Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Menambahkan Fitur Konversi Mata Uang di WordPress

Saat Anda  memulai bisnis online jual beli atau jasa yang berhubungan dengan uang dan dan bisnis Anda bertujuan untuk dikenal di berbagai negara, Anda mungkin perlu untuk memberikan fitur konverter mata uang untuk berbagai mata uang yang digunakan pengunjung dari berbagai negara untuk membeli produk di situs WordPress Anda. Ketika membeli produk di website Anda, pengguna mungkin bertanya-tanya berapa harga produk tersebut dalam mata uang saya? Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk menambahkan konverter mata uang di WordPress, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan konversi mata uang di situs bisnis Anda.

Baca : Cara Memasang Audio Music Player di Widget WordPress

Memasang Konverter Mata Uang di WordPress

Untuk memasang fitur konverters mata unag di situs WordPress Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin WP Currency Converter. Setelah aktivasi, Anda bisa pergi ke Settings » WP Currency Converter untuk menambah atau menghapus mata uang dari konverter.

pengaturan konversi mata uang

Plugin ini menggunakan Google Finance untuk mendapatkan nilai tukar mata uang. Mendukung semua mata uang yang didukung oleh situs Google Finance. Jika mata uang yang ingin Anda tampilkan tidak terdapat pada pengaturan plugin, maka Anda dapat menambahkannya dengan menambahkan tiga huruf kode mata uang yang diakui oleh standar ISO 4217.

Mengatur Konverter mata uang di WordPress

Plugin WP Currency Converter dilengkapi dengan widget yang dapat Anda tambahkan di sidebar WordPress Anda atau area widget yang sudah tersedia di tema WordPress Anda di area lain.

widget konversi mata uang

Cukup tambahkan mata uang default dengan menggunakan standar kode tiga huruf dan klik save untuk menyimpan pengaturan Anda. Dan selanjutnya lihat hasilnya maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

konversi mata uang wordpress

Anda juga dapat menampilkan mata uang converter di dalam postingan atau halaman dengan menggunakan shortcode seperti ini:

[wpcc title=”Currency Converter” pretool_paragraph=”Try our free currency converter:” from_default=IDR to_default=USD]

Perlu Anda ingat bahwa parameter mata uang hanya akan menerima valid tiga huruf kode mata uang.

Ada banyak alat konversi mata uang lain yang tersedia untuk WordPress. Beberapa penyedia informasi Forex memungkinkan Anda untuk menambahkan alat konversi mereka di situs web Anda, tetapi kebanyakan dari mereka memperlambat situs web Anda dan menjadikan situs Anda terlihat buruk di mesin pencari.

WP Currency Converter ini menggunakan AJAX untuk memuat hasil pertukaran. Ini mengambil data dari Google Finance, sehingga cukup cepat. Kelebihan lain dari plugin ini adalah tidak adanya logo atau link dari pihak ketiga di website Anda. Dan jika Anda tidak suka dengan plugin yang Ada di tutorial ini, Anda bisa juga mencoba plugin konversi mata uang lain yaitu Currency Converter.

Baca : Cara Export dan Import Widget WordPress

Saya berharap artikel ini membantu Anda bagaimana menambahkan fitur konverter mata uang di WordPress. Semoga bermanfaat. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Azeria Responsive Free

Azeria adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang mempunyai desain minimalis dan bersih Wordpress cocok...

Tutorial Cara Mudah Membuat Sticker Pack di Telegram

Sebelumnya saya pernah membuat artikel yang menjelaskan secara lengkap tentang Apa itu Aplikasi Telegram,...

Close