How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

7 NFT Marketplace Membuka Peluang Karya Lebih Populer

Setelah menciptakan seni NFT lewat generator dengan template terbaik, tentunya pasti ingin segera dipasarkan bukan? Sebenarnya memang sudah tersedia pasarnya tersendiri. Ada beberapa NFT marketplace khusus yang dirancang dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

rarible NFT marketplace populer

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membuat seni NFT, mencari tahu tentang generator NFT sekaligus aplikasi pemasarannya sebagai pertimbangan juga sangat diperlukan. Lebih efektif berbisnis yang lain atau sebaliknya.

Sebab, pastinya untuk memasarkan seni NFT tidaklah mudah. Apalagi sekarang seni grafis cukup menguasai pasar digital yang lebih menjanjikan. Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui marketplace untuk memasarkan seni NFT yang cukup banyak diperbincangkan belakangan ini.

Baca : 5 Alasan Mata Uang Kripto adalah Masa Depan Keuangan

Inilah Beberapa NFT Marketplace Membuka Peluang Karya Lebih Populer

Tapi pengguna ingin mengetahui beberapa marketplace yang bisa dijadikan sebagai pasar NFT untuk lebih populer, berikut ini referensinya:

1. Open Sea

Open Sea merupakan pasar NFT tertua dan paling banyak penggunanya. Pasalnya juga menjadi yang terluas dan menampung segala jenis NFT.

Pengguna bisa menampung seni musik, fotografi hingga koleksi olahraga. Selain itu, OpenSea NFT marketplace menerima lebih dari 150 token pembayaran. Pengaturan akun juga dilayani secara gratis mulai dari pembuatan, penjualan hingga menjelajahi dalam hitungan menit.

2. Nifty Gateway

NFT marketplace yang menampung seni digital berharga termasuk pula Nifty Gateway ini. Selain itu, ada akurasi yang bisa dipasarkan melalui marketplace ini.

Nifty Gateway tersedia blockchain Ethereum yang didukung oleh Gemini. Penggunaan aplikasi ini dapat dibeli dengan mata uang fiat.

Hanya saja, meskipun memanfaatkan edisi terbuka terbatas, Nifty Gateway cukup didominasi oleh NFT selebriti. Tentunya bagi pemula akan sangat susah menemukan pembeli di sini.

Baca : Penjelasan Proof of Work vs Proof of Stake di Kripto

3. Rarible

Rarible merupakan marketplace untuk menjual seni NFT berupa fotografi, permainan maupun karya sejenis lainnya. Tersedia tiga blockchain yaitu Ethereum, Flow dan Tezos.

Pengguna bisa memilih di antara tiga blockchain tersebut dan tidak dibatasi untuk segelintir kalangan tetapi milik masyarakat luas. Jadi, penggunaannya lebih leluasa lagi dibandingkan Nifty Gateway.

Rarible telah bermitra dengan beberapa merek besar untuk mengamankan karya seni milik penggunanya salah satunya Adobe. Hal tersebut menjadi pemicu NFT marketplace ini didominasi oleh merek-merek besar.

4. Coinbase NFT

Coinbase NFT juga termasuk marketplace yang dapat menjadi tempat menjual karya seni digital tersebut. Marketplace ini mudah digunakan dan memberikan pengalaman cukup berpengaruh.

Selain itu, Coinbase NFT juga bisa dikatakan marketplace NFT gratis sebab untuk pengguna baru tidak dikenakan biaya transaksi. Penggunanya bisa menjual jenis NFT berupa digital art, verified dan curated drops.

Tersedia blockchain Ethereum dan termasuk situs yang berfokus pada komunitas serta memiliki UI dan UX yang luar biasa. Hanya saja, Coinbase NFT volume perdagangannya kurang.

Baca : 20 Daftar Cryptocurrency Terbaik untuk Investasi

5. Binance NFT

NFT marketplace berikutnya ini dapat memasarkan berbagai jenis seni yang pengguna miliki. Sementara untuk blockchainnya menawarkan BSC dan ETH saja.

Perlu diketahui kalau Binance ini merupakan salah satu bursa kripto terbesar. Tak heran, kalau menjadi marketplace NFT terbesar di dunia. Selain itu, juga dipandang sebagai pasar yang memiliki masa depan.

Binance juga menawarkan biaya rendah yaitu hanya satu persen saja. Sementara untuk cash out-nya menggunakan Fiat namun untuk kalangan artis ini kurang ramah untuk dipakai. Jadi, hanya kompatibel dengan masyarakat atau kalangan seni biasa.

6. Magic Eden

Magic Eden merupakan NFT marketplace yang dapat digunakan untuk menjual seni digital dan beberapa karya seperti kurasi. Selain itu, juga termasuk Solana NFT marketplace karena mendukung blockchain Solana.

Solana sendiri merupakan blockchain baru yang dinilai lebih murah dan ramah lingkungan. Aplikasi ini fokus menggunakan solana dan mempunyai pilihan drop nama besar yang lumayan luar biasa.

Sayangnya, ini juga menjadi salah satu kekurangan dari Magic Eden. Mengingat banyaknya marketplace yang memiliki berbagai pilihan blockchain. Meskipun solana cukup menarik belakangan ini untuk masalah penghasilan dan efektivitasnya.

7. SuperRare

Review marketplace NFT yang terakhir adalah SuperRare. Pada aplikasi ini pengguna bisa menjual berbagai seni digital. Tapi sayangnya, hanya memiliki satu blockchain yaitu Ethereum

Alasan orang memakai marketplace ini karena karya seni yang dikuratori dan termasuk langka. Selain itu, juga mempunyai suasana galeri yang menarik dan blog editorial cukup fantastis.

Hanya saja, terdengar terlalu elitis untuk masalah SuperRare yang menerima satu persen dari seniman pelamar. Tapi untuk masalah koleksi katalog karya seni yang dihasilkan memang sangat menarik dan akurasi dengan baik. Untuk kalangan tertentu SuperRare terbilang cukup ramah, walaupun nampak sangat spesifik.

Baca : 7 Daftar Crypto Exchange Terbaik di Indonesia

Dari berbagai review NFT marketplace di atas, nampak berbagai kelebihan dan kekurangannya. Tentunya, ini menjadi pertimbangan sendiri bagi beberapa pengguna yang tertarik memakainya.

Hanya saja, pada intinya penggunaan marketplace ini sedikit banyak akan membuat karya seni lebih populer dibandingkan hanya disimpan, baik laku atau tidak. Mengingat pasarnya yang terdengar cukup spesifik dan masih tabu.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Niagahoster

Rp.26.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

IDCloudhost

Rp.30.000/Bln Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *