Scroll ke bawah ke bagian Settings di dashboard WordPress anda dan klik tombol WP to Twitter di menu dropdown.

Pertama-tama, anda perlu menghubungkan website anda ke Twitter. Untuk melakukannya, naik ke halaman pengaturan pada dashboard WordPress anda, dan paste API Key anda, API Secrets dan informasi lain yang diperlukan ke dalam bidang kosong. Kemudian, klik tombol untuk memverifikasi situs anda.

key twitterSelanjutnya, masuk pada bagian Pengaturan Dasar untuk tweets anda. Saya sangat menyarankan anda menonaktifkan layanan untuk mempersingkat URL anda, dan memeriksa semua kotak di bawah pengaturan posting dan pengaturan link.

basic setting twitterSetelah konfigurasi dasar ini, WP to Tweet akan menge-tweet konten anda, mempublikasikan atau memperbarui posting baru anda secara otomatis.

Baca : Cara Posting artikel WordPress Via Email

Diatas adalah cara tweet postingan WordPress terbaru secara otomatis, dengan cara diatas Anda dapat mempersingkat waktu kerja Anda dan mencegah lupa saat ingin tweet artikel terbaru. Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • dito

    nice info gan

  • Bagus Prehan

    ini yang sedang saya cari gan.. mantap

Must Read...!
Cara Membuat Gallery dan Slideshow di WordPress

Bagi blogger atau pemilik website dengan jenis situs apapun dengan menambahkan gambar atau foto...

Theme WordPress EasyBlog Responsive Free

EasyBlog adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang cocok Anda gunakan untuk blogging, foto blogging,...

Close