Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Seperempat Web Di Dunia Dikuasai Oleh WordPress

WordPress, seperti yang sudah-sudah sering saya katakan pada blog centerklik yang sedang Anda baca ini, bahwa fakta memang menunjukkan WordPress merupakan platform web yang terbaik daripada platform web atau CMS (Content Management System) yang lainnya. WordPress juga digunakan oleh banyak sekali blogger, web individual dan bahkan beberapa perusahaan besar dalam membangun situs onlinenya.

wordpress cover blue

Dengan keberadaan platform web yang powerfull dan gratis ini, WordPress sudah menolong jutaan umat manusia di dunia dalam membantu membangun situs dengan mudah dan menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit. Seperti saya pribadi menggunakan bantuan platform WordPress ini sebagai media menyebarkan ilmu, informasi dan sekaligus mendapatkan pundi-pundi penghasilan secara online.

Bagi para blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan nama WordPress, dan perlu Anda ketahui saat ini WordPress menguasai seperempat web yang ada di dunia ini, berikut data dan fakta yang saya ambil dari situs survey web W3Techs web technology survey mengatakan : “WordPress digunakan oleh 58.8 % dari semua situs web yang sistem manajemen kontennya kami ketahui. Ini adalah 25.4% dari semua situs web.”

Data diatas sebenarnya menurut W3Techs tidaklah menghitung subdomain dan domain yang diarahkan (redirect). Jadi, semua subdomain wordpress.com dan redirected domain seperti Sun.com yang diarahkan ke Oracle.com, hanya dihitung sebagai satu situs web. Tentu saja data tersebut bukanlah murni hasil sesungguhnya dari jumlah web di dunia yang menggunakan WordPress, karena kita ketahui sangat banyak situs yang menggunakan subdomain dan domain redirect juga menggunakan WordPress, jadi kesimpulanya tentu jauh diatas angka 25.4%, bisa jadi setengah web yang ada di dunia ini menggunakan WordPress. 🙂

Perkembangan WordPress sendiri juga menunjukkan angka yang fantastis, dari versi 1 saat kemunculan WordPress tidaklah lebih dari 0.1%, versi 2 meningkat menjadi 0.6%, versi 3 naik menjadi 15% dan versi 4 ini sudah meningkat menjadi 84.4%. Tentu itu sebuah angka pertumbuhan yang positif bagi WordPress.

Dan berikut adalah beberapa situs terkenal yang menggunakan WordPress :

  • WordPress.com
  • WordPress.org
  • Time.com
  • Xda-developers.com
  • Teepr.com
  • Techcrunch.com
  • Exoclick.com
  • Conservativetribune.com
  • Vcommission.com
  • Wired.com

Baca : 10 Blog Terkenal yang dibangun dengan WordPress

Sang pendiri WordPress sendiri Matt Mullenweg, pendiri Automattic, menanggapi hal tersebut dengan mengatakan, “Kita harus nyaman dengan melewati angka 25 persen pada akhir tahun ini.” Kesempatan besar yang ada adalah masih adanya 57 persen situs web yang tidak menggunakan CMS yang belum teridentifikasi, dan di sanalah, menurutnya, masih ada perluang bagi WordPress untuk bertumbuh.

Kita sebagai pengguna WordPress dan maupun bagi pengguna yang ingin belajar WordPress tentu patut berbangga karena platform web yang kita cintai ini merupakan platform terbaik dan tentunya gratis untuk kita gunakan, bebas untuk kita modifikasi, dan sebagai platform web untuk mendulang rupiah maupun dollar untuk membantu kehidupan kita sehari-hari. Semoga bermanfaat dan bersemangat untuk selalu belajar dan menggunakan WordPress. 🙂

Baca : Cerita Matt Mullenweg Sang Pendiri WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Dublin Responsive Free

Dublin adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang dibuat khusus untuk blogging maupun situs bisnis,...

9 Fitur Baru Yang di Bawa Oleh WordPress 4.4

WordPress baru saja melakukan update besar di akhir tahun 2015 ini, seperti update besar...

Close