Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Smush.it, Optimalkan Gambar Secara Otomatis

smushit optimasi gambar wordpressApakah Anda seorang blogger aktif yang kadang-kadang menggunakan gambar dalam postingan, atau photoblogger yang mendokumentasikan pengalaman dengan blog disertai gambar-gambar yang berat, optimalisasi file gambar sangatlah perlu bagi para blogger.

Masalah

Banyak gambar berisikan byte ekstra yang tidak diperlukan. Contoh sederhana: Gambar yang lebih kecil berarti beban situs anda lebih cepat, dan menimbulkan efek untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs anda dan menjadikan mereka untuk kembali. Karena kinerja situs sekarang menjadi faktor dalam peringkat Google, apapun yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan gambar pada situs anda, tentunya mempunyai pengaruh terhadap SEO.

Solusi

Saya selalu mencari solusi yang terbaik bagi para pengguna WordPress agar dapat menerapkan dengan sedikit kerumitan dalam penggunaan. Itu sebabnya saya ingin merekomendasikan Plugin Smush.it untuk optimasi gambar dengan cara termudah.

Apa Smush.it?

Smush.it adalah sebuah proyek optimasi gambar open source yang ditawarkan melalui Yahoo YSlow analyzation untuk website kinerja tinggi dan dikembangkan sesuai dengan praktek terbaik mereka untuk mempercepat website anda.

smushit optimasi gambar wordpressSmush.it menggunakan teknik optimasi khusus untuk format gambar untuk menghapus byte yang tidak perlu dari file gambar. Ini adalah tool “lossless“, yang berarti mengoptimalkan gambar tanpa mengubah penampilan mereka atau kualitas visual.

Untungnya, hal ini telah dibuat menjadi sebuah plugin untuk pengguna WordPress. WP Smush.it Plugin membuat optimasi gambar untuk WordPress semudah menginstal dan mengaktifkannya. Setelah Anda melakukan install dan mengaktifkan plugin ini, anda dapat memeriksa dan melihat persentase gambar anda telah berkurang di media library anda.

Baca : 10 Plugins terbaik Optimasi Gambar WordPress

Manfaat WP Smush.it Plugin:

  • Strip meta data dari file JPEG
  • Mengoptimalkan kompresi JPEG
  • Mengkonversi GIF tertentu untuk PNGs diindeks
  • Strip warna tidak digunakan dari gambar diindeks

Plugins ini akan berjalan secara otomatis pada situs wordpress anda, tetapi jika anda sudah memiliki gambar di dalam wordpress anda dan anda baru melakukan penginstalan, maka anda harus mengoptimasi dengan smush.it secara manual dengan masuk ke menu Media -> Bulk Smush.it. tetapi setelah itu setiap anda upload gambar, maka otomatis akan teroptimasi.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • makasih infonya gan ๐Ÿ˜€

  • Artikel dan tulisan nya sangat banyak bermanfaat.. terima kasih udah di share.. ๐Ÿ™‚

    • trmkasih juga gan, selamat belajar. ๐Ÿ™‚

  • Terima Kasih gan

  • makasi banyak mas. sangat membantu.

  • mas, kalo hosting gratis apakah cukup maksimal jika page view per hari adalah 1000 dengan cara – cara memepercepat wordpress kinerja sudah dilakukan.

  • plugin ini bentrok tidak gan dengan jenis plugin lainnya? ane sih sedang menggunakan ini, bagus sih ane lihat sangat membantu menringankan gambar-gambar dalam situs saya

Must Read...!
Cara Menghilangkan Admin Toolbar WordPress

WordPress secara otomatis menampilkan toolbar di bagian atas halaman situs anda ketika anda login....

11 Hal harus dilakukan sebelum Ubah Theme WordPress

Berpikir ingin mengubah theme WordPress Anda? Baca artikel ini sebelum melakukanya? Berikut adalah 11...

Close