fbpx
How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

Cara Mudah Tambahkan Private Message di WordPress

Cara Mudah Tambahkan Private Message di WordPress – Keberadaan sistem pesan pribadi akan menambahkan dimensi baru ke situs blog WordPress Anda. Dengan itu, Anda dapat memulai komunikasi online dengan cara yang lebih efektif dan aman dibandingkan sebelumnya. Tidak ada orang lain yang tahu apa yang telah Anda bicarakan dengan pembaca Anda, Dengan ini Anda bisa memberikan pengunjung setia Anda rasa privasi.

Adapun penambahan WordPress sistem Private Messaging, yang terbaik dan termudah adalah dengan menggunakan plugin user-friendly Front End PM. Front End PM adalah sistem Pesan Pribadi dan kontak form yang aman untuk situs WordPress Anda, Ini adalah fungsi sistem pesan yang bisa di akses dari bagian Front End.

Jika Anda membuat situs bisnis dan situs Anda sebagai jalan untuk berhubungan dengan pelanggan Anda, maka menambahkan fitur Private Messaging adalah sebuah ide bagus, karena dengan fitur ini pelanggan Anda dapat berhubungan dengan Anda dengan nyaman dan aman.

Berikut ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan dan mengkonfigurasi Plugin Front End PM WordPress ini untuk menambahkan fitur private messaging di situs WordPress Anda.

Baca : Cara Membuat Forum Tanya Jawab di WordPress

Cara Menambahkan Private Message WordPress

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat Private Message WordPress adalah dengan menginstall dan mengaktifkan plugin Front End PM. Kemudian, Anda akan menemukan menu baru di sebelah kiri dengan nama Front End PM. Cukup klik dan pilih menu Intruction.

Di sini, Anda memiliki dua pilihan untuk membuat sebuah sistem private message. Salah satunya adalah dengan menggunakan shortcode yang tersedia [front-end-pm] ke dalam halaman yang Anda inginkan untuk menampilkan private message. Atau, Anda dapat membuat halaman baru tertentu dengan memasukkan judul halaman dan slug pada kolom field yang sudah disediakan.

front end setting Private Message WordPress

Sekarang, Anda sudah selesai untuk pembuatan page untuk menampilkan private message Anda dan lihat hasilnya dan uji coba. Namun, untuk fungsionalitas yang lebih baik, Anda juga perlu melakukan beberapa konfigurasi untuk plugin ini. Untuk melakukan hal ini, cukup klik tombol Settings di menu Front End PM.

Adapun pengaturan dasar, Anda dapat menentukan jumlah maksimal pesan disimpan dalam kotak utuh, jumlah max pesan tampilkan untuk setiap halaman, jumlah maksimal pengguna untuk setiap halaman dalam direktori, dan max waktu tunda antara dua pesan pengiriman.

Baca : Plugin Terbaik untuk Meningkatkan Layanan Pelanggan

Selain itu Anda juga dapat memblokir beberapa pengguna dengan menggunakan sistem private messaging ini, Anda dapat memasukkan nama pengguna atau nama user dengan pemisah tanda koma. Adapun untuk alamat email notifikasi, Anda dapat menentukan itu sendiri.

front end pm setting wordpress

Selain pengaturan ini, Anda juga dapat menentukan tingkat kemampuan yang mencakup membaca, menulis dan mengedit. Yang pertama berarti bahwa setiap pengguna terdaftar dapat mengirim atau menerima pesan pribadi, sementara yang terakhir berarti bahwa hanya editor dan penulis yang diperbolehkan untuk menggunakan fungsi ini.

Sekarang, Anda dapat kembali ke bagian front end private message. Kemudian, Anda dan setiap pengguna bahkan dapat membuat beberapa konfigurasi langsung dari sini. Misalnya, Anda dapat menentukan apakah memungkinkan orang untuk mengirimkan beberapa pesan, apakah mendapatkan konfirmasi melalui email saat mendapat pesan baru, apakah mendapatkan email saat terdapat notifikasi baru tersedia. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu klik tombol Settings dari front-end pada pilihan menu centang yang tertera di bawah Set your preferences below.

front end setting

Berikut adalah tutorial menambahkan sistem private message di WordPress dengan menggunakan plugin Front End PM, semoga tutorial ini bermanfaat buat Anda dan selamat mencoba. 🙂

Baca : 15 Plugins yang Penting untuk Forum bbPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
Elmedia Player – Pemutar Video Terbaik Untuk Mac OS

Elmedia Player Pemutar Video Terbaik Untuk Mac OS - Bagi pengguna Mac OS tentu...

Cara Mudah Download Video YouTube di Mac OS

Cara Mudah Download Video YouTube di Mac OS - YouTube adalah layanan platform penyedia...

Close