Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Mengatur Ukuran Maximum Upload Gambar di WordPress

Gambar sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah website maupun blog, gambar berperan penting untuk menambah ornamen situs maupun untuk menghindarkan kelelahan para pengunjung dalam membaca artikel, selain itu gambar juga memudahkan pengunjung untuk lebih memahami isi dari konten, gambar yang tidak terkompresi benar-benar dapat memperlambat situs WordPress Anda. Percaya atau tidak, banyak pengguna tidak tahu bagaimana untuk mengubah ukuran gambar menggunakan perangkat lunak editing gambar, sehingga mereka hanya meng-upload gambar apa adanya. Bahkan jika gambar diubah ukurannya dengan tema agar sesuai dengan lebar area konten, masih membutuhkan waktu untuk memproses ketika loading halaman.

Baca : Smush.it Optimalkan Gambar WordPress Secara Otomatis

Di situlah Plugin WP Image Size Limit  ini sangat berguna. Ini memberi Anda pilihan baru dalam pengaturan media WordPress untuk menetapkan batas ukuran file kustom khusus untuk file gambar yang besar. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran lebih kecil dari file default batas ukuran upload file di WordPress ‘, sehingga Anda dapat mempertahankan kontrol yang lebih besar pada ukuran yang diperbolehkan untuk di upload.

Cara untuk membatasi file upload gambar pada wordpress yang perlu anda lakukan adalah dengan menginstall plugin WP Image Size Limit dan mengaktifkannya, setelah anda mengaktifkan plugin tersebut silahkan melakukan pengaturan di menu Dasbhoard » Settings » Media , anda akan melihat pengaturan seperti gambar dibawah ini:

maximum upload image wordpress

Perlu diketahui bahwa ini hanya berlaku untuk file gambar. Hal ini memang disengaja, karena agar Anda tetap dapat mempertahankan kemampuan untuk meng-upload file besar pada format lain, seperti audio, video, dan lain-lain

Baca : 10 Plugin Terbaik Untuk Optimasi Gambar WordPress

Pada halaman media meng-upload akan menampilkan baik ukuran upload gambar maksimum dan ukuran upload maksimum untuk jenis file lainnya.

display maximum upload image wordpress

Hari ini semua orang mempunyai gadget smartphone yang berfungsi sebagai kamera digital berkualitas tinggi dan semua orang menganggap dirinya seorang fotografer amatir, penting untuk memastikan bahwa gambar yang besar tidak memperlambat situs Anda. Alih-alih pelatihan setiap pengguna untuk menjadi mahir dengan software editing gambar, Anda dapat menyederhanakan hidup Anda dengan menambahkan plugin untuk membatasi ukuran upload. Ini adalah sesuatu yang dapat menjadi proaktif jika Anda sedang menyiapkan sebuah situs untuk orang lain atau jika Anda mencurigai penulis situs Anda mungkin lupa untuk memeriksa ukuran file sebelum meng-upload. Menjaga situs WordPress Anda agar tetap memiliki loading yang cepat dan baik dengan menambahkan Plugin WP Image Size Limit. Plugin ini gratis dan anda bisa menggunakan untuk situs anda dan menghemat space dari hosting anda.

Semoga artikel diatas dapat membantu anda dalam mengendalikan seberapa besar ukuran yang di perbolehkan untuk situs anda. 🙂

Baca : Cara Meningkatkan Maksimum Upload File Size di WordPress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Enlightenment Responsive Free

Enlightenment adalah theme wordpress responsive gratis yang di desain keren untuk profesional bisnis, theme...

Cara Meningkatkan Maksimum Upload File Size di WordPress

Tergantung pada perusahaan web hosting yang Anda pilih dan paket yang Anda pilih, Anda...

Close