Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

Keunggulan WordPress 3.9 Beta1 yang Telah di Rilis

WordPress 3.9 Beta 1 telah dirilis. Ini adalah rilis yang pertama, dikembangkan di bawah model plugin-as-fitur developt. Pada artikel ini, saya memposting ada fitur baru apa saja di WordPress 3.9 dengan screenshootnya. WordPress 3.9 masih dalam versi beta, sehingga beberapa dari fitur tersebut belum tentu ada juga di Rilis final nantinya.

Anda dapat menguji versi beta pada komputer Anda dengan menggunakan plugin WordPress Beta Tester.

Live Widget Previews di Theme Customizer

Dengan WordPress 3.9, Anda akan dapat melihat live preview widget dalam theme customizer. Widget Customizer akan memungkinkan Anda untuk mengedit widget, mengatur ulang mereka, dan bahkan menambahkan widget baru.

wp widget customizer wordpress beta rilisBagian yang menarik dari wordpress 3.9 beta ini adalah bahwa Anda bisa melihat semua ini terjadi dalam jendela pratinjau langsung pada layar yang sama. Dalam versi sebelumnya dari WordPress, pengguna dapat mengedit fitur tema dari layar Customize kecuali widget. Sekarang dengan fitur ini, tema customizer terlihat lengkap dan jauh lebih kuat. Tapi untuk mengatur widget di appearance->widget juga masih tetap ada.

Untuk mencoba fitur ini, Anda dapat menginstal dan mengaktifkan plugin Widget Customizer. Setelah aktivasi cukup pergi ke AppearanceĀ»Customize, di mana Anda akan melihat bagian Widget untuk masing-masing widget daerah siap dan sidebar didukung oleh tema Anda.

Audio / Video Playlist

Dengan WordPress 3.9, pengguna akan dapat membuat playlist audio/video. Playlist audio/video akan bekerja sebagai shortcode seperti galeri foto. Anda akan dapat meng-upload beberapa file audio/video dan menambahkannya sebagai playlist langsung dari WordPress Media uploader.

playlist settings media wordpress music album
WordPress juga akan mencoba untuk mendapatkan Cover album dan informasi media dengan menggunakan tag ID3, tapi ini akan jatuh di bawah fitur tema. Ini akan menjadi fitur yang sangat berguna untuk WordPress Themes untuk band-band dan musisi.

Pembaharuan Pada TinyMCE

Editor Visual di WordPress didasarkan pada TinyMCE editor yang merupakan software open source lain. TinyMCE baru-baru ini merilis sebuah update besar untuk perangkat lunak, sehingga dalam hal ini merilis WordPress TinyMCE akan diperbarui. Pembaruan ini mengakibatkan banyak perbaikan ke dalam Editor Visual. Bahkan, Anda dapat mengatakan bahwa WordPress 3.9 difokuskan pada peningkatan pengalaman menulis / editing di WordPress. Beberapa perbaikan ini adalah:

Anda akan dapat melihat preview live galeri dalam editor visual. Bila Anda menambahkan galeri untuk posting Anda, gambar akan ditampilkan dalam kotak kanan yang indah di dalam editor posting.

gallery previe wordpress tinymcs

Anda dapat drag and drop gambar ke editor secara langsung, dan mereka akan secara otomatis di-upload (ini cukup mengagumkan).

drag drop images galery wordpressBanyak perbaikan lebih banyak yang dibuat saat menambahkan dan mengedit gambar saat menulis posting. Seperti jika Anda ingin memotong dan mengedit gambar dikolo menulis, Anda tidak perlu membuka jendela lain untuk itu. Anda dapat melakukannya dengan mengklik pada gambar dan ukuran dengan menarik kotak kecil di sudut.

live image editing in postMenyisipkan teks langsung dari Microsoft Word tidak akan menghasilkan karakter yang aneh-aneh. Anda tidak perlu menekan ‘paste dari Word’ tombol lagi. Ini juga perbaikan yang keren.

Perubahan Tampilan pada Add Theme

Anda juga akan melihat perbaikan lebih lanjut dalam Previe Template. Akan ada UI baru, ramping dan bergaya untuk menambahkan tema baru di WordPress. Ini mengambil screenshot dari tema ditampilkan. Anda juga dapat mengklik tab untuk beralih di antara tag populer, filter dan mencari tema baru dari direktori tema resmi.

add theme wordpress new

Berikut adalah beberapa keunggulan dari WordPress versi 3.9 beta 1 yang telah dirilis, semoga artikel diatas bermanfaat dan Anda semakin bangga menggunakan WordPress. šŸ™‚

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Must Read...!
Theme WordPress Koresponsive Responsive Free

KORESPONSIVE adalah Template WordPress responsif yang gratis yang support untuk berbagai device, Koresponsive diciptakan...

Theme WordPress Ward Responsive Free

Ward adalah template wordpress Buat desain benar-benar unik, template HTML5 yang ringan dan sepenuhnya...

Close