Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Perbandingan Opera Browser App Android Support CSS3

Kebanyakan orang tentunya sudah tau Browser dengan logo huruf O dengan warna merah yaitu opera mini. Browser yang juga banyak penggunanya di Smartphone android. Di google play ada 2 macam browser dari opera mini yang tentunya juga berbeda dari segi keunggulan. Sebagian besar pengguna Smartphone android yang menggunakan Hp yang masih low memory pastinya juga menggunakan browser opera mini sebagai kesayanganya.

disini saya akan membuat review untuk pecinta browser Opera mini di smartphone android kesayangannya tentunya untuk kebutuhan para web desain yang membuat websitenya tampil responsive. Ada beberapa browser opera mini di playstore tapi saya akan membahas 2 saja yaitu : Opera Mini browser for Android Vs Mobile Classic.

Opera Mini browser for Android

Untuk opera mini yang satu ini tentunya banyak digunakan oleh pengguna smartphone karena memang sangat hemat memory Size APK 926 KB dan Total hanya 2.25 MB, tapi kekurangan dari Opera mini untuk web desain adalah tidak supportnya CSS3 dan Gambar Gif Juga tidak jalan sama sekali, selain itu jika website ber server lokal alias di indonesia maka untuk diakses sangat lambat sekali, sering terjadi Server Time Out. centerklik website in opera browserGif Tidak Jalan

opera browser mini android webisteCSS3 Border-radius Cacat dan Field Subscribe juga cacad

Opera Mini Mobile Classic

Untuk Opera mobile classic ini mungkin jarang dipakai bagi smartphone yang low memory, karena ukuranya yang besar dan juga akan memakan ruang memory, Size APK 9.32MB dan Total 25.49 MB. Tapi kelebihan dari opera mini classic ini adalah sudah support CSS3 dan Gambar Gif juga jalan dengan baik, secara tampilan website saya yang responsive di opera classic ini juga sangat baik dan untuk akses internet sangatlah cepat beda sekali dengan opera mini browser for android yang berukuran kecil.

opera classic centerklik web desainGif Normal

css3 normal opera classicCSS3 Normal

Tips : bagi pengguna CMS wordpress yang menggunakan hosting lokal dan menggunakan browser opera mini for android jika sangat lama bahkan tidak bisa sama sekali mengakses websitenya, saya anjurkan untuk mengaktifkan RSS feed dan juga menginstall plugins WP-Supercache atau W3 Total Cache agar websitenya lebih ringan dan tentunya kadang juga masih tidak bisa di akses karena jaringan. tapi setidaknya membuat website anda menjadi lebih cepat.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Script Membuat Breadcrumb Tanpa Plugins WordPress

Apa itu breadcrumb dan apa fungsinya ? Breadcrumb digunakan untuk memudahkan navigasi blog bagi...

Membuat Scroll Top Sederhana di WordPress

Kebanyakan template memang sudah tersedia scroll top, tapi sebagian template juga masih belum disediakan...

Close