How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

5 Plugins Member / Keanggotaan Terbaik WordPress

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi kepada Anda tentang 5 plugins terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah website keanggotaan atau member. Saat ini banyak sekali situs web atau blog yang menjalankan bisnis dan mendapatkan uang dari pengguna yang mendaftar sebagai member premium untuk mendapatkan konten berkualitas, jadi Anda bisa membuat konten seperti tutorial baik dalam bentuk tulisan maupun video dan hanya bisa di akses oleh pengguna yang bersedia membayar. Jika Anda ingin memebuat situs web keanggotaan dengan WordPress deperti itu maka Anda bisa menggunakan salah satu plugin di bawah ini.

1. Membership 2

Plugin WordPress Membership 2

Membership adalah plugin premium WordPress yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat website keanggotaan atau membership. Plugin ini mmepunyai banyak fitur, seperti beberapa pilihan keanggotaan, drag dan drop interface, dan penyesuaian level sehingga pengguna dapat menyesuaikan situs web mereka dengan persyaratan tertentu. Selain itu, plugin membership ini juga dapat memberikan expired atau masa kadaluarsa pada anggota dan kapan anggota harus harus memperbarui langgananya.

Baca : 5 Plugins Forum Terbaik WordPress

Membership bekerja dengan baik dengan BuddyPress dan sepenuhnya kompatibel dengan WordPress Multisite. Sehingga dapat mengubah seluruh jaringan member menjadi multi-tier member dan situs berlangganan. Selain itu, plugin membership juga 100% kompatibel dengan otentikasi keamanan Clef dan memungkinkan pengunjung Anda untuk login secara aman menggunakan Clef Wave.

2. Paid Membership Pro

paid-memberships-pro plugin wordpress

Paid Membership Pro adalah plugin yang berguna dan dirancang untuk membantu pengelola web untuk menambah Membership premium ke website WordPress. Plugin ini juga memiliki kemampuan untuk mengkonfigurasi tingkat keanggotaan sehingga Anda dapat mengatur agar sesuai dengan bisnis Anda. Anda dapat menggunakannya untuk mengatur tingkat keanggotaan terbatas, dan menawarkan akses terbatas ke halaman, posting, video, forum, downloads, support, dan banyak lagi. Sebagai hasilnya, Anda dapat memaksimalkan pendapatan blog Anda.

Plugin mudah digunakan dan di konfigurasi, Anda juga dapat menangani plugin  ini dengan mudah dan memberi pengalaman pengguna yang jauh lebih mudah. Selain itu, plugin ini juga bekerja dengan baik dengan sebagian besar tema WordPress dan terintegrasi dengan gateway pembayaran yang paling populer seperti PayPal.

3. S2Member Framework

s2member-framework plugins wordpress

S2Member Framework adalah plugin keanggotaan yang kuat dan bermanfaat khusus untuk website WordPress. Mendukung untuk pelanggan gratis dan 4 level keanggotaan utama sehingga Anda dapat dengan bebas mengatur level member untuk website Anda untuk memaksimalkan pendapatan Anda.

Baca : Tutorial Cara Membuat Forum dengan bbPress

Plugin ini juga terintegrasi dengan pembayaran PayPal dan mendukung penagihan secara berulang. Plugin menawarkan halaman kustom untuk pendaftaran, akses account, dan konfigurasi level, Anda dapat dengan mudah menggunakan plugin untuk kebutuhan spesifik dan sesuai bisnis Anda. Selain kompatibilitas penuh untuk BuddyPress dan bbPress, plugin juga memberikan pengguna kemampuan untuk mempublikasikan kode kupon.

4. Groups

groups member plugin wordpress

Groups adalah solusi efektif yang menawarkan manajemen keanggotaan pengguna berbasis grup, dan kemampuan kontrol atas akses konten. Ini adalah Framework yang ringan, menawarkan antarmuka yang intuitif dan mengintegrasikan dengan kemampuan WordPress standar dan kemampuan aplikasi. Plugin ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur bermanfaat seperti berikut:

  • Built-in kontrol akses yang memungkinkan pengguna untuk membatasi akses ke posting, halaman, dan jenis konten kustom berdasarkan level unik mereka.
  • Sepenuhnya mengontrol akses ke konten dengan grup.
  • Mendukung jumlah grup yang tidak terbatas dan menawarkan grup terdaftar.

5. WP-Member

wp-members plugins wordpress

WP-Member adalah plugin keanggotaan gratis WordPress yang dirancang untuk newsletter, website konten premium, dan sebagainya. Plugin ini bisa membatasi konten untuk pengunjung yang tidak terdaftar. Plugin ini menempatkan inline proses registrasi mandiri sehingga tidak menggunakan halaman login bawaan WordPress. Plugin dibekali dengan fitur yang kaya seperti posting blok, halaman login, pendaftaran pengguna, dll, plugin ini adalah alat yang sempurna untuk situs yang menyediakan konten premium kepada pelanggan.

Itulah 5 plugin yang bisa Anda gunakan untuk membuat situs WordPress membership untuk mendapatkan keuntungan dari konten Anda. Ada satu plugin lagi yang juga keren untuk membuat situs membership yang bisa Anda coba yang bernama “Membership by Supsystic”. Silahkan baca tutorialnya disini ⇒ Cara Membuat Situs Keanggotaan di WordPress dengan Membership by Supsystic.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Theme WordPress Fotografie Responsive Free

Fotografie adalah Theme WordPress Responsive Gratis yang hadir dengan fitur berkualitas tinggi dan desain...

WP Slimstat – Plugin WordPress Untuk Mengetahui Statistik Pengunjung Secara Lengkap

Ketika Anda meluncurkan sebuah situs web atau blog entah apapun itu tujuan Anda, hal...

Close