How to Start a Blog? Panduan Membuat Blog Hanya 30 Menit

6 Cara Meningkatkan Penjualan Online Pasca Liburan

6 Cara Meningkatkan Penjualan Online Pasca Liburan – Bisnis penjualan daring atau online, itu sama seperti yang lainnya, berfluktuasi, dan setelah setiap musim ramai datang musim penurunan penjualan atau sepi pembeli yang harus dihadapi oleh pemilik bisnis. Apakah itu kemerosotan pasca liburan atau lebaran hari raya, penurunan penjualan adalah sesuatu yang tidak seorang pun ingin mengalaminya, namun ini sangat wajar terjadi.

sukses meningkatkan penjualan online pasca liburan

Untungnya, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan online pasca liburan dan membantu Anda mendapatkan antrean yang tinggi di setiap musim yang akan datang.

Fokus pada Pelanggan Masa Lalu

Mungkin pelanggan Anda sedang lupa dengan situs web Anda, tetapi untungnya Anda dapat membawa bisnis Anda kembali di ingat oleh mereka dengan membuat kampanye bertarget yang dirancang untuk melibatkan kembali informasi yang tersimpan di database Anda.

Gunakan data CRM Anda untuk mensegmentasi pelanggan Anda dan membuat kampanye bertarget berdasarkan interaksi mereka sebelumnya dengan merek Anda. Buat kampanye terpisah untuk pelanggan yang telah melakukan pembelian di situs Anda dan orang lain yang hanya mendaftar tetapi tidak pernah menyelesaikan pembelian. Pastikan untuk memeriksa riwayat pembelian dan ukuran keranjang pelanggan masa lalu saat membuat penawaran khusus untuk mereka.

Dengan mengirimkan pesan yang tepat kepada orang yang tepat pada waktu yang tepat, Anda akan meningkatkan peluang Anda untuk mengonversi pengguna, dan akhirnya meningkatkan penjualan online Anda lagi di akhir musim pasca liburan.

Baca : 4 Bisnis Online Makanan yang Menguntungkan

Habiskan Waktu untuk Mendapatkan Yang Baru

Pasca musim liburan adalah waktu yang tepat untuk membangun database Anda untuk musim liburan mendatang yang selalu dekat. Gunakan waktu akhir musim untuk mengubah pesan Anda dan memikirkan kembali kampanye Anda untuk menunjukkan kepada audiens, pesan, dan istilah utama yang mengarah pada konversi tertinggi. Anda mungkin menemukan bahwa membangun database Anda selama musim sepi pembeli akan lebih efektif dari segi biaya karena Anda tidak bersaing untuk mendapatkan perhatian di musim liburan. Dimana saat musim liburan harga iklan menjadi tinggi dan persaingan juga sangat tinggi.

Perbarui Situs Web Anda

Tren situs web terus berubah dan teknologi berkembang pesat. Artinya, situs web Anda mungkin tidak dirancang secara optimal untuk konsumen Anda.

Luangkan waktu ini untuk memperbarui situs web Anda, pastikan situs Anda responsif dan terlihat dan bertindak seperti yang Anda inginkan di semua layar. Pertimbangkan memperbarui gambar dan konten agar lebih relevan dan mencerminkan inventaris terbaru. Permudah navigasi yang memudahkan pengguna dan hal-hal penting lain dari situs Anda, tujuannya adalah untuk kemudahan pelanggan.

Tetap Kuat di Sosial

Pelanggan Anda tidak lagi datang ke situs web Anda, itu mungkin saja mereka pergi ke tempat lain. Gunakan waktu ini untuk meningkatkan kehadiran media sosial Anda dan terhubung dengan konsumen Anda di mana mereka biasanya menghabiskan waktu.

Pastikan untuk mengirim pembaruan tentang produk mendatang, barang musiman, penjualan, dan penawaran khusus. Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk menjalankan kontes giveaway untuk meningkatkan keterlibatan dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.

Tingkatkan Pemasaran Email

Email adalah cara yang bagus untuk terhubung ke pelanggan masa lalu dan potensial, dan dengan meningkatnya persaingan untuk ruang kotak masuk email, penting untuk membuat kampanye yang berfokus pada konversi.

Gunakan waktu akhir musim yang sepi pembeli untuk kampanye uji coba, coba desain email baru dan salin dan uji baris subjek untuk melihat mana yang memiliki peluang tertinggi untuk mengarahkan konversi. Ini tidak hanya akan meningkatkan penghasilan Anda sekarang, tetapi juga akan membantu Anda meningkatkan kampanye ketika musim liburan dimana pembeli ramai datang kembali.

Baca : 5 Strategi Pemasaran Email dan Cara Mempercantik Email Anda

Luncurkan Penjualan Tengah Musim

Ini mungkin trik tertua yang bisa ada dalam buku tips penjualan, tetapi memang cara ini cukup berhasil! Luncurkan penjualan pertengahan musim untuk mendapatkan konsumen Anda kembali ke situs eCommerce Anda dan memberi dorongan bagi mereka untuk kembali di musim liburan.

Jika Anda memiliki sisa persediaan yang ingin Anda habiskan, maka jual produk tersebut dengan harga lebih murah, atau menawarkan pengiriman gratis dan promosi pada pembelian yang lebih besar untuk meningkatkan peluang nilai penjualan yang lebih tinggi.

Baca : 5 Trik Jualan Online Supaya Laku Keras

Pada akhirnya penurunan penjualan online Anda dapat diatasi dengan beberapa cara diatas, dimana Anda akan dapat tetap meningkatkan penjualan online yang stabil meskipun di akhir musim atau di luar musim liburan.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read...!
4 Bisnis Online Makanan yang Menguntungkan

Bagi anda yang ingin berwirausaha, Sebaiknya perlu mencoba bisnis online makanan atau bisnis kuliner...

Teknologi Face Recognition : Pengertian dan Cara Kerjanya

Munculnya teknologi face recognition atau facial recognition menjadi bukti bahwa kita semua sudah ada...

Close