Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Mencari ID Post, Kategori, Tag, User di WordPress

Artikel kali ini saya akan menunjukkan kepada anda cara untuk menemukan ID Post, Kategori, Tag, User di WordPress. Ketika bekerja dengan platform WordPress, Anda mungkin menemukan situasi di mana Anda akan perlu untuk menemukan ID post, kategori ID, atau ID tag. ID adalah nomor unik yang mengidentifikasi bahwa item tertentu dalam database WordPress Anda.

Cara Cari ID Page & Posts di WordPress

Mari kita mulai dengan mencari cara untuk menemukan posting ID di WordPress. Login ke panel admin WordPress Anda, dan klik pada menu Posts. Setelah Anda berada di sana, cukup klik Edit pada artikel yang ingin anda cari ID nya. Post akan terbuka di post editor, dan Anda akan dapat melihat posting ID di address bar browser Anda seperti ini:

mencari post id wordpressMetode yang sama dapat digunakan jika Anda ingin mencari ID pada Page di WordPress. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa Anda harus pergi ke menu Pages bukannya Posts.

Cara Cari ID Tag atau Kategori di WordPress

Menemukan kategori ID, tag ID atau ID taksonomi di WordPress sangat mirip dengan menemukan Post ID. Misalnya, untuk mencari ID dari kategori, pergi ke Posts » Categories dan klik nama kategori. WordPress akan membuka kategori dalam editor, dan Anda akan dapat melihat kategori ID di address bar browser Anda.

mencari category id wordpress Perhatikan dalam gambar di atas bahwa meskipun kita mengedit kategori, WordPress masih menampilkan kategori id sebagai tag_id. Jangan bingung dengan ini. Semua kategori dan tag, sebenarnya istilah di dalam taksonomi WordPress. Mereka semua ditangani oleh editor yang sama. Jika Anda mengedit tag di WordPress Anda akan melihat format URL yang sama kecuali parameter taksonomi akan memiliki post_tag bukan kategori.

Cara Cari ID Comment di WordPress

Untuk mencari ID komentar itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke bagian Komentar di admin WordPress Anda. Selanjutnya cukup klik Edit di bawah komentar yang diinginkan. WordPress akan membuka komentar dalam editor, dan Anda akan dapat melihat komentar id di address bar browser Anda seperti ini:

comment-id-wordpressCara Cari ID User di WordPress

Mirip dengan lainnya, user ID juga dapat ditemukan dengan mengedit pengguna. Ke Users » All Users dan klik nama users. WordPress akan membuka profil pengguna dan Anda bisa mendapatkan ID pengguna dari address bar browser.

 user-id-wordpress

Saya berharap artikel ini membantu Anda menemukan ID posting, kategori, tag, komentar dan ID pengguna dalam WordPress. 🙂

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Cara Perbaiki Error Database Connection WordPress

Jika anda melihat terjadinya pesan kesalahan "Error Establishing a Database Connection" maka hal itu...

Theme WordPress Diary Responsive Free

Diary adalah theme WordPress responsive gratis, theme ini dibuat oleh team MyThemeShop, ia dirancang...

Close