Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Mengembalikan Kolom Link Title di WordPress 4.2

WordPress memang rajin dalam melakukan update untuk platformnya, Kecepatan update dari CMS ini memang lebih sering dilakukan daripada CMS lainnya. Memang update wordpress itu sangat penting karena untuk meningkatkan keamanan dan juga menikmati fitur-fitur baru dari pengembangan CMS ini. Tapi pada update WordPress 4.2 yang terbaru beberapa hari ini malah menghilangkan kolom judul link di bagian link insert saat Anda melakukan penulisan artikel, Secara pribadi menu Insert link ini pasti selalu saya gunakan untuk mengaitkan artikel lama saya dan juga untuk memberikan link keluar, tapi kolom pengisian “Link Title” digantikan dengan “Link Text“. Hal ini memang sedikit mengecewakan bagi banyak pengguna yang percaya bahwa judul link berguna untuk tujuan SEO, tapi karena dihilangkan kita untuk mengisi link harus melakukan secara manual melalui mode text, dan tentunya itu sangat menyita waktu, apalagh bagi pengguna yang tidak mengetahui tentang HTML ini akan sangat menyulitkan.

Baca : Memperbaiki Link Gambar Setelah Migrasi WordPress

Tapi tenang, dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk menambahkan kolom judul “Link Title” yang hilang di WordPress 4.2 versi terbaru saat ini.

Mengapa Field Link Title Dihapus?

Link Title memungkinkan bagi kita untuk menggunakan link title yang berbeda dari Anchor Text link. Selain kita dapat memodifikasi dengan mudah, hal ini juga memberikan kita kesempatan untuk melihat judul dokumen terkait pengguna saat link tersebut disorot dengan menggunakan mouse, jadi kita tahu terlebih dahulu sebelum kita melakukan klik pada link tersebut. Beberapa pengguna juga percaya bahwa Link Title memiliki manfaat aksesibilitas, namun sebenarnya banyak pembaca juga tidak dapat membaca judul atribut dalam link secara default. Link judul popup tidak dapat dilihat oleh pengguna pada perangkat genggam mobile dan lainnya. Berikut adalah gambar yang menampilkan “Link Title” :

link text wordrpess

Banyak pengguna juga sangat percaya bahwa teks link title ini juga memiliki makna untuk meningkatkan SEO. Hal ini memungkinkan pemilik situs untuk menggunakan judul dokumen aktual dalam judul, dan kata kunci mereka sebagai anchor text.

Baca : Merubah URL Link Konten WordPress Dengan Cepat

Apakah Ada atau tidak ada manfaat SEO dalam penggunaan Linkt Title atau manfaat aksesibilitas dari penggunaan tersebut, link judul atribut tentu tetap sangat berguna. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menambahkannya kembali ke situs WordPress Anda yang sudah terupdate di versi 4.2.

Cara Menambahkan Link Title di WordPress

Untuk menambahkan Link Title ini yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan Plugin Restore link Title Field. Setelah Anda mengaktifkan plugin ini, maka tidak akan ada pengaturan khusus di plugin ini. Untuk melihatnya Anda cukup membuat posting baru atau mengedit artikel yang sudah ada. Pilih beberapa teks dan klik pada tombol link insert dalam editor TinyMCE. Insert link popup akan muncul dan Anda akan melihat bidang link Title tambahan muncul kembali. Lihat gambar dibawah ini.

Memunculkan Link Title

Anda sekarang melihat lagi kolom Title muncul kembali setelah menggunakan plugin tersebut. Ya semoga artikel ini bermanfaat buat Anda yang ingin menambahkan kembali Link Title yang hilang di update WordPress terbaru versi 4.2 ini, semoga saat wordpress melakukan update berikutnya fitur ini kembali lagi dan Anda tidak perlu melakukan Install plugin tersebut. Semoga bermanfaat. 🙂

Baca : Cara Mencari Broken Links di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

Setelah Anda membuat keputusan untuk membuat sebuah situs web hal pertama yang harus Anda...

Theme WordPress Modern Responsive Free

Modern adalah Theme wordpress responsive gratis yang menakjubkan, dengan desain modern dan elegan. Bagian...

Close