Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Memasang Tombol Pay With a Tweet di WordPress

Anda mungkin sering menemukan situs yang membagikan file gratis bagi pengunjung tetapi file tersebut bisa di download setelah melakukan tweet. Jika Anda ingin membuat situs dan menawarkan download file di situs WordPress Anda, maka Anda juga dapat menambahkan fitur tweet ke situs Anda sebelum pengunjung bisa melakukan download file Anda. Dengan cara ini tentunya Anda juga mendapatkan keuntungan promosi melalui social media twitter dan si pengunjung mendapatkan file Anda secara gratis, dan ini merupakan cara yang adil. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara untuk menambahkan tombol Pay With Tweet untuk download file di WordPress.

Baca : Menampilkan Waktu Posting WordPress Seperti Twitter

Cara Memasang Pay With Tweet

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah men-download dan menginstal plugin Pay With Tweet. Setelah Anda mengaktifkan plugin tersebut, silahkan masuk ke menu Pay with Tweet » Configuration dan lakukan pengaturan plugin.

Untuk menggunakan Pay With Tweet, Anda diharuskan membuat Twitter App dan kemudian menambahkan Consumer key dan Secret Key pada halaman konfigurasi ini.

Membuat Twitter App

Untuk membuat Twitter App, silahkan kunjungi website Twitter Developer. Masuk dengan username dan password Twitter Anda, dan kemudian scroll kebawah untuk melihat deretan menu pada bagian footer dan temukan menu Tools, lalu klik menu Manage Your Apps.

manage app twitter

Pada halaman berikutnya, Anda perlu untuk mengklik tombol Create New App

 create new app twitter

Setelah itu maka Twitter akan menampilkan form aplikasi baru. Anda memasukkan nama aplikasi dan keterangan. Dalam bidang URL situs, masukkan URL website Anda di mana Anda akan menggunakan aplikasi ini. Dalam URL callback, Anda harus memasukkan URL callback, URL ini merupakan url dimana Anda menggunakan Aplikasi ini. Terakhir, Anda perlu menyetujui persyaratan layanan dan klik pada tombol Create Your Twitter Applications.

devtwitter-appform app

Twitter sekarang akan membuat aplikasi dan mengarahkan Anda ke dashboard aplikasi. Di sana Anda perlu untuk mengklik pada tab Permissions untuk mengubah izin aplikasi. Secara default, aplikasi yang baru dibuat memiliki akses read-only, Anda perlu mengubahnya mengubahnya ke Read and Write.

devtwitter-changepermissions

Setelah menyimpan pengaturan aplikasi baru Anda, Anda perlu untuk mengklik pada tombol Test OAuth. Anda akan menemukan tombol Consumer key dan Secret Key yang Anda butuhkan, silahkan copy dan paste di halaman konfigurasi Pay With Tweet di admin wordpress Anda.

Baca : Cara Memasang Komentar Facebook di WordPress

Menambahkan File Downloads

Setelah Anda selesai melakukan pengaturan pada plugin Pay With Tweet. Langkah selanjutnya adalah meng-upload file Anda yang dapat di download setelah tweet. Untuk melakukan itu, Silahkan masuk ke Menu Pay With a Tweet » Upload file.

pay with tweet upload files

Setelah Anda selesai meng-upload file Anda, Silahkan kelola file tersebut dengan masuk ke menu Pay With Tweet » Manage Files.

Membuat Tombol Pay With Tweet

Untuk membuat tombol Pay with Tweet, Anda perlu untuk mengklik pada Pay With Tweet » New Payment Button. Masukkan judul dan pesan tweet Anda yang ingin di tweet.

pay with tweet button

Pilihan ketiga di layar adalah menambahkan gambar tombol. Gambar tombol ini akan digunakan untuk menampilkan tombol Anda. Klik pada tombol Choose File untuk menambahkan gambar untuk di upload.

Setelah menambahkan gambar tombol, Anda perlu memilih file yang akan di download oleh pengguna ketika selesai mengirimkan tweet. File yang Anda upload tadi akan muncul di sini dan Anda dapat memilihnya. Terakhir, Anda perlu untuk mengklik Tombol Create Payment Button.

pay with tweet new button2

Memasang Tombol Pay With a Tweet di Post atau Halaman

Setelah Anda membuat tombol, Anda dapat melihat dan mengelola semua tombol Anda pada Pay With a Tweet » Manage Buttons. Anda akan melihat shortcode di sebelah tombol yang baru saja dibuat.

Untuk menampilkan Tombol Pay With a Tweet di posting atau halaman WordPress, Anda harus menyalin shortcode ini dan paste ke dalam posting / halaman Anda. Setelah Anda mempublikasikan posting Anda, pengguna akan dapat menekan tombol Pay With Tweet untuk mengakses download file.

Berikut diatas adalah merupakan tutorial lengkap untuk membuat tombol Pay With Tweet di situs WordPress Anda sebelum pengunjung mendownload File, Semoga bermanfaat buat Anda dan situs Anda mendapatkan promosi tweet secara mudah.

Baca : Cara Menambahkan Login dengan Facebook di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Cinnamon Responsive Free

Cinnamon adalah theme wordpress responsive gratis untuk usaha kecil dan blogging. Ini memiliki header...

Cara Mudah Tambahkan Private Message di WordPress

Keberadaan sistem pesan pribadi akan menambahkan dimensi baru ke situs blog WordPress Anda. Dengan...

Close