Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Memeriksa Index di Google dan Bing

Pada dua artikel sebelumnya saya sudah memberikan tutorial Cara Cepat Artikel di Index Cepat oleh Google dan yang satunya Cara Agar Artikel di Index Cepat Oleh Bing. Setelah dua artike tersebut anda praktekan, sekarang pada artikel kali ini anda akan saya beri tahu bagaimana cara Memeriksa Index di Google dan Bing.

Memeriksa Indeks di Google

google logo

Bagaimana Periksa Jumlah Indeks

Ada cara mudah untuk memeriksa perkiraan jumlah URL dalam indeks Google. Cara pertama adalah Anda dapat melihat di search Google dan masukan perintah sebagai berikut: site:domainanda.com. Dengan cara seperti itu, google secara otomatis akan memberi informasi mengenai berapa artikel yang telah terindex di google dan ditampilkan di SERPs.

hasil index google centerklikCara yang lebih baik untuk memverifikasi jumlah halaman / posting diindeks adalah untuk memperluas “Index Google” di GWT (Google Webmaster Tools) dan klik “Index Status.” Ini akan menunjukkan jumlah total diindeks.

Baca : Mengatasi Website WordPress Tidak Terindex Google

Bagaimana Periksa URL Individu

Untuk memeriksa apakah setiap halaman atau posting telah diindeks Anda dapat melihat melalui kolom pencarian Google seperti cara pertama tadi dan masukan sebagai berikut: site:urlanda.com. Jika konten Anda telah diindeks maka akan menampilkan satu artikel anda telah terindex.

hasil url index google centerklik

Memeriksa Indeks di Bing

bing logo index cepat

Sekarang bahwa Anda telah mengirimkan URL Anda ke indeks Bing Anda mungkin ingin memeriksa secara berkala untuk melihat apakah url anda diindeks.

Baca : Meningkatkan SEO dengan Bing Webmaster Tools

Bagaimana Periksa Jumlah Indeks Hitungan

Ada cara mudah untuk memeriksa perkiraan jumlah URL dalam indeks Bing. 1 adalah Anda bisa melihat di search Bing dan seperti Google, masukan berikut: site: domainanda.com. Ini akan menunjukkan kepada Anda jumlah yang muncul dalam SERPs.

hasil index bing centerklikCara yang lebih baik untuk memverifikasi jumlah halaman / posting diindeks adalah untuk memperluas “Laporan & data” dalam BWT (Bing Webmaster Tools) dan klik “Index Explorer.” Ini akan menunjukkan jumlah total diindeksĀ  dan atau berapa banyak muncul dalam pencarian. Saya perhatikan dari hasil saya bahwa pemeriksaan melalui Bing pencarian tidak akurat.

Bagaimana Periksa URL Individu

Untuk memeriksa apakah setiap halaman atau posting telah diindeks Anda dapat pergi ke Bing dan masukan sebagai berikut: site: urlanda.com. Jika konten Anda telah diindeks maka harus menampilkan dengan 1 hasil dari artikel anda tersebut. Cara melihat di bing sama, silahakan lihat gambar sesuai dengan cara di google.

Berikut adalah cara melihat hasil dari apakah situs anda dan artikel anda sudah di index oleh google dan bing. Dan Saya sangat menyarankan untuk Anda setiap sesudah menulis sebuah konten dan mempublish artikel anda tersebut, anda segera untuk melakukan pengindekan artikel tersebut di Google dan Bing, sehingga artikel anda secara cepat dapat terindex saat itu juga. Dan semakin cepat Anda diindeks berarti orang-orang cepat akan mulai melihat konten baru Anda di SERPs. Semoga bermanfaat. šŸ™‚

Baca : Cara Mendaftarkan Website di Google Webmastertools

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Sensible Responsive Free

Sensible adalah theme wordpress responsive gratis, ini merupakan Tema serbaguna yang bisa anda gunakan...

Theme WordPress Ariwoo Responsive Free

Ariwoo adalah Theme wordpress responsive gratis dengan desain Elegant dan Clean. Ini merupakan theme...

Close