Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Cara Memasang Google Maps di WordPress

Anda dapat menambahkan semua jenis konten ke situs WordPress Anda. anda bisa menambahkan file jenis audio, video, PDF dan Spreadsheets di WordPress. Tapi Pada artikel ini, Saya akan menunjukkan kepada anda cara untuk menambahkan Google Maps di WordPress.

Baca : Plugins Google Untuk Iklan Adsense WordPress

Menambahkan Google Map di WordPress Manual

Kunjungi situs web Google Maps, dan cukup mengetik alamat lokasi yang Anda inginkan untuk menampilkan atau mencari lokasi. Setelah Anda telah menemukan lokasi, klik tombol Settings icon gir pada kanan bawah dan pilih share and embed Map. Ini akan menunjukkan kode embed. Salin kode iframe atau Anda juga dapat mengklik “Customize” untuk lebih menyesuaikan tampilan peta di situs Anda.

google map script embed

Jika sudah silahkan paste kode di posting, halaman, atau template. cukup simple kan, lalu menyimpan posting / halaman dan lihat Google map sudah terpasang di situs wordpress anda.

Menambahkan Google Map di WordPress Dengan Plugins

Metode pertama adalah metode pilihan yang bagus, jika Anda hanya ingin menanamkan Google Map untuk hanya satu lokasi di situs WordPress Anda. Tetapi jika peta memainkan peran penting pada konten utama situs Anda dan Anda perlu sering menambahkan peta di posting Anda, maka kami sarankan menggunakan plugin.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan MapPress Easy Google Maps Plugin. Mengedit post / halaman di mana Anda ingin menambahkan peta. Scroll ke bawah ke bagian MapPress pada layar posting Anda edit dan klik pada tombol New Map.

mappress-googlemaps-plugin

Ini akan membuka MapPress editor di mana Anda dapat memasukkan alamat atau klik Lokasi tautan. maka plugin secara otomatis mendeteksi lokasi Anda. Memberikan judul untuk peta Anda dan pilih ukuran peta. Setelah Anda puas dengan ukuran peta, klik pada tombol simpan dan kemudian klik Insert ke tombol Posting untuk menambahkan peta ke dalam posting Anda. Memperbarui atau mempublikasikan posting Anda dan melihat preview.

Dengan MapPress Anda dapat menambahkan beberapa peta ke posting atau halaman. MapPress juga menambah menu pengaturan plugin di sidebar admin WordPress Anda. Anda bisa melakukan pengaturan peta google map dengan klik settings plugin, seperti jenis peta, Border, alignment, control, dll

google-maps-widget-settings

Menambahkan Google Maps dalam Widget dan Lightbox

Cara lain yang lebih mudah untuk menambahkan Google Map ke situs WordPress Anda adalah dengan menginstal Google Maps Widget Plugin. Setelah mengaktifkan plugin, Silahkan ke menu Appearance Ā» Widget dan drag dan drop Google Maps Widget ke sidebar Anda.

mappress-settings google maps

Masukkan alamat Peta dalam pengaturan Widget. Anda juga dapat memilih ukuran peta, warna pin, tingkat zoom, dll. Klik pada tab lightbox untuk mengkonfigurasi pengaturan lightbox. Terakhir klik tombol Save untuk menyimpan pengaturan widget Anda. Dan sekarang lihat hasilnya.

google-maps-widget wordpress

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
3 Platform Blogging Gratis Terbaik

Saat anda akan memulai untuk membangun sebuah blog tentunya akan muncul pertanyaan, mana platform...

Theme WordPress Yegor Responsive Free

Yegor adalah Theme Wordpress Responsive gratis. Tema ini dibangun pada kerangka Bootstrap 3. Yang...

Close