banner octafx broker forex terbaik
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Produk Bisnis Online yang Paling Dicari Selama Pandemi

Ada banyak barang-barang atau produk pada bisnis online yang paling dicari selama pandemi. Mulai dari yang berhubungan dengan produk kesehatan, hiburan, hingga bahan makanan.

Meskipun banyak orang yang hanya diam di rumah, namun nyatanya justru semakin banyak orang-orang yang belanja melalui toko online indonesia seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Walaupun tidak semua bisnis sama-sama laris, namun ada beberapa usaha yang penjualan produknya meningkat berkali-kali lipat di masa pandemi ini.

Baca : 10 Ide Bisnis Online Cemerlang Untuk Tahun 2021

Produk Bisnis Online yang Paling Dicari Selama Pandemi

Nah, bila Anda sedang berencana untuk jualan online sendiri selama di rumah di masa pandemi ini, berikut ini saya akan membagikan produk-produk bisnis online yang paling dicari selama pandemi sejak bulan Maret tahun lalu.

produk bisnis online pandemi

1. Masker

Loading...

Semua orang pasti tahu bahwa masker merupakan barang yang paling penting dan paling banyak dicari selama pandemi. Bahkan orang-orang yang tidak menggunakan masker sudah mulai diberikan sanksi oleh petugas keamanan baik dalam bentuk denda maupun hukuman sosial.

Itulah mengapa, masker menjadi produk yang paling banyak dicari selama pandemi ini. Baik masker kain maupun masker medis.

Cara yang paling sederhana jika Anda ingin berjualan masker online adalah dengan menghubungi produsen masker kain dan menjadi reseller. Dengan begitu, Anda tidak perlu mendesain dan membuat masker itu sendiri.

Atau Anda juga bisa membeli masker dalam jumlah banyak dengan harga lebih murah dan menjualnya secara eceran.

2. Hand Sanitizer

Hampir sama dengan masker, hand sanitizer juga merupakan salah satu produk bisnis online yang paling dicari selama pandemi. Karena baik masker maupun hand sanitizer sama-sama merupakan benda paling penting yang bisa melindungi kita dari serangan virus corona.

Hand sanitizer sendiri tidak bisa diproduksi secara sembarangan. Anda bisa membuat hand sanitizer sendiri dengan alkohol, namun tidak boleh menjualnya secara massal tanpa izin dari BPOM.

Oleh karena itu, cara yang paling mudah adalah dengan menghubungi produsen hand sanitizer ataupun membeli stock dalam jumlah banyak lalu menjualnya secara eceran.

3. Sayuran dan Bahan Makanan Segar

Siapa yang menyangka, pandemi membuat banyak orang menjadi lebih sering makan sayur dan makanan sehat. Namun karena mereka harus menghindari belanja ke pasar langsung, maka banyak masyarakat Indonesia yang membeli sayuran secara online.

Loading...

Berjualan sayuran online sebenarnya cukup mudah. Karena Anda tidak perlu melakukan banyak packaging yang ekstra aman untuk dikirim ke luar kota. Sebab biasanya, pembeli yang datang hanyalah pembeli dari satu kota yang sama dan ingin menggunakan instant courier.

Yang agak sulit adalah mencari supplier sayuran yang masih segar. Sedangkan untuk bahan makanan lain seperti daging dan ikan, biasanya dijual dalam bentuk kemasan yang sudah dibekukan.

Baca : Bagaimana Peran Internet Dalam Mengubah Bisnis

4. Digital Oxymeter

Oxymeter adalah alat pengukur oksigen yang mulai banyak dimiliki oleh masyarakat umum. Awalnya, alat ini merupakan peralatan khusus medis yang hanya boleh dimiliki oleh rumah sakit, apotek, atau puskesmas.

Namun karena dinilai bisa membantu mengidentifikasi gejala corona, digital oxymeter kemudian diproduksi secara masal dan boleh dijual kepada masyarakat umum. Dengan begitu masyarakat bisa melihat kadar oksigen dalam tubuh mereka dan langsung memeriksakan diri bila kadarnya di bawah rata-rata.

Menjual digital oxymeter juga menjadi salah satu bisnis online yang paling banyak dicari selama pandemi ini. Dan karena benda ini masih menjadi tren, Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan dengan cepat meskipun hanya sebagai dropshipper.

5. Vitamin

Produk terakhir yang paling banyak dicari selama pandemi dan masih berhubungan dengan kesehatan adalah Vitamin. Seperti yang Anda semua ketahui, vitamin merupakan obat yang boleh dijual selain di apotek karena aman untuk dikonsumsi tanpa resep dokter.

Selam masa pandemi, banyak orang yang berlomba-lomba menjalani hidup sehat. Salah satu caranya adalah dengan membeli dan mengkonsumsi vitamin secara rutin.

Masyarakat Indonesia juga banyak yang mengalami defisit vitamin D, sebab mereka jarang terkena sinar matahari langsung. Itulah mengapa vitamin D sangat laris di pasaran dan harganya cukup tinggi.

Meskipun begitu, Anda perlu tahu jenis-jenis vitamin dan takarannya bila ingin menjadi penjual vitamin secara online. Sebab ada beberapa vitamin dengan dosis yang tinggi dan tidak boleh dijual secara bebas. Sedangkan vitamin C, Vitamin B12, dan Vitamin D biasanya sudah tersedia dengan dosis yang lebih rendah dan boleh dijual bebas.

Oleh karena itu Anda perlu sedikit belajar mengenai vitamin mana saja yang boleh dan tidak boleh dijual.

Baca : Tips Membangun Bisnis Online yang Bisa Bertahan Lama

Itulah dia kumpulan produk bisnis online yang paling dicari selama pandemi atau sekitar 1 tahun belakangan ini. Jika diperhatikan, produk-produk di atas semuanya berhubungan dengan kesehatan atau benda yang digunakan untuk menjaga kesehatan. Karena masa pandemi ini memang membuat banyak orang khawatir akan kesehatan diri sendiri maupun keluarga masing-masing.

Loading...

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Cara Mengirim Uang dari PayPal ke Payoneer [Terbaru]

Cara Mengirim Uang dari PayPal ke Payoneer?. Memiliki akun Payoneer dan PayPal ketika menjalankan...

Buat Website Restoran di WordPress dengan Plugin GloriaFood

Buat Website Restoran di WordPress dengan Plugin GloriaFood - Memiliki bisnis dalam bidang kuliner...

Close