Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Tutorial Cara Mudah Membuat Sticker Pack di Telegram

Sebelumnya saya pernah membuat artikel yang menjelaskan secara lengkap tentang Apa itu Aplikasi Telegram, Cara Menggunakan Telegram?. Pada artikel tersebut bisa Anda baca jika Anda belum mengetahui apa itu telegram. Telegram adalah aplikasi pesan instan yang mirip seperti Whatsapp atau BBM tapi tidak ada fitur update status, namun telegram mempunyai banyak kelebihan di banding pesan instan yang lainnya. Di artikel ini saya tidak akan membahasa apa saja kelebihan dari telegram, melainkan saya akan memberikan tutorial cara mudah membuat sticker pack di telegram. Jadi Anda dapat dengan mudah membuat sticker sesuai dengan keinginan.

Cara Membuat Sticker Pack di Telegram

1. Pertama : Tambahkan kontak stiker Telegram. Untuk melakukannya, cukup klik disini (@stickers). Sebuah jendela chat akan terbuka dengan bot ini, yang akan memungkinkan Anda untuk membuat stiker Anda sendiri. Jika Anda membuat di versi dekstop maka Anda akan melihat jendela pop up seperti gambar dibawah ini dan klik saja “OK”.

launch app telegram

2. Kedua : Aplikasi telegram Anda akan terbuka dan otomatis muncul percakapan yang menunjukkan salah satu petunjuk yang tersedia untuk membuat stiker:

  • /newpack : Anda membuat paket baru stiker
  • /addsticker : menambahkan stiker ke paket yang ada
  • /delsticker : menghapus stiker dari paket yang ada
  • /ordersticker : mengatur ulang stiker dari paket yang ada
  • /stats: mendapatkan statistik untuk stiker
  • /top : menjadikan sticker di urutan atas
  • /packstats : mendapatkan statistik paket sticker
  • /packtop : menjadikan paket sticker di urutan atas
  • /cancel : membatalkan operasi

Anda bisa melihatnya seperti gambar berikut di jendela pesan instagram Anda.

membuat sticker telegram 1
3. Ketiga : klik /newpack atau klik start lalu ketikan “/newpack” untuk memberitahu Stiker Bot bahwa Anda ingin membuat paket stiker baru. dan selajutnya sticker bot akan membalas pesan Anda dan menyuruh Anda untuk mengetikkan nama sticker telegram yang akan Anda buat, pada contoh ini saya membalas dengan mengetik nama sticker saya “centerkliksticker“.

membuat sticker telegram 2

Selanjutnya sticker bot akan membalas lagi dan menyuruh untuk memilih emoji untuk mewakili sticker Anda nantinya, Anda bisa lihat daftar emoji di icon smile di sebelah icon mic. Disini saya akan membuat contoh membuat sticker like, maka saya balas dengan emoji like seperti gambar diatas.

4. Kemudian stiker yang ingin Anda gunakan untuk emoji tersebut. Selanjutnya masukkan file gambar yang ingin Anda jadikan sticker, Anda harus memilih file PNG, dan tarik ke jendela Telegram, atau upload dengan klik icon attachment. Ingat bahwa format stiker harus 512 Ă— 512 dan juga format atau ekstensi file gambar PNG dengan latar belakang transparan.

membuat sticker telegram 3

Pada gambar di atas Anda bisa melihat saya mengupload gambar like dengan format gambar PNG, lalu sticker bot akan membalas pesan dengan mengatakan bahwa sticker sudah selesai di upload dan Anda diminta untuk mengetikkan “/publish“.

5. Langkah terakhir adalah Anda diminta untuk mengetikkan nama sticker Anda, nama ini berbeda dengan nama yang pada langkah ketiga diatas, nama ini nantinya akan dijadikan sebagai tautan dimana Anda dapat menambahkan sticker Anda selanjutnya. pada contoh ini saya memberikan nama centerklik seperti yang bisa Anda lihat pada gambar diatas, dan dibalas oleh sticker bot dengan alamat tautan dengan nama yang sudah Anda ketikan. seperti : https://telegram.me/addstickers/centerklik. dan sekarang sticker tersebut sudah bisa masuk kedalam daftar sticker telegram, dan bisa langsung di gunakan dengan teman chat.

Baca : Cara Menambahkan Tombol WhatsApp Share di WordPress

Berikut diatas adalah cara mudah membuat sticker di telegram, silahkan Anda coba dan buat sticker Anda sendiri di pesan instan telegram. Semoga bermanfaat 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • masukkin gambarnya jangan di drag and drop gan, tapi upload melalui tanda icon attach atau icon clip kertas.

  • BeritaBandungku

    cara menghapus sticker pack nya gimana?

    • klik tombol setting berbentuk gir, lalu akan muncul daftar sticker dan delete. lalu save.

Must Read...!
Theme WordPress BeAgency Responsive Free

BeAgency adalah Theme Wordpress Responsive Gratis yang mempunyai desain bersih, modern, dan ramah untuk...

Cara Memasang Video Facebook di Situs WordPress

Facebook adalah salah satu platform media sosial paling populer di web, bersama dengan jutaan...

Close