Download Now Download Themes Gratis WordPress Responsive!

10 Kesalahan SEO yang Harus Dihindari di WordPress

SEO merupakan hal penting dalam membangun situs, dengan mengoptimalkan SEO pada situs akan memberikan pengunjung yang melimpah dari mesin pencari, namun ada beberapa kesalahan yang sering pengguna pemula WordPress lakukan.Ā  Bagi Anda yang masih baru dalam penggunaan WordPress, berikut saya akan memberikan daftar 10 kesalahan SEO yang harus Anda hindari di WordPress, sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak jatuh ke dalam perangkap yang sama.

10 kesalahan seo wordpress

1. Tidak mengoptimalkan URL untuk SEO

Jika URL Anda sesuai dengan judul Anda dan mengandung kata kunci, maka akan dapat membantu Anda dalam persaingan peringkat mesin pencari. Menjalankan sebuah situs web dengan cara tradisional dapat membuat sulit, tetapi ketika Anda menggunakan platform CMS seperti WordPress hal tersebut akan jauh lebih mudah dilakukan, Anda hanya perlu melakukan perubahan pada pengaturan premalink. Setelah itu Anda dapat memodifikasi URL pada bagian bawah dari judul, sehingga dapat sesuai dengan keinginan Anda.

Baca : Struktur URL SEO Friendly untuk WordPress

2. Tidak Membuat XML sitemap

Sebuah sitemap adalah file XML, yang memiliki daftar URL untuk situs. Dengan bantuan mereka, webmaster tools dapat membuat lebih mudah untuk mesin pencari dalam menjelajahi situs dengan lebih mudah dan efisien. Tapi ada banyak pengguna WordPress yang tidak mengerti pentingnya Sitemaps XML, yang dapat menyebabkan mesin pencari mengabaikan halaman dari situs. Dan secara alami akan membuat visibilitas situs Anda akan sangat berkurang. Sebagai halaman web Anda tidak mendapatkan diindeks oleh semua mesin pencari.

3. Tidak membuat Kategori dan Tag Dengan Benar

Jika Anda ingin menjaga pengguna terlibat dan meningkatkan lalu lintas ke situs Anda, Anda dapat menggunakan kategori dan Tag. Menggunakan kategori dan tag yang tepat di blog dan artikel akan mendorong pembaca untuk menjalajahi melalui seluruh isi website. Memiliki posting web tanpa tag dan kategori bisa mengakibatkan kehilangan peringkat Anda dengan mesin pencari, di WordPress begitu mudah untuk membuat Tag dan Kategori, jadi Anda harus memanfaatkannya.

4. Tidak menyiapkan Google Authorship

Google authorship merupakan elemen penting dari pencarian situs yang ramah hari ini; ada dua keuntungan tentang penggunaan google authorship. Dapat digunakan untuk promosi merek Anda karena pengguna dapat melihat gambar di samping artikel Anda. Bahkan konten Anda, terlepas dari platform, akan tetap terhubung dengan nama Anda. Ada sebagian pengguna WordPress yang belum mengerti betapa pentingnya Google authorship dan tidak mengaturnya.

Baca : Memasang Google Plus Authorship di WordPress

5. Link Eksternal tidak relevan

Link Eksternal sama pentingnya dengan link internal dan harus relevan, dan menjaga situs Anda dalam konteks. Search engine akan memperhatikan link yang Anda miliki ke situs lain dan membandingkan isi tematik untuk memastikan bahwa ada keterkaitan. Oleh karena itu penting untuk melihat link eksternal sebelum posting karena link tersebut harus sesuai dengan isi artikel Anda.

6. Miskin Backlink Berkualitas

Pentingnya Backlink pada situs Anda untuk menilai betapa popularitas situs Anda dimata mesin pencari. Namun Ada beberapa blogger menggunakan cara seperti membeli backlink dari peternakan backlink atau situs yang telah disiapkan dengan tujuan untuk menjual link. Backlink ini sering berkualitas buruk dan akan memberikan kesan yang sama tentang situs Anda ke mesin pencari. Di sisi lain beberapa backlink lain dari situs otoritatif adalah penting dan layak untuk situs Anda, lihat berapa nilai DA dan PA sebelum menaruh backlink juga penting untuk di perhatikan.

Baca : Apa itu Domain Authority (Otoritas Domain)?

7. Tidak Mengupdate WordPress

WordPress sering diperbarui pada waktu tertentu dan Anda juga harus melakukan update untuk versi yang baru, karena Anda bisa mendapatkan keuntungan dari fitur seperti peningkatan keamanan, dan berbagai perbaikan lainnya. Sebagian pengguna WordPress masih banyak yang tidak memperbarui situs mereka dan dengan demikian situs tersebut akan sangat berisiko menjadi rentan atau terjebak dengan website yang tidak berjalan dan berfungsi secara optimal. Melakukan update WordPress sangatlah mudah, jadi Anda harus melakukannya setiap WordPress memberikan notifikasi update pada Dashboard Anda.

8. Tidak menginstal plugin SEO WordPress

Ini adalah kesalahan umum yang dibuat oleh banyak pengguna WordPress. Ada beberapa plugin seperti WordPress SEO by Yoast dan plugin All in One SEO, yang memiliki keunggulan luar biasa untuk mengoptimasi situs Anda. Masing-masing plugin ini dapat membantu mengoptimalkan SEO situs Anda dengan cara berbeda, dan dengan demikian Anda harus memilih salah satunya dengan bijaksana berdasarkan kebutuhan Anda.

9. Tidak Mengoptimalkan On Page SEO

Jika Anda tidak mengatur halaman Anda atau posting dengan kata kunci tertentu sehingga artikel dapat ditemukan oleh pencari, maka itu bisa menjadi kesalahan besar. Menurut banyak orang, itu adalah salah satu faktor utama untuk meningkatkan situs atau artikel Anda dalam persaingan mesin pencari. Jika Anda membuat kesalahan di sini, kemungkinan bahwa semua pekerjaan Anda akan terasa sia-sia, karena artikel Anda akan tidak mendapatkan tempat yang baik di hasil pencarian.

Baca : Tips dan Pengertian On-Page SEO WordPress

10. Pengisian Kata kunci

Pentingnya kata kunci untuk optimasi mesin pencari harus benar-benar Anda pahami. Tapi Anda juga perlu memahami bahwa isian kata kunci haruslah dengan tepat dan tidak memasang kata kunci secara berlebihan yang dapat mengakibatkan situs Anda mendapatkan hukuman dari mesin pencari.

Jika Anda ingin peringkat untuk kategori tertentu dari kata kunci maka Anda dapat membuat halaman terpisah untuk itu dan kemudian mengoptimalkannya. Anda juga dapat menghindari duplikasi kata kunci dan membuat halaman dengan mereka dibangun sebagai bagian dari konten sebaliknya. Anda akan mendapatkan keuntungan dari itu karena memiliki kualitas tinggi dan konten yang relevan di situs Web Anda, dengan begitu akan menghasilkan peringkat yang cukup baik untuk website Anda.

Berikut diatas adalah beberapa kesalahan SEO WordPress yang umum dilakukan dan Anda dapat dengan mudah menghindari dan memastikan bahwa Anda mendapatkan manfaat maksimal untuk website Anda.

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.

Daftar isi Tutorial Wordpress Terlengkap Gratis
10 top hosting!

Register Now: TOP 10 Hosting

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View Deals

Bluehost Hosting

$2.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

iPage Hosting

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

SiteGround Hosting

$3.45/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

WebHostingPad

$1.99/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

Hostgator

$3.95/Month Free Domain, Unlimited Space & Bandwidth Get Host

  • Terima kasih banyak sudah berbagi tulisan yang isinya sangat menarik dan sangat berguna, semoga semakin banyak orang yang terhindar dari cara – cara salah dalam optimasi seo. Sukses ya gan. Salam kenal dan salam sukses dari Mentoringbisnisonline

  • cukup gunain plugin SEO dan buat konten yang menarik dan unik.

Must Read...!
Theme WordPress Eptima Responsive Free

Eptima Lite adalah theme wordpress responsive gratis yang benar-benar langsung menarik perhatian dengan desain...

6 Plugin Gratis Untuk Merubah Link Afiliasi di WordPress

Banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dengan blog, salah satunya adalah dengan mengikuti program...

Close