Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Plugins Floating Social Bar Membagikan Artikel WordPress ke Media Sosial

Bagi para blogger pastinya tidak asing lagi dengan plugin share social yang banyak sekali berada di library plugin wordpress, dimana plugin sosial sharing ini sangatlah penting untuk di install di website-website yang ditujukan untuk membagi halaman yang dibuat untuk dipublish atau di share ke media sosial agar banyak pembaca yang mengunjungi website atau blog mereka.

Saat ini bahkan semua situs-situs baik situs pribadi, bisnis dan situs besar juga memberikan fitur social share ini pada websitenya. Karena memang ini cara yang mudah yang bisa digunakan oleh siapa saja dalam membagikan artikel ke media sosial. Dan ini juga merupakan salah satu cara agar blog banyak pengunjung.

Selain itu plugin share social ini juga bisa digunakan untuk pembaca yang tertarik dan sukarela membagi halaman kita untuk di share di facebook atau akun media sosial lain milik pengunjung, tentunya juga sangat mendukung untuk membantu mempromosikan blog yang kita miliki. Tapi karena banyak nya pilihan plugin yang tersebar di wordpress.org maka saya akan memilihkan satu plugin social share yang menurut saya sangat bagus dan keren sekali, yaitu Floating Social Share karena plugins ini bisa floating alias bisa mengikuti halaman jika discroll kebawah.

Berikut Cara Install dan Settings Floating Social Share

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mendownload plugin Floating Social Share dan meng-install nya. Setelah berhasil Anda install plugin tersebut, sekarang aktifkan, dan klik pengaturan setting dari plugin tersebut, dan lakukan pengaturan seperti gambar dibawah ini. Anda juga bisa membaca artikel tentang panduan lengkap install plugin WordPress jika Anda belum paham cara install plugin di WordPress.

plugins social share floating yang keren

Dari gambar diatas terlihat untuk mengaktifkan social share yang ingin kita gunakan, caranya cukup mudah yaitu Anda hanya perlu klik icon social yang berada di bagian “Available Social Service” dan drag ke kolom dibawahnya yaitu “Enabled Social Services”.

Langkah selanjutnya jangan lupa untuk mengisi “Social Bar Label” dengan Tulisan (Share atau Bagikan). Ini dapat Anda isi sesuai dengan keinginan Anda.

Dan mencentag pada pilihan “Show Bar on Single“, pilihan pada bagian ini untuk menampilkan icon-icon social share pada Post, Page dan Media.

Isi “Twitter Username” dengan username twitter milik Anda. Setelah itu Save Setting untuk menyimpan perubahan pengaturan yang sudah Anda lakukan. Dan lihat hasilnya dengan refresh halaman artikel Anda, maka Anda akan melihat hasilnya seperti gambar dibawah ini, dan coba scroll halaman artikel Anda maka icon social share akan juga mengikuti kebawah.

Social Share floating bar plugins wordpress keren

Diatas adalah tutorial cara install dan settings plugin floating social bar yang bisa Anda ikuti dengan mudah. Silahkan pasang blog atau website Anda dengan plugin ini agar memudahkan pembaca Anda untuk membagikan artikel Anda ke media sosial. Plugin bergaya floating tentu akan meningkatkan klik untuk share bagi pengguna karena icon yang selalu mengikuti pembaca saat scroll. Selamat mencoba dan semoag berhasil 🙂

Baca : 10+ Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Anda Install

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • jajang Vib

    terima kasih banget info nya keren banget

Must Read...!
7 Software FTP Client Terbaik Gratis Download

FTP (File Transfer Protocol) Protokol pengiriman berkas adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di...

Theme WordPress Tribute Responsive Free

Tribute adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang sederhana dan bersih untuk blog. Tema ini...

Close