Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Menampilkan Pemberitahuan Pada Artikel Lama WordPress

Jika Anda melihat plugin di library WordPress, Anda mungkin akan melihat notifikasi atau pemberitahuan pada beberapa plugin jika plugin tersebut tidak di update selama beberapa tahun oleh pembuatnya. Bagaimana jika Anda ingin menampilkan pemberitahuan kepada pengunjung Anda pada artikel yang sudah lama? Jika Anda seorang blogger aktif yang memiliki ratusan artikel dokumentasi lama, dan Anda takut beberapa artikel lama mungkin sudah tidak berguna, semisal Anda mempunyai artikel tutorial yang sudah satu tahun lalu mungkin akan berbeda dengan tutorial terbaru saat ini, maka dengan adanya pemberitahuan bahwa artikel tersebut lama, pengunjung tidak perlu mencoba tutorial tersebut. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk menampilkan pemberitahuan pada artikel lama di blog WordPress secara otomatis.

Cara Menampilkan Pemberitahuan Pada Artikel

Untuk menampilkan pesan atau notifikasi pada artikel lama Anda, pada tutorial ini adalah dengan menggunakan plugin agar secara otomatis menampilkan pesan pada posting lama di semua posting WordPress dengan memasukkan jumlah hari (misal 1 tahun).

notifikasi artikel lama wordpress

Untuk mencobanya silahkan instal dan mengaktifkan Juiz Outdated Post Message. Setelah aktivasi, silahkan masuk ke menu Settings Ā» Outdated Post Message untuk melakukan pengaturan pada plugin.

outdated post message settings

Anda dapat melihat pengaturan pada gambar diatas terdapat kolom untuk memasukkan jumlah hari untuk Anda tentukan sebagai artikel yang sudah usang dan dibawahnya terdapat kolom untuk mengisi pesan yang ingin Anda sampaikan kepada pengunjung tentang artikel tersebut.

outdated message options

Di bawah pengaturan General Settings, Anda akan menemukan pengaturan tampilan atau Display Settings yang memungkinkan Anda untuk memilih jenis posting di mana Anda ingin menampilkan pesan tersebut, apakah hanya di artikel lama, di halaman atau di media. Untuk tata letak Anda bisa menaruh diatas postingan, dibawah, ditengah atau dengan menaruh shortcode sesuai keinginan. Pengaturan untuk plugin ini sangatlah mudah dan tidak terlalu banyak pilihan.

Anda juga dapat menonaktifkan pesan tersebut pada artikel yang sudah Anda perbaharui pada menu yang terdapat di sebelah kanan yang berjudul “outdate message options“. Sehingga pesan tidak akan muncul lagi.

Diatas adalah tutorial cara menampilkan pemberitahuan pada artikel lama di WordPress, silahkan di coba jika Anda tertarik untuk menampilkan pesan pemberitahuan kepada pengunjung blog Anda pada artikel lama. Semoga bermanfaat. šŸ™‚

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Doctors Responsive Free

Doctors adalah Themes wordpress responsive gratis untuk situs Medical WordPress. Tema ini cocok untuk...

80+ Daftar Lengkap Shortcut WordPress yang Perlu Anda Gunakan

Wordpress merupakan platform yang paling banyak digunakan oleh para blogger dan media online baik...

Close