fbpx
How to Start a Blog? Panduan Lengkap Membuat Blog Hanya 30 Menit

Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Asuransi?

Asuransi apakah itu penting? dan Apakah Anda perlu asuransi? Pertanyaan itu sering muncul bagi setiap orang yang mulai memiliki pendapatan dan mulai merencanakan masa depan yang lebih baik, banyak melakukan browsing tentang mengelola keuangan, investasi bahkan asuransi. Jika Anda masih merasa sehat dan tidak khawatir akan terjadi apa-apa maka asuransi bisa dianggap tidak penting, namun ketika Anda berpikir secara serius dan menganggap semua hal bisa terjadi bahkan keadaan yang tidak menguntungkan sekalipun, maka asuransi menjadi sangat penting.

asuransi penting

Asuransi adalah kunci agar Anda dapat fokus pada hal-hal penting dalam hidup Anda, karena asuransi setidaknya bisa memastikan keamanan finansial bagi Anda dan keluarga jika terjadi sesuatu yang tidak menguntungkan semisal “kecelakaan”. Ketika beban keuangan besar seperti tagihan rumah sakit atau biaya medis muncul, asuransi membantu memenuhi biaya, dan memungkinkan Anda untuk mengejar impian Anda tanpa perlu khawatir tentang kehilangan uang untuk biaya medis tersebut.

Baca : 10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik, Terpercaya dan Terbesar di Indonesia

Berikut poin penting kenapa Anda perlu asuransi :

  • Asuransi kesehatan membantu membayar tagihan Anda jika Anda menderita penyakit tertentu atau menderita cedera atau cacat.
  • Perlindungan penghasilan, dimana asuransi akan melindungi gaji Anda dengan menggantinya jika Anda tidak dapat bekerja.
  • Asuransi jiwa menyediakan secara finansial untuk orang yang Anda cintai jika Anda tidak dapat bekerja. Memiliki jenis asuransi ini memungkinkan mereka untuk terus menikmati gaya hidup yang nyaman dengan kekhawatiran minimum.
  • Rencana pendidikan dan pensiun memungkinkan Anda mencapai apa yang penting bagi Anda – baik itu pendidikan luar negeri untuk anak-anak Anda atau standar hidup yang nyaman selama masa pensiun Anda.
  • Rencana warisan lebih dari sekadar membantu Anda membangun tabungan untuk diteruskan kepada pasangan atau anak-anak Anda. Mereka juga dapat digunakan untuk tujuan jangka menengah dan panjang, seperti peningkatan properti, pendidikan tinggi, dan mungkin mendanai masa pensiun dari pekerjaan.

Baca : 10+ Tema WordPress Terbaik Untuk Bisnis, Forex dan Finansial

Sekarang Anda sudah tahu mengapa Anda membutuhkan dan perlu asuransi? Dan berikut adalah beberapa pertanyaan penting yang harus Anda baca sebelum memulai untuk mendaftar di asuransi.

Kapan waktu terbaik untuk mulai memikirkan asuransi?

Lebih cepat lebih baik! Saat Anda sudah mulai memiliki gaji yang cukup, maka itu adalah waktu terbaik untuk mulai membangun kesehatan dan perlindungan seumur hidup Anda. Mendapatkan pertanggungan lebih awal akan memberi Anda ketenangan pikiran untuk premi serendah mungkin. Pilih sampul dan premium yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, dan Anda akan dapat menyesuaikan tingkat cakupan yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat mereka berubah seiring waktu.

Jenis asuransi apa yang harus saya beli?

Jaga kesehatan Anda dan keluarga Anda terlebih dahulu, dan kemudian lihat asuransi jiwa untuk melindungi keuangan rumah tangga jika terjadi sesuatu pada Anda. Selanjutnya, pertimbangkan asuransi yang akan memberi Anda dan keluarga Anda tabungan untuk masa depan.

Berapa banyak asuransi yang harus dimiliki?

Ada rencana kesehatan, kehidupan dan tabungan yang sesuai dengan setiap anggaran dan kebutuhan. Dalam memilih yang cocok untuk Anda, penting untuk mengelola keuangan Anda dengan baik dan memastikan Anda menyisihkan sebagian dari penghasilan Anda untuk hari tua atau untuk kesehatan atau untuk biaya medis yang tidak terduga. Jumlahnya bervariasi, dan ada baiknya mencari konsultan keuangan atau bertanya langsung pada petugas asuransi yang dapat memberi saran tentang pendekatan terbaik untuk situasi Anda. Ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti tahap hidup Anda, anggaran dan apa yang ingin Anda capai dalam hidup.

Apa jenis pertanggungan asuransi pertama yang harus saya miliki?

Sebagai langkah pertama menuju perlindungan, Anda harus mulai dengan asuransi kesehatan atau asuransi jiwa pribadi untuk memenuhi kebutuhan Anda yang paling penting. Ini akan mencakup melindungi diri Anda dari kecelakaan, dan mendapatkan perlindungan untuk biaya yang terkait dengan biaya rawat inap, bedah dan medis lainnya.

Apa yang harus saya lakukan untuk melindungi masa depan keluarga saya?

Penting untuk melindungi diri Anda terlebih dahulu. Kemudian lindungi keluarga Anda dengan memastikan bahwa masih terdapat uang untuk membayar semua keperluan mereka. Pengeluaran ini dapat mencakup membayar pendidikan anak-anak Anda, membersihkan hipotek Anda, kemungkinan untuk keadaan darurat yang dapat diperkirakan yang dapat muncul, dan menyediakan tanggungan seperti orang tua yang sudah lanjut usia.

Apakah saya akan ditolak untuk asuransi jika ada riwayat penyakit – seperti kanker, diabetes atau tekanan darah tinggi – di keluarga saya?

Riwayat keluarga yang demikian dapat dikenakan biaya pemuatan 25–50% lebih tinggi dari biaya standar. Itulah mengapa sangat penting untuk diasuransikan sedini mungkin – selama Anda cukup sehat. Kemungkinannya adalah Anda akan dapat memperoleh perlindungan asuransi terlepas dari riwayat keluarga Anda. Bahkan, pemuatannya bahkan bisa dikesampingkan. Jangan menunda mendaftar untuk asuransi kesehatan, karena, dengan riwayat keluarga, gejala apa pun yang berkembang dapat meningkatkan pemuatan atau mendiskualifikasi Anda sama sekali. Pada akhirnya, membayar premi yang lebih tinggi lebih baik daripada tidak memiliki asuransi ketika penyakit itu mulai menyerang Anda.

Bagaimana jika saya tidak dapat membayar premi karena kesulitan keuangan atau kesehatan?

Ada sejumlah opsi yang tersedia untuk membantu Anda melewati periode yang sulit ini. Salah satu opsi adalah mengambil liburan premi sementara atau pinjaman premium. Opsi lain telah dirancang untuk memberi Anda tunjangan penghasilan bulanan jika Anda tidak dapat bekerja. Beberapa rencana tabungan pendidikan telah memasukkan manfaat tambahan yang bijaksana yang diberikan, jika orangtua jatuh sakit atau meninggal dunia, untuk melepaskan premi masa depan pada kebijakan anak dan memastikan bahwa biaya pendidikan dibayar penuh di muka.

Saya secara finansial mendukung orang tua saya. Apakah ada rencana yang akan mengambil dari mereka jika sesuatu terjadi pada saya?

Ya, ada banyak rencana asuransi di mana Anda dapat mencalonkan orang tua Anda sebagai penerima manfaat dari pembayaran asuransi jika terjadi sesuatu pada Anda. Pembayaran ini membantu mengurus kebutuhan keuangan orang tua Anda. Anda juga dapat mendaftarkan mereka untuk rencana asuransi yang akan mengganti biaya yang terkait dengan perawatan di rumah sakit, pembedahan, fisioterapi dan biaya lainnya. Ini menawarkan manfaat bulanan atau pembayaran sekaligus jika terjadi kecacatan.

Mengapa saya harus menghabiskan uang cadangan saya untuk asuransi daripada rekening deposito tetap berbunga tinggi atau dana untuk pendidikan anak-anak saya?

Asuransi bersifat multi-dimensi dan menangani banyak skenario. Memang, akun deposito tetap menawarkan rasa aman dengan tingkat bunga tinggi, tetapi rencana tabungan asuransi juga perlu untuk Anda karena telah dirancang khusus untuk memberikan pembayaran yang dijamin pada tonggak pendidikan yang telah ditentukan sebelumnya dalam kehidupan anak Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kenaikan biaya. Dan jika sesuatu terjadi pada Anda, yakinlah bahwa keamanan finansial keluarga Anda telah diurus.

Memiliki tabungan di bank adalah hal yang baik, tetapi untuk membuat uang Anda bekerja lebih keras untuk Anda – dan menambah tabungan Anda – asuransi bisa menjadi pilihan, hal ini karena ada beberapa asuransi yang menawarkan hasil lebih baik dan lebih mempersiapkan Anda untuk hari-hari berikutnya yang tidak menentu. Kebutuhan Anda tergantung pada tahap kehidupan Anda, dan asuransi memberi Anda pilihan berdasarkan kebutuhan itu. Apakah Anda muda dan lajang, bertanggung jawab untuk anak-anak, atau mendekati pensiun, asuransi menawarkan Anda manfaat yang berharga dan ketenangan pikiran. Ada berbagai paket asuransi yang memberikan kemudahan seperti jaminan, pembayaran, dan akumulasi kekayaan jangka panjang – yang semuanya memberi Anda keamanan finansial yang terjangkau.

Baca : Bingung Klaim Asuransi Ditolak? Berikut Alasannya

Sekarang setelah Anda lebih memahami apa asuransi itu dan bagaimana Anda mendapat manfaat darinya, sekarang adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mengambil keputusan apakah perlu asuransi dan ingin mendaftar asuransi atau menunda hal tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan sadar akan pentingnya asuransi buat Anda dan keluargan Anda, akhir kata semoga sehat selalu. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Mengapa Anda Tidak Harus Percaya Dengan Kisah Sukses

Kisah sukses telah menjadi bagian rutin dari budaya dan masyarakat kita sejak dahulu kala....

Cara Mendaftarkan Website di Google Search Console

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial yang sudah umum dilakukan oleh kebanyakan...

Close