Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

3 Platform Blogging Gratis Terbaik

tips menulis blogSaat anda akan memulai untuk membangun sebuah blog tentunya akan muncul pertanyaan, mana platform blog yang terbaik untuk digunakan? Dalam artikel ini Saya akan berbagi beberapa platform blogging gratis dan terbaik, saya akan mereview ketiga platform ini dan silahkan anda menentukan mana yang terbaik sesuai kebutuhan anda.

Blogging adalah cara yang bagus untuk memulai & menyebarkan informasi online. Ini memberi Anda media yang sangat baik yang dapat Anda gunakan untuk membantu orang lain dan membangun jaringan antar blogger. Sebuah blog tidak lain hanyalah representasi online dari suara Anda dan ide-ide Anda. Dan Anda ingin dapat menyampaikan poin Anda untuk audiens Anda dengan cara yang paling bermakna dan mungkin dengan ara yang paling efektif. Banyak platform blogging yang berbeda di pasar internet saat ini, ada juga yang berbayar dan ada yang gratis. Tapi saya akan memberikan informasi platform yang gratis buat anda.

1. WordPress

WordPress adalah platform yang paling terkenal dan paling banyak digunakan sebagai platform blogging. Sebagian besar website atau blog yang ada di internet dibangun menggunakan platform ini. Anda bisa memulai menggunakanya dalam beberapa menit instal / upload di website Anda. Platform ini menawarkan Ribuan pilihan kustomisasi dan Anda dapat mengubah apa pun dan segala sesuatu yang Anda inginkan, sesuai keinginan anda. Anda dapat mengubah menu, menambah / menyesuaikan widget, tema perubahan, dll dalam hitungan detik. Ini pilihan yang sangat bai untuk memulai blogging menggunakan WordPress Gratis, asalkan Anda memiliki sumber Anda untuk hosting blog.

Plugin resmi dari WordPress yang disebut “JetPack” akan menambah banyak fungsi lainnya seperti statistik, dll yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan wawasan tentang penggunaan blog Anda dan pengunjung Anda. Bagian terbaik dari WordPress adalah bahwa Anda memiliki dua pilihan untuk memilih Apakah anda akan menggunakan wordpress ini di hosting sendiri atau Self Hosted, dan juga anda bisa menggunakan wordpress ini di hosting gratis di wordpress.com. Dengan platform ini anda juga bisa menggunakan Jutaan Theme yang tersebar di internet, dan juga bisa menggunakan puluhan ribu plugins untuk meningkatkan efektifitas blog anda.

Baca : Perbandingan WordPress Self Hosted vs WordPress.com Gratis

2. Blogger

Blogger adalah platform blogging terbaik kedua di dunia. Ini dimiliki oleh Google. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar untuk account blogger gratis. Blogger Juga menawarkan opsi kustomisasi seperti tema gratis.

Blogger juga memberikan fitur bagi Anda dengan dengan menunjukkan statistik blog Anda dengan mudah. Hal yang paling menarik untuk memilih Blogger sebagai platform blogging Anda adalah bahwa akun blogger Anda terhubung langsung dengan ID Google dan sebagainya, Anda dapat membuat blog sebanyak yang Anda inginkan dengan mudah.

Baca : WordPress vs Blogger Mana yang lebih baik?

3. Tumblr

Tumblr adalah platform blogging lain yang terkenal dan sangat banyak digunakan. Ini lebih dari micro-blogging. Ia menawarkan berbagai pilihan kustomisasi dan memungkinkan Anda berbagi video, gambar, teks. Anda juga dapat menambahkan “Apps” yang menyediakan fungsionalitas yang lebih.

Tumblr lebih berorientasi konten, sehingga menawarkan sedikit ruang untuk meningkatkan penampilan visual dengan cara tema. Jadi jika seseorang menyukai konten Anda, mereka hanya bisa “Reblog” atau “favorit” dan tindakan ini akan menampilkan potongan konten Anda pada halaman mereka. Ini akan menyertakan link kembali kepada Anda, sehingga Anda mendapatkan lalu lintas tambahan untuk semua konten favorit.

Keistimewaan lain dari Tumblr terletak pada import export blog yang mudah.

Kesimpulan:

Karena berbagai fungsi yang ditawarkan, tingkat kustomisasi, baik itu hanya dari perspektif desain atau penggunaan, WordPress jelas platform blogging yang paling terkenal dan terbaik yang tersedia di dunia saat ini. Jadi apa yang Anda tunggu? Mulailah dengan WordPress hari ini.

Catatan:

1. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut tentang WordPress dengan sangat rinci, kunjungi artikel kami pada. Mengapa Anda harus menggunakan WordPress? Bagaimana menginstall WordPress?

2. Jika Anda Bingung dengan pilihan Theme wordpress, Anda bisa melihat daftar theme gratis disini.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Yegor Responsive Free

Yegor adalah Theme Wordpress Responsive gratis. Tema ini dibangun pada kerangka Bootstrap 3. Yang...

10 Tips Membuat Konten Blog yang Sempurna

Anda memiliki sebuah blog, dan tentu tujuan dari anda membangun blog adalah tulisan anda...

Close